Comscore Tracker

Dikreasikan dengan Kecap, 5 Menu Daging Ini Cocok untuk Idul Adha

Nomer 5 favorit banget

Pasti kamu udah nunggu banget momen menyambut hari raya Idul Adha. Nah, biasanya hewan kurban sangat identik dan terkenal akan hari raya Idul Adha. Tak ayal kita selalu mendapatkan bagian untuk mencicipi masakan dari daging kurban ini. Namun, terkadang masih banyak orang yang salah dalam memasak daging. Daripada gagal lalu mubazir, mending andalkan kecap aja guys. Dijamin masakan kamu jadi lebih nikmat dan bikin lidah kamu bergoyang.

1. Tongseng kambing

Dikreasikan dengan Kecap, 5 Menu Daging Ini Cocok untuk Idul AdhaIDN Times/Bango

Sesuai dengan namanya, bahan utama dari makanan tongseng adalah daging kambing. Makanan asal daerah Surakarta ini rasanya cenderung manis, ditambah lagi warna kuah yang hitam pekat bisa jadi daya pikat bagi penikmatnya. Kebayang gak sih gimana nikmatnya sepiring tongseng kambing dan ditemani dengan nasi putih hangat? Dijamin bikin ketagihan!

2. Tengkleng klewer

Dikreasikan dengan Kecap, 5 Menu Daging Ini Cocok untuk Idul AdhaIDN Times/Bango

Hmm, terdengar asing mendengar kata tengkleng klewer? Meski demikian, makanan legendaris khas Solo ini memiliki cita rasa yang gak kalah enak dengan makanan daerah lainnya. Ditambah lagi, dengan aromanya yang bisa bikin kamu ngiler, dijamin bikin orang pengen makan mulu. Surga dunia banget gak sih?

3. Rica-rica kambing

Dikreasikan dengan Kecap, 5 Menu Daging Ini Cocok untuk Idul AdhaIDN Times/Bango

Gak terbayang ‘kan jika daging kambing diolah bersamaan dengan bumbu rica-rica? Nah, rica-rica yang terkenal akan bumbunya yang pedas asal Manado ini punya cita rasa dengan perpaduan pedas, asin dan gurih. Jadi gak heran jika masakan ini punya penikmat setia di berbagai daerah. Mungkin kamu salah satunya?

4. Kari kambing

Dikreasikan dengan Kecap, 5 Menu Daging Ini Cocok untuk Idul AdhaIDN Times/Bango

Selain bumbu rica-rica, daging kambing juga bisa lho dijadikan kari. Bumbu yang berasal dari India ini memang sengaja dimasak dengan rempah-rempah, sehingga punya kenikmatan sendiri bahkan membuat lidahmu bergoyang. Kalau kamu pengen coba resep kari kambing ini, gak ribet kok. Pokoknya wajib dicoba di rumah!

5. Semur sapi

Dikreasikan dengan Kecap, 5 Menu Daging Ini Cocok untuk Idul AdhaIDN Times/Bango

Pasti kamu sering banget dong lihat menu semur daging? Pas hari raya Idul Adha ini, bisa dibilang menu ini selalu jadi primadonanya. Kenapa? Soalnya, semur daging ini emang cocok banget dengan lidah masyarakat Indonesia apalagi kalau disantap bareng keluarga besar.

Tapi jangan sampai menu Idul Adha kamu terlihat biasa. Gak ada salahnya kok kalau kamu kasih sentuhan istimewa di santapanmu. Biar makin istimewa, serahkan semuanya dengan kecap Bango. Emang cuma kecap Bango yang lebih kental, manis, enak, dan tentunya terbuat dari bahan alami yang berkualitas seperti kedelai hitam Mallika, gula kelapa, air dan garam.

Khusus kamu yang ingin menikmati manisnya Hari Raya Kurban Bersama Bango, yuk buruan cek rekomendasi reseplainnya dan juga tips-tips untuk mengolah daging kurban di www.bango.co.id sekarang! Hati-hati, ini bisa bikin ngiler lho! #ManisnyaIdulAdhaBango

yummy-banner

Topic:

  • Jordhi Farhansyah
  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya