Comscore Tracker

Buat yang Suka Makan, 5 Lokasi ini Benar-Benar Surga Kuliner

Ini sih maknyus banget!

Guys, kapan terakhir kalian mencicipi makanan yang benar-benar terasa baru di lidah? Menemukan tempat baru untuk berwisata kuliner tentu jadi kebahagiaan tersendiri, khususnya buat pecinta kuliner yang suka dengan hal-hal baru.

Tapi gak jarang kita keabisan ide mau mencari ke mana lagi tempat-tempat kuliner baru. Nah buat kamu yang bingung, kali ini IDN Times bakal ngasih tahu kamu rekomendasi pusat-pusat kuliner dan jajanan yang bisa kamu datengin. Di sana bakal banyak tersedia kuliner-kuliner baru yang siap menggoyang lidahmu. Hmmm di mana saja ya? Yuk, kita simak!

1. Pantai Indah Kapuk

Buat yang Suka Makan, 5 Lokasi ini Benar-Benar Surga Kulinereverybodygoesblog.com

Bisa dibilang, kawasan Pantai Indah Kapuk merupakan surga kuliner baru di Jakarta. Meski lokasinya agak sedikit jauh dari pusat kota, datang ke sana gak akan sia-sia karena kamu bakal dimanjakan sama beragam restoran dan tempat nongkrong yang asyik. Mulai dari masakan Jepang, Chinese food, hingga coffee shop yang lucu-lucu dapat ditemui di sini lho. Ssst, di sana ada restoran berbintang Michelin lho!

2. Sekitaran Blok M Square

Buat yang Suka Makan, 5 Lokasi ini Benar-Benar Surga Kulinernibble.id

Buat kamu pecinta makanan Jepang, belum pas rasanya kalau belum ke kawasan Blok M Square. Pasalnya, di sini banyak bertebaran lho restoran Jepang yang terbilang otentik karena banyak orang Jepang yang tinggal di daerah sana. Gak heran kalo kawasan ini disebut ‘Little Tokyo’. Gak cuma itu, di malam harinya di depan mal biasanya terdapat para pedagang nasi rames dan angkringan dengan menu lauk yang bermacam-macam.

Lalu kalau kamu lebih tertarik sama makanan selain Jepang, ada juga Food Fighters. Pusat jajanan di Blok M Square ini juga menghadirkan beberapa konter makanan yang harganya murah dan juga lezat-lezat! 

3. Kawasan Bandung Kota

Buat yang Suka Makan, 5 Lokasi ini Benar-Benar Surga Kulinertesyablog.com

IDN Times yakin deh, salah satu tujuan kamu kalau ke Bandung tentu mengincar kulinernya, ‘kan? Yap, Bandung khususnya di kawasan Dago dan Dipati Ukur memang terkenal dengan kuliner dan restorannya yang beragam. Kalau saran IDN Times sih kamu bisa ke daerah sekitaran ITB, kamu bisa menemukan banyak jajanan di pinggir jalan, seperti batagor dan seblak.

4. Pujasera Blok S

Buat yang Suka Makan, 5 Lokasi ini Benar-Benar Surga Kulinerjajanbeken.com

Pujasera merupakan kependekan dari “pusat jajanan serba ada”. Nama ini cocok dengan kawasan Blok S karena di sana terdapat satu kawasan khusus yang menyediakan beragam jajanan dengan harga murah. Mulai dari dim sum, sate, pempek, siomay, hingga nasi goreng tersedia di sini. Udah enak, harganya murah. Kurang apalagi coba?

5. Festival Jajanan Bango

Buat yang Suka Makan, 5 Lokasi ini Benar-Benar Surga KulinerDok. Festival Jajanan Bango

Nah kalau tempat-tempat tadi menyajikan beragam makanan yang gak cuma datang dari Indonesia, di Festival Jajanan Bango (FJB) 2018 kamu bakal menemukan semua kulinernya 100% hanya dari Indonesia. Puluhan penjaja kuliner asli Indonesia akan hadir di Festival Jajanan Bango 2018, mulai dari Mie Aceh Seulawah, Nasi Goreng Kebon Sirih, Nasi Pindang Pak Ndut, Tata Ribs Daeng Tata, dan masih banyak yang lainnya!  Pas banget ‘kan buat kamu yang pengen nyicipin kekayaan kuliner Indonesia yang belum pernah kamu cobain sebelumnya. Gak boleh kelewatan nih!

Sekaligus merayakan ulang tahun Bango yang sudah 90 tahun turut serta dalam menjaga kualitas dan melestarikan warisan kuliner Indonesia, Festival Jajanan Bango kali ini akan hadir di Jakarta dan Makassar, pada bulan April dan Mei mendatang.

Di Jakarta, Festival Jajanan Bango akan hadir di Park & Ride Thamrin 10 (sebelah hotel SariPan Pacific) pada 14-15 April 2018, sementara di Makassar akan digelar di Lapangan Karebosi tanggal 5-6 Mei 2018 mendatang. Catat tanggalnya ya! Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau hanya Rp. 10.000 dan sudah mendapatkan 1 buah produk bango gratis!

Salah satu highlight dari Festival Jajanan Bango 2018 yang beda dari tahun-tahun sebelumnya adalah area “Kampung Soto” sebagai bukti kolaborasi Bango dan pihak pemerintah yaitu Badan Ekonomi Kreatif RI (Bekraf RI) dalam mempopulerkan dan melestarikan warisan kuliner Nusantara, dimana akan tersedia belasan jenis soto dari seluruh Nusantara.

Gak cuma itu, di Festival Jajanan Bango 2018 bakal ada demo memasak serta pertunjukan lain yang gak bisa dilewatin. Jadi makin gak sabar ‘kan mau ke sana? Informasi lebih lanjut, kunjungi websitenya di sini atau Instagram @BangoWarisanKuliner ya!

Berbicara makanan memang gak akan ada habisnya. Setelah mengetahui lima destinasi kuliner baru tadi, kira-kira sudah menentukan belum akan ke mana dulu? Nah, buat kamu yang sudah pernah, yuk share ke IDN Times tempat mana yang paling enak dan worth it!

Buat yang Suka Makan, 5 Lokasi ini Benar-Benar Surga Kuliner

yummy-banner

Topic:

Berita Terkini Lainnya