Comscore Tracker

5 Camilan Manis dari Seluruh Dunia yang Bikin Ketagihan

Permen White Rabbit dulunya dijuluku Mickey Mouse Sweet

Permen atau makanan yang manis selalu menarik hati kebanyakan orang, apalagi anak-anak. Siapa yang tidak pernah menolak rasa karamel manis, dan cokelat yang kadang memiliki rasa gurih dan manis bersamaan. 

Dilansir dari Great Big Story dan Logo Design Love, berikut adalah lima camilan manis dari seluruh dunia yang menarik banyak penggemar. 

1. Fantales

5 Camilan Manis dari Seluruh Dunia yang Bikin Ketagihanlolly.com.au

Permen asal Australia ini memiliki isi karamel yang manis, mereka menjadi sangat populer pada tahun 1930-an. Setiap bungkus dari permen ini memiliki kuis yang menarik bagi para penggemarnya. Namun yang paling membuat orang ketagihan dengan FANTALES adalah isi karamelnya yang lembut dilapisi cokelat manis, seperti yang dikutip dari Great Big Story. 

2. Mozartkugel

5 Camilan Manis dari Seluruh Dunia yang Bikin Ketagihangreatbigstory.com

Mozartkugel, seperti namanya diambil dari musisi ternama Mozart yang juga berasal dari Austria. Permen ini ditemukan pada tahun 1800an, makanan kecil ini memiliki bola marzipan yang dilapisi krim praline dan cokelat. 

Paul Fürst, merupakan penemu dari makanan manis ini, tak hanya itu MOZARTKUGEL memang diciptakan untuk menghargai musisi Mozart. 

Baca Juga: 5 Resep Permen Homemade yang Wajib Dicoba, Mudah dan Sehat! 

3. Chupa Chups

5 Camilan Manis dari Seluruh Dunia yang Bikin Ketagihanlogodesignlove.com

Chupa Chups menjadi salah satu permen yang paling terkenal di dunia, awalnya permen ini ditemukan oleh Enric Bernat pada tahun 1958. Pada tahun 1980-an permen ini menargetkan perusahaannya kepada orang dewasa yang merokok, seperti yang dikutip dari Logo Design Love. 

Saat ini Chupa Chups telah memiliki lebih dari seratus rasa di 150 negara. Logo dari permen ini di desain oleh seniman ternama Salvador Dali, memiliki warna yang cerah, tentu permen ini sangat menarik bagi anak-anak dan orang dewasa. 

4. White Rabbit

5 Camilan Manis dari Seluruh Dunia yang Bikin Ketagihangreatbigstory.com

Permen White Rabbit ini sangat terkenal dengan lapisan kertas beras yang dapat dimakan. Awalnya permen ini berasal dari Shanghai, Cina di tahun 1943. Pada awal perilisannya, permen ini dijuluki Mickey Mouse Sweets, dengan wajah Mickey Mouse.

Namun, permen ini merubah ikon nya pada tahun 1950 dengan gambar kelinci putih, maka dari itu mereka juga mengganti namanya menjadi White Rabbit. 

5. Turkish Delight

5 Camilan Manis dari Seluruh Dunia yang Bikin Ketagihangreatbigstory.com

Baca Juga: Suka yang Manis-manis? 5 Permen Unik Ini Wajib Dicoba Saat ke Turki

Turkish Delight merupakan makanan khas Turki yang dapat ditemui dipinggiran Istanbul. Makanan manis ini terkenal ketika film Chronicles of Narnia pertama kali ditayangkan. Turkish Delight ini sudah ada sejak tahun 1777, saat itu ada seorang pembuat permen mencoba untuk membuat sesuatu yang manis untuk Sultan. 

Mereka terbuat dari sirup gula dan pati dan memiliki banyak rasa, dari mawar dan delima hingga jahe dan mint, seperti yang dikutip dari Great Big Story. 

Itulah lima makanan kecil, atau permen yang paling terkenal dari seluruh dunia. Beberapa diantaranya juga sangat mudah untuk didapatkan di Indonesia.

Download aplikasi resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Belinda Belinda Photo Verified Writer Belinda Belinda

you only live once

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Diana Hasna
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya