Comscore Tracker

Bikin Nagih, Ini 5 Rekomendasi Mie Tarik Lezat di Malang

Penggemar mie wajib datang mencoba nih!

Kamu pasti sudah gak asing lagi dengan mie ramen. Demikian pula dengan mie udon. Lalu, bagaimana dengan mie tarik? Berasal dari Tiongkok dengan nama resmi lamian, varian mie yang satu ini wajib banget kamu coba, terutama yang memang penggemar mie.

Lamian (atau La Mian) konon disebut sebagai salah satu jenis mie tertua asal Negeri Panda. Berbahan tepung, telur, dan garam, mie ini dibuat dengan cara dipuntir, ditarik, dibentangkan, lalu dilipat sehingga menjadi mie pipih, tanpa bantuan mesin.

Kalau kamu penasaran dengan mie ini, gak perlu jauh-jauh pergi ke Negeri Tirai Bambu. Sebab sudah banyak kedai yang menyajikan mie tarik, termasuk ketika kamu sedang berkunjung ke Malang.

Penasaran? Ini restoran atau kedai mie tarik recommended di Malang Raya.

1. Oikii Cafe and Resto

Bikin Nagih, Ini 5 Rekomendasi Mie Tarik Lezat di Malanginstagram.com/oikiicafe

Sering disebut juga Oikii Mie Tarik, restoran atau kafe ini bisa kamu temukan di Jalan Joyo Agung No. 3, Kota Malang. Selain itu, juga telah membuka cabang di daerah Perumahan Sawojajar, tepatnya di Jalan Danau Tondano Raya.

Menyajikan berbagai varian Chinese food dan dimsum, sajian utama sekaligus unggulan Oikii Cafe and Resto adalah mie tarik yang diklaim dibuat secara homemade. Setidaknya, ada 8 varian mie tarik, termasuk mie tarik ramen, mie tarik tofu, dan mie tarik sapi.

Kalau kamu tertarik mencicipi mie tarik buatan Oikii Cafe and Resto, kamu bisa langsung menuju cabang Sawojajar. Namun, kalau tujuan kamu tidak cuma makan, tetapi juga nongkrong dengan view garden, maka cabang Jalan Joyo Agung bisa dipilih.

2. D'Mie Cinta (King Lamian)

Bikin Nagih, Ini 5 Rekomendasi Mie Tarik Lezat di Malangtwitter.com/DMieCinta

Kedai mie ini pertama kali menyapa penggemar kuliner Malang pada akhir tahun 2013. Saat itu, mereka membuka outlet di Jalan MT Haryono. Kemudian, sekitar September 2015, King Lamian pindah ke Foodcourt Mall Dinoyo City hingga sekarang.

Setelah bertahan sekitar tiga tahun, King Lamian melakukan rebranding dengan mengusung nama baru D'Mie Cinta. Pasalnya, sajian yang ditawarkan memang gak cuma mie tarik alias lamian, ada pula aneka Chinese food seperti fuyunghai dan koloke.

Khusus untuk mie tarik, banyak menu yang disajikan. Kamu bisa mencoba lamian sapi lanzhou, lamian iga sapi, lamian ayam jamur, lamian ayam panggang, lamian bebek, hingga lamian pangsit. Harganya pun dijamin gak bikin kantongmu jebol.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mie Ayam Terenak di Bandung, Pecinta Mie Wajib Coba Nih!

3. Noodle Inc.

Bikin Nagih, Ini 5 Rekomendasi Mie Tarik Lezat di Malanginstagram.com/nayumiranti

Di Malang, kalau kamu ingin mencari makanan atau minuman, kawasan Jalan Soekarno-Hatta memang gudangnya. Ada banyak restoran oke dan unik yang bisa ditemukan di sini, salah satunya adalah Noddle Inc. - Mie & Dim Sum.

Berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta DR 1-2, sajian utama yang ditawarkan Noodle Inc. terbagi menjadi tiga. Pertama adalah aneka mie tarik yang diklaim homemade, Chinese food mulai nasi goreng hingga daging, serta dim sum dengan beberapa varian isi.

Nah, khusus untuk mie tarik, kamu bisa mencoba mie tarik ayam, mie tarik sapi, mie tarik tofu, mie tarik ramen, mie tarik pangsit, mie tarik ayam pedas, atau mie tarik tom yum seafood. Harganya pun masuk akal, mulai Rp25 ribuan per porsi.

4. Mie Setan

Bikin Nagih, Ini 5 Rekomendasi Mie Tarik Lezat di Malanginstagram.com/miesetansawojajar

Muncul perdana sekitar 2011, Mie Setan tetap eksis hingga detik ini. Kedai mie ini memang legendaris dan gak pernah sepi pengunjung. Bahkan, tak jarang dijumpai antrean panjang muda-mudi yang ingin menikmati kelezatan dan kepedasan Mie Setan.

Seperti namanya, suguhan utama kedai ini memang mie dengan beragam level kepedasan. Nama menu yang unik, seperti Mie Iblis, Mie Angel, Es Genderuwo, hingga Es Pocong, terbukti jitu menarik minat konsumen untuk datang dan mencicipi.

Seiring waktu, tidak cuma sajian mie pedas yang disediakan kedai ini. Kamu pun sekarang bisa menyantap mie kuah, seperti mie ramen dan mie tarik. Khusus menu terakhir, setidaknya ada dua varian yang ditawarkan yakni mie tarik sapi dan mie tarik ayam.

5. Terminal Mie

Bikin Nagih, Ini 5 Rekomendasi Mie Tarik Lezat di Malanginstagram.com/terminal_mie

Kelezatan mie tarik tak cuma bisa dirasakan mereka yang tinggal di daerah perkotaan. Di Kabupaten Malang, tepatnya di kawasan Kepanjen, ada Terminal Mie yang sudah hadir untuk memanjakan para pencinta kuliner, terutama mie kuah.

Konon sudah eksis sejak tahun 2015, Terminal Mie ini menawarkan citarasa yang berbeda dibandingkan warung mie lainnya. Berkonsep open kitchen, seperti namanya, Terminal Mie mengusung tempat yang menduplikasi sebuah terminal, lengkap dengan aksesorisnya.

Menu andalan Terminal Mie sendiri adalah mie tarik. Ada beberapa varian rasa yang disajikan, yakni rasa ayam, rasa sapi, rasa jamur, hingga rasa asam pedas. Tak jarang, kedai ini memberikan promo khusus seperti diskon untuk pelajar.

Nah, itu tadi rekomendasi tempat kalau kamu ingin berburu kelezatan mie tarik saat liburan di Malang. Jangan lupa ajak kawan-kawan atau orang terdekatmu, ya.

Baca Juga: 5 Kuliner Langka Ini Hanya Ada di Kota Malang Lho, Buruan Coba!

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya