Comscore Tracker

7 Cafe & Restoran Instagenic nan Hijau di Surabaya, Cozy Banget!

Panas-panas di Surabaya enak banget ngadem di sini

Terletak di dataran rendah dan dekat dengan laut, suhu udara di Surabaya memang cenderung panas. Karena itu, gak heran jika kemudian banyak wisatawan yang merasa kegerahan ketika berkunjung ke Kota Pahlawan.

Nah, buat kamu yang ingin mencari kesejukan di Surabaya, cafe-cafe berikut bisa menjadi tempat nongkrong yang oke. Pasalnya, selain punya menu enak, desain cafenya juga hijau dan Instagramable.

1. Domicile Kitchen Lounge

7 Cafe & Restoran Instagenic nan Hijau di Surabaya, Cozy Banget!instagram.com/domicilesby

Rekomendasi pertama adalah Domicile Kitchen Lounge. Kafe, atau bisa disebut restoran, ini beralamat di Jalan Sumatera No. 35, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, yang konon termasuk salah satu cafe hits di ibukota Jatim.

Domicile Kitchen Lounge menyediakan area indoor dengan desain lumayan kece. Sementara, di luar ruangan, kamu bakal menemukan deretan tumbuhan hijau serta kolam sebagai pemanis. Makanannya pun beragam, mulai grilled norwegian salmon hingga baby back pork ribs.

2. Onni Kitchen

7 Cafe & Restoran Instagenic nan Hijau di Surabaya, Cozy Banget!instagram.com/ellauraeffendi

Kamu bisa menemukan tempat ini di Jalan Opak No. 56, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Suasana yang diusung pengelola Onni Kitchen sangat homey, dengan dekorasi unik, termasuk sekumpulan bunga-bunga yang bikin mata adem.

Menurut penuturan mereka yang pernah singgah, Onni Kitchen adalah cafe yang cocok untuk merayakan momen-momen spesial. Pihak pengelola pun sudah menyiapkan set menu untuk dinner dengan harga yang gak terlalu mahal.

3. Noach Cafe & Bistro

7 Cafe & Restoran Instagenic nan Hijau di Surabaya, Cozy Banget!instagram.com/noachsurabaya

Cafe yang bikin adem lainnya di Surabaya adalah Noach Cafe & Bistro. Tempat makan dan minum ini terletak di Jalan Pregolan No. 4, Tegalsari, Surabaya dan buka setiap hari hingga pukul 22:30 WIB.

Banyak yang menyebut cafe ini sebagai tempat yang cozy. Desain ruangannya juga sangat instagenc sehingga cocok buat hunting foto, terutama mereka yang hobi fotografi. Menunya pun berlimpah, mulai Kids Menu, Food for Share, Soup & Salad, hingga Snacks dan Pizza.

4. Mama Noi

7 Cafe & Restoran Instagenic nan Hijau di Surabaya, Cozy Banget!Instagram.com/mamanoi.sby

Ini adalah salah satu dari sedikit restoran Thailand yang ada di Indonesia. Kamu bisa menemukan Mama Noi di Puri Widya Kencana K2 No. 1, Citraland, Surabaya, dan beroperasi mulai jam 11 siang hingga 9 malam.

Sebenarnya, konsep yang diusung Mama Noi lebih ke vintage colorful, dengan banyak ruangan yang menggemaskan. Namun, kamu juga bisa menemukan beragam tanaman hijau yang membuat restoran ini tampak lebih asri.

Baca Juga: 20 Potret Unik Neko Kepo Sebagai Kafe Kucing Pertama di Surabaya

5. Carpentier Kitchen

7 Cafe & Restoran Instagenic nan Hijau di Surabaya, Cozy Banget!instagram.com/donwithz

Ingin makan sekaligus berbelanja di Surabaya? Langsung meluncur saja ke Carpentier Kitchen. Tempat ini berlokasi di Jalan Untung Suropati No. 83, Tegalsari, Surabaya dan buka setiap Senin hingga Sabtu mulai jam 9:00 WIB.

Bangunan berbentuk rumah ini mengusung konsep semi-outdoor, dengan tema vintage plus balutan tumbuhan hijau. Selain bisa bersantap, kamu juga bisa berbelanja pakaian, aksesoris, hingga sepatu, tas, dan jam tangan.

6. Redback Specialty Coffee

7 Cafe & Restoran Instagenic nan Hijau di Surabaya, Cozy Banget!instagram.com/annisapd25

Restoran ini berlokasi jauh dari hiruk pikuk keramaian jalanan, tepatnya di Jalan Raya Golf Graha Famili Blok K, Dukuh Pakis, Surabaya. Letaknya memang nyempil, tetapi banyak wisatawan yang menyempatkan mampir ke Redback Specialty Coffee.

Saat kamu bersantap di tempat ini, kamu bakal dimanjakan dengan view lapangan golf yang hijau dan luas di area outdoor. Saat sore dan malam hari, spot luar ruangan ini menjadi favorit banyak pengunjung menghabiskan waktu mereka.

7. Kudos Cafe

7 Cafe & Restoran Instagenic nan Hijau di Surabaya, Cozy Banget!instagram.com/elfiranahlachandra

Diresmikan pada tahun 2015, hingga sekarang, Kudos Cafe masih tetap instagenic. Gak heran karena kafe ini memang punya desain yang keren, bangunan full kaca, yang berpadu manis dengan tanaman hijau di dinding hingga anak tangga.

Menunya yang disediakan sendiri beragam, mulai kopi, teh, jus, sup, pasta, pizza, hingga nasi, dengan harga standar ala kafe-kafe kekinian. Oh ya, kamu bisa menemukan kafe ini di Pakuwon Square AK 2 No. 3, Surabaya Barat.

Nah, itu tadi deretan kafe kece di Surabaya yang punya suasana adem. Kapan nih kamu mau mampir?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Soto Daging di Surabaya yang Bakal Bikin Kamu Ketagihan

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You