Comscore Tracker

7 Kafe Recommended di Malang dengan Sajian Rice Bowl Menggoda

Harganya pun gak menguras kantong

Selain Korea, masakan Asia lainnya yang juga mudah diterima lidah orang Indonesia adalah yang berasal dari Jepang. Ada banyak menu khas Negeri Matahari Terbit yang menjadi favorit di negara ini, termasuk rice bowl.

Seperti namanya, menu ini adalah makanan yang menyajikan nasi dalam sebuah mangkuk. Ada tambahan sayuran, telur, hingga beragam topping khas Jepang seperti chicken katsu, tempura, gyu katsu, serta chicken teriyaki.

Menemukan restoran atau kafe yang menyajikan rice bowl pun gak sulit, termasuk saat kamu sedang liburan ke Malang. Nah, ini deretan rekomendasi kafe dan restoran di Malang yang punya sajian rice bowl yang menggoda.

1. Kompeni Rice Bowl

7 Kafe Recommended di Malang dengan Sajian Rice Bowl Menggodainstagram.com/kompeni_ricebowl

Sudah terlihat dari namanya, kamu pasti tahu apa sajian utama kedai ini. Yup, Kompeni Rice Bowl memang menyajikan menu rice bowl yang bikin ngiler, seperti kulit ayam crispy plus saus bBQ dan kompeni chicken popcorn.

Untuk bisa menikmati semangkuk rice bowl di tempat ini, kamu cuma perlu merogoh kocek mulai Rp12 ribuan. Nah, jika kamu tertarik mencicipi menu kompeni rice bowl, bisa langsung meluncur ke Jalan Sudimoro 10, Malang mulai pukul 9 pagi.

2. Hokitori

7 Kafe Recommended di Malang dengan Sajian Rice Bowl Menggodainstagram.com/hokitori

Menurut review mereka yang sempat mampir ke tempat ini, buat kamu yang mencari rice bowl di Malang, wajib datang ke Hokitori. Pasalnya, ada banyak varian rice bowl enak yang disediakan mulai ayam, udang, sosis, bakso, tahu bakso, hingga chicken wings.

Harga rice bowl di sini pun gak bakal menguras kantong kamu. Rice bowl crispy spicy misalnya, dijual dengan harga mulai Rp12 ribuan. Sedangkan harga chicken wings crispy spicy mulai Rp15 ribuan.

Kalau ngiler, bisa langsung ke Jalan Akordion, Tunggulwulung.

3. Kepo Gelato & Cafe

7 Kafe Recommended di Malang dengan Sajian Rice Bowl Menggodainstagram.com/kepogelato

Dilihat dari namanya, kafe ini memang menjadikan gelato sebagai menu utama, yang hadir setidaknya dalam 30 varian rasa. Namun, gak cuma gelato, pengelola juga menyediakan menu makanan berat, termasuk rice bowl.

Ada beberapa varian rice bowl yang sudah disiapkan, antara lain beef sauce BBQ rice bowl dan chicken/fish cheese melted rice bowl.

Dengan harga menu sekitar Rp13 ribu sampai Rp48 ribuan, kamu bisa datang ke Jalan Soekarno-Hatta D504, Malang.

Baca Juga: 5 Kuliner dengan Porsi Jumbo di Malang Raya, Dijamin Bikin Kenyang! 

4. OTW Foodstreet

7 Kafe Recommended di Malang dengan Sajian Rice Bowl Menggodainstagram.com/dovendy

Terletak di Jalan Bondowoso No. 20, dekat kampus Universitas Negeri Malang, OTW Foodstreet sekilas mirip pujasera. Namun, konsep yang dibawa lebih modern dengan tema industrial yang kental sehingga pas banget buat kongkow bareng teman.

Khusus menu rice bowl, ada banyak pilihan, seperti teriyaki kebab, teriyaki chicken, black peper gyutan, ayam telur asin, cumi telur asin, gyutan cabe ijo, aneka Szechuan, hingga beef cabe ijo. Harganya bervariasi, mulai Rp25 ribuan per porsi.

5. Cokelat Klasik Cafe

7 Kafe Recommended di Malang dengan Sajian Rice Bowl Menggoda@rafikanl via instagram.com/cokelatklasikcafe.dieng

Cokelat Klasik Cafe adalah salah satu kafe yang kian hits di Kota Malang. Kamu bisa menemukan Cokelat Klasik Cafe di Jalan Joyo Agung, Merjosari, Tlogomas, Lowokwaru, gak jauh dari Perumahan Joyogrand atau di kawasan Jalan Dieng, Gadingkasri.

Punya tempat yang Instagenic, sajian utama kafe ini memang gak jauh-jauh dari cokelat. Namun, kamu juga bisa menemukan menu lainnya, termasuk rice bowl seharga Rp22 ribuan dengan scrambled egg, sayuran, crispy chicken, serta aneka pilihan saus.

6. Gedhang Ganteng

7 Kafe Recommended di Malang dengan Sajian Rice Bowl Menggodainstagram.com/gedhangganteng

Punya nama yang unik, kafe ini berdiri sekitar tahun 2015 lalu. Kamu bisa menemukannya di Jalan Mayjend Panjaitan No. 174, Malang, gak jauh dari kampus Universitas Brawijaya, atau outletnya di Bukit Delight.

Mengklaim sebagai The House of Bananas, gak cuma menu pisang yang ada di tempat ini. Kamu pun bisa memesan main course, termasuk rice bowl dengan topping ayam geprek. Harganya? Dijamin gak bakal bikin kantong kamu jebol.

7. Kedai Roti Bakar 543

7 Kafe Recommended di Malang dengan Sajian Rice Bowl Menggodainstagram.com/rotibakar543malang

Pertama kali dibuka di Solo pada 2015, Kedai Roti Bakar 543 kini telah membuka cabang di beberapa kota. Khusus di Malang, tempat makan ini bisa kamu temukan di Jalan Surabaya No. 21, dekat kampus Universitas Negeri Malang.

Roti bakar memang menjadi menu utamanya. Tetapi, kamu juga bakal menemukan aneka rice bowl, seperti ayam telur asin, ayam lada hitam, teriyaki, barbeque, lada hitam, hingga sambal matah dengan harga rata-rata Rp25 ribuan.

Nah, itu tadi rekomendasi tempat berburu rice bowl endes ketika kamu liburan ke Malang. Mungkin kamu punya referensi tempat yang lain?

Baca Juga: 5 Kafe Nyaman di Batu, Malang yang Bisa Jadi Daftar Tujuan Liburanmu

Binar Photo Verified Writer Binar

Penggemar Radiohead dan kopi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You