Comscore Tracker

6 Rekomendasi Kuliner Tengah Malam di Semarang, Obat Perut Keroncongan

#ANGPOIN Namun, kamu harus sabar mengantre!

Liburan rasanya kurang afdal jika tidak kulineran khas kota tempat yang sedang dikunjungi. Seperti jika kamu sedang kelaparan di tengah malam di kota Semarang.

Namun jangan khawatir, sebab kota ini memiliki rekomendasi kuliner yang lezat dan wajib untuk dicoba. Berikut ini daftarnya.

1. Nasi Liwet Bu Sami

6 Rekomendasi Kuliner Tengah Malam di Semarang, Obat Perut Keronconganinstagram.com/martadillamonica

Sudah ada sejak tahun 1975, Nasi liwet Bu Sami merupakan kuliner tengah malam yang berlokasi di Pojok Matahari Simpang Lima. Warung lesehan ini beroperasi dari jam 11 malam hingga 6 pagi. Menu yang ditawarkan adalah seporsi nasi liwet dengan lauknya yang terdiri dari krecek, sayur labu, santan kuning, suwiran ayam, dan masih banyak lagi.

Rasanya yang enak dan harganya murah membuat warung lesehan Bu sami selalu ramai pembeli hingga dini hari setiap harinya. Jadi buat kamu yang ingin mencoba kelezatan nasi liwet Bu Sami harus rela antri dan bersabar ya. 

2. Angkringan Blendoek

6 Rekomendasi Kuliner Tengah Malam di Semarang, Obat Perut Keroncongansemarangrentalmotor.com

Bukan hanya ada di Jogja, di Semarang tepatnya di Jl. Gajahmada No.138, Gabahan, kamu akan menjumpai angkringan yang unik dan modern yaitu Angkringan Blendoek. Angkringan ini menyajikan aneka lauk pauk dan nasi kucing dengan harga yang bersahabat di kantong.

Angkringan Blendoek yang buka sejak sore pukul 16.30 WIB hingga tengah malam. Lokasinya sangat strategis serta menghadirkan pesona suasana malam hari kawasan kota lama, membuat angkringan ini tidak pernah sepi pengunjung. Suasananya makin asik dengan alunan live music yang siap memanjakan telinga para pengunjungnya.

3. Nasi Ayam Bu Nyoto

6 Rekomendasi Kuliner Tengah Malam di Semarang, Obat Perut Keronconganfacebook.com/nasi ayam bu Nyoto

Sudah terkenal dari tahun 1970an hingga saat ini, Warung nasi ayam Bu Nyoto menyajikan aneka menu dengan rasanya yang pas di lidah dan harganya ramah di kantong. Dalam satu porsi yang disajikan dengan daun pisang yang dipincuk berisi nasi, ayam opor, telur rebus berbumbu bacem, tahu, sayur labu siam, krecek dan disiram dengan kuah opor kuning.

Tidak hanya itu saja, aneka ragam sate - satean juga tersedia seperti telur puyuh, sate ati ampela, sate usus dan lain-lain.

Setiap harinya, warung makan yang beroperasi dari jam 06:00 pagi hingga tengah malam ini selalu ramai pengunjung, terlebih di saat pagi hari karena nasi ayam Bu Nyoto menjadi pilihan menu sarapan yang pas bagi masyarakat.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Kekinian di Sekitar Stasiun Tawang Semarang

4. Nasi Kucing Pak Gik

6 Rekomendasi Kuliner Tengah Malam di Semarang, Obat Perut Keronconganpicpanzee.com/angkringanpakgik

Sudah berumur lebih dari 50 tahun, angkringan pak Gik yang berlokasi di Jl. Inspeksi, Sekayu, Semarang Ini adalah salah satu kedai nasi kucing paling legendaris di Semarang. Sesuai dengan nama kedainya, di sini kamu bisa memilih aneka ‘nasi kucing’ (nasi bungkus di angkringan) lengkap dengan aneka sate-satean dan goreng-gorengan.

Harganya yang murah meriah dan rasanya yang enak membuat angkringan nasi kucing Pak Gik tidak pernah sepi pengunjung.

Nasi Kucing Pak Gik bisa disebut juga ikonnya Nasi Kucing Semarang. Yang paling berbeda dengan Warung Nasi Kucing lainnya adalah jam bukanya. Jika yang lain buka sore hari hingga malam, Warung Pak Gik ini buka tengah malam hingga subuh.

5. Nasi Goreng Babat Hengky

6 Rekomendasi Kuliner Tengah Malam di Semarang, Obat Perut Keronconganfacebook.com/Amerilia Safitri

Buat kamu pecinta nasi goreng, kamu wajib mencoba mencicipi kuliner Nasi Goreng Babat Hengky yang rasanya sudah terkenal enak di Semarang. Nasi goreng babat Hengky sudah terkenal sejak 1988 hingga saat ini. Berlokasi di Jln. Puri Anjasmoro Blok K, Tawangsari, Semarang, kedai babat Pak Hengky juga menyediakan Paru Goreng.

Dimasak menggunakan kayu bakar, menjadikan nasi goreng babat Pak Hengky begitu nikmat dan khas. Untuk harga satu porsinya dihargai mulai dari Rp 25 ribu. Warung ini biasanya buka sejak pukul 17.00 WIB dan tutup pada tengah malam.

6. Sego Koyor Mbak Tum

6 Rekomendasi Kuliner Tengah Malam di Semarang, Obat Perut Keronconganinstagram.com/buatlapar

Meskipun berdiri di bawah tenda yang sederhana, warung nasi gudeg dan sego koyor Mbak Tum memiliki rasa yang istimewa. Tak heran jika setiap harinya pengunjung yang datang ke sini harus rela antre. Warung mbak Tum menyediakan empat menu andalan, yaitu Sego koyor atau nasi koyor, nasi gudeg, lontong opor, dan ayam goreng petai.

Selain rasanya yang enak, harga yang dibandrol juga sangat terjangkau yaitu berkisar mulai dari Rp15.000 hingga Rp25.000 per porsi sudah termasuk es teh atau es jeruk, murah bukan ?

Jika kamu penasaran dan ingin mencobanya, kamu bisa datang ke jalan MT Haryono, Semarang. Warung mbak tum buka mulai pukul 17.00 hingga dini hari.

Jadi, kamu ingin mencoba kuliner yang mana guys?

Baca Juga: 5 Alasan Wajib Cobain Tahu Gimbal Pak Edi, Sajian Khas Kota Semarang 

Cocochip Safitri Photo Community Writer Cocochip Safitri

Just out the think

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You