Comscore Tracker

5 Kuliner Ikonik Khas Slovakia, Kenikmatannya Melekat di Lidah

Semua juga punya nama yang unik lho

Secara historis Slovakia merupakan negara bagian Austria-Hungaria yang bergabung dengan Republik Ceko. Berlibur ke Slovakia belum lengkap rasanya jika  belum mencicipi kelezatan kuliner dari negara yang satu ini.

Berikut lima kuliner tradisional khas Slovakia yang wajib kamu coba, rasanya begitu khas dan unik.

1. Bryndzové halušky

5 Kuliner Ikonik Khas Slovakia, Kenikmatannya Melekat di Lidahwww.zylinder.sk

Bryndzové  halušky adalah makanan yang terbuat dari keju domba berkualitas tinggi. Keju domba tersebut diproduksi secara lokal di Slovakia. Pada makanan ini, keju disajikan di atas pangsit kentang yang dikenal dengan sebutan halušky. Bryndzové halušky biasanya dihidangkan dengan taburan sosis dan potongan daging asap sehingga menghasilkan kombinasi yang lezat.

2. Kapustnica

5 Kuliner Ikonik Khas Slovakia, Kenikmatannya Melekat di Lidahdobrotyzkuchyne.sk

Di Slovakia terdapat makanan sup tradisional dan sangat unik yang dikenal dengan nama Kapustnica. Sup Kapustnica adalah sup kubis yang disajikan dalam perayaan Natal sebagai hidangan pembuka atau appetizer. Makanan ini biasanya dihidangkan bersama tambahan sayur seperti jamur, kentang, daging asap, dan sosis.

Diolah dengan bumbu khas Slovakia, sup ini menghadirkan cita rasa yang lezat, dan menjadi menu pilihan yang cocok untuk wisatawan yang sedang menjalani program diet. Makanan ini sangat mudah dijumpai, karena Kapustnica sudah tersedia di restoran-restoran Slovakia, dengan konsep penyajian yang berbeda - beda di setiap restoran.

Baca Juga: 12 Kuliner Taman Hiburan di Luar Negeri yang Bikin Kalap Mata, Yummy!

3. Trdelnik

5 Kuliner Ikonik Khas Slovakia, Kenikmatannya Melekat di Lidahnews.expats.cz

Salah satu makanan yang banyak dijumpai saat musim dingin adalah kue corong atau dikenal dengan Trdelnik ini merupakan kue yang memiliki aroma kayu manis dengan gulanya yang meleleh siap memanjakan mulut. Dinikmati selagi hangat bersama segelas anggur yang dimasak membuat rasa kue ini semakin nikmat.

Namun baru-baru ini kue Trdelnik juga disajikan saat musim panas dengan es krim vanila yang diisi di dalamnya. Varian ini menjadikan musim panas yang terik begitu semakin menyenangkan karena kenikmatan dari rasa kue Trdelnik.

4. Zemiakové Placky

5 Kuliner Ikonik Khas Slovakia, Kenikmatannya Melekat di Lidahzena.sme.sk

Zemiakové Placky adalah pancake yang terbuat dari bahan dasar kentang. Makanan ini biasanya makanan pendamping untuk sup. Agar menghasilkan tekstur renyah di luar dan lembut di dalam Zemiakové Placky digoreng dengan minyak yang berkualitas tinggi. Rasanya akan sangat nikmat jika disantap selagi hangat bersama dengan susu asam, kefir, atau krim asam.

5. Smazeny Syr

5 Kuliner Ikonik Khas Slovakia, Kenikmatannya Melekat di Lidahwww.gleeoflife.eu

Smazeny Syr adalah Makanan tradisional khas Slovakia berupa keju goreng dan kentang goreng yang disajikan dengan saus tartar. Masyarakat Slovakia biasanya menyantap hidangan ini bersama dengan velky pino yaitu bir besar. Untuk rasa lezat sempurna, keju yang digunakan untuk membuat makanan Smazeny Syr adalah keju edam.

Unik-unik semua ya kulinernya. Meski unik, rasanya juga so pasti nikmat lho!

Cocochip Safitri Photo Verified Writer Cocochip Safitri

Just out the think

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya