Comscore Tracker

12 Snack Terpopuler dari Berbagai Negara, Kamu Wajib Cobain Nih!

Ada yang mirip snack Indonesia

Traveling  bukan hanya sekedar menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dan menjelajahi tempat baru, tetapi juga ikut menjelajahi setiap kuliner di dalamnya. Masing-masing negara pasti memiliki kuliner khas yang wajib dicoba.

Siapa sih yang gak suka ngemil? Setiap orang pasti butuh ngemil untuk mengganjal perut keroncongan. Dilansir dari Insider, ada 12 snack  terpopuler dari seluruh dunia. Bisa jadi referensi camilan nih saat berlibur ke sana!

1. Savory Pie – Australia

12 Snack Terpopuler dari Berbagai Negara, Kamu Wajib Cobain Nih!huffingtonpost.com

Jangan hanya jalan-jalan ke tempat wisatanya saja, kamu juga harus coba camilan khas asal Negeri Kangguru ini. Savory pie atau biasa dikenal dengan pai daging ini merupakan hidangan ternama di Australia dan New Zealand.

Sesuai dengan namanya, pai daging ini hanya berukuran sebesar tangan. Toppingnya menyerupai potongan dadu atau daging cincang, serta saus. Ada juga beberapa variasi topping lainnya, seperti jamur, bawang, atau keju.

2. Donat – Amerika Serikat

12 Snack Terpopuler dari Berbagai Negara, Kamu Wajib Cobain Nih!flickr.com/Diana Pappas

Adonan berbentuk bulat dengan bolongan di tengahnya ini sangat populer di Amerika Serikat. Donat biasanya disajikan topping manis yang beraneka ragam. Kamu suka donat rasa apa nih?

3. Leberkase – Jerman

12 Snack Terpopuler dari Berbagai Negara, Kamu Wajib Cobain Nih!lonelyplanet.com/Jessica Spengler

Leberkase merupakan jenis daging kornet yang terbuat dari daging babi. Biasanya warga lokal mengkonsumsinya menjadi lebberkassemmel  atau sandwich.

Mereka meletakkan daging kornet ini di tengah roti dan menambahkannya dengan saus mustard. Camilan ini sangat populer terutama di Jerman Selatan. Ada yang sudah pernah coba?

4. Tamales – Meksiko

12 Snack Terpopuler dari Berbagai Negara, Kamu Wajib Cobain Nih!foodnetwork.com

Camilan asal Meksiko ini dibuat dari adonan yang dikukus dengan menggunakan sekam kulit jagung atau daun pisang. Biasanya berisi daging, keju, buah, buah, sayuran, dan cabai. Mirip sama kue clorot, khas tradisional Indonesia nih.

5. Lahmacun – Turki

12 Snack Terpopuler dari Berbagai Negara, Kamu Wajib Cobain Nih!tripadvisor.co.uk/tuby_tuby

Masakan Timur Tengah terkenal dengan bumbu rempah-rempahnya yang khas. Tak terkecuali dengan camilan-camilannya. Yang paling populer di Turki adalah lahmacun, sepotong adonan tipis yang diberi toping daging cincang, sayuran, dan daun herbal. Sepertinya cocok dengan lidah Indonesia nih.

6. Digestive Biscuits – Inggris

12 Snack Terpopuler dari Berbagai Negara, Kamu Wajib Cobain Nih!flickr.com/Aimee

Inggris memang populer dengan menu sarapannya yang menggugah selera. Nah, termasuk yang satu ini, orang Inggris biasanya sarapan dengan secangkir teh ditemani dengan biskuit.

Salah satu yang paling populer adalah Digestive Biscuits. Biskuit ini juga akan melancarkan pencernaanmu, lho. Jadi sangat baik untuk dinikmati saat sarapan.

7. Stroopwafel – Belanda

12 Snack Terpopuler dari Berbagai Negara, Kamu Wajib Cobain Nih!tripadvisor.com/Scheerio

Pernah mendengar kata “stroop”? Dalam bahasa Belanda, stroop artinya sirup. Stroopwafel ini merupakan salah saatu camilan terpopuler di Belanda.

Makanan ini awalnya diciptakan seorang tukang roti, dengan menggunakan bahan adonan sisa dan dibikinlah wafel. Kemudian diberi sirup seperti karamel di tengahnya. Duh, bikin ngiler  nih!

8. Khanom Bueang – Thailand

12 Snack Terpopuler dari Berbagai Negara, Kamu Wajib Cobain Nih!youtube.com/Kuchnia Azjatycka

Kalau kamu sedang berlibur ke Thailand, pastinya kamu akan sering bertemu dengan camilan satu ini. Khanom bueang juga dikenal sebagai crepes-nya Thailand.

Sama seperti bahan crepes  pada umumnya, adonannya dibuat setipis mungkin dan diberikan toping manis dan gurih sesuai selera. Jangan lupa cobain ya!

9. Xiaolongbao – China

12 Snack Terpopuler dari Berbagai Negara, Kamu Wajib Cobain Nih!pinterest.com/Ianz Pyne

Kalau yang satu ini pasti sudah gak perlu diragukan lagi, semuanya pasti sudah pernah coba kan? Xiaolongbao juga dikenal sebagai dumpling.

Kue pangsit ini diisi dengan daging babi dan kaldu, kemudian disajikan di dalam keranjang bambu tradisional. Enak disantap saat masih panas.

10. Suppli – Italia

12 Snack Terpopuler dari Berbagai Negara, Kamu Wajib Cobain Nih!pinterest.com/Nadia

Italia bukan cuma terkenal pizza dan pastanya saja. Suppli juga termasuk dalam camilan terpopuler di Italia. Suppli merupakan bola beras yang diisi dengan saus tomat dan keju mozarela.

Memasaknya dengan cara dicelupkan ke dalam telur dan tepung roti, kemudian langsung digoreng. Wah, bikin sendiri di rumah boleh juga nih.

11. Leipajuusto – Finlandia

12 Snack Terpopuler dari Berbagai Negara, Kamu Wajib Cobain Nih!buzzfeed.com

Yang doyan keju mana suaranya? Kamu wajib cobain camilan terpopulernya Finlandia, nih. Leipajussto merupakan keju segar yang terbuat dari susu sapi calved.

Selain itu, ada pula variasi populer lainnya yang terbuat dari susu rusa atau kambing. Camilan ini biasanya dimakan dengan selai cloudberry. Hmm, yummy!

12. Pirozhki – Rusia

12 Snack Terpopuler dari Berbagai Negara, Kamu Wajib Cobain Nih!tripadvisor.com/Kristina J

Kalau Indonesia punya roti goreng, Rusia juga punya kok. Tapi, camilan Rusia satu ini memiliki isi seperti daging sapi, kentang, atau kubis. Rasanya gak kalah enak dengan punya negara kita nih. Coba sendiri ya.

Itulah 12 snack terpopuler dari seluruh dunia. Kira-kira kamu suka yang mana nih?

Baca Juga: 10 Snack Punya Varian Rasa yang Super Unik, Bikin Lidah Penasaran!

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Just For You