Comscore Tracker

6 Kesalahan Memasak Pasta yang Tidak Disadari, Hayoo Ngaku!

Pantesan rasanya kayak gimana gituu~

Kalau kamu pikir memasak pasta adalah hal yang mudah, apakah kamu sudah yakin telah memasaknya dengan benar? Pasta yang dimasak hanya dengan direbus air saja ternyata tak semudah yang dibayangkan.

Masih ada beberapa hal kesalahan saat memasak pasta yang tidak kita sadari. Ingin tahu apa saja kesalahan itu? Simak ulasan berikut ini.

1. Tidak menunggu airnya sampai mendidih

6 Kesalahan Memasak Pasta yang Tidak Disadari, Hayoo Ngaku!videohive.net

Satu hal ini seringkali kita abaikan. Saking gak sabarnya menikmati pasta, memasak pasta pun langsung dimasukkan ke dalam air yang belum mendidih. Padahal hal itu justru membuat memasak pastanya jauh lebih lama.

2. Airnya kurang cukup untuk memasak pasta

6 Kesalahan Memasak Pasta yang Tidak Disadari, Hayoo Ngaku!seriouseats.com

Sering diabaikan, padahal banyaknya air rebusan pasta juga penting dalam memasak pasta lho. Kamu harus memperhatikan berapa banyak air yang akan digunakan untuk merebusnya. Karena kamu akan tahu tingkat kematangannya dari mengambangnya pasta di dalam panci rebusan.

3. Tidak menaburi garam saat merebus

6 Kesalahan Memasak Pasta yang Tidak Disadari, Hayoo Ngaku!foodeagle.com

Agar lebih terasa, menaburkan garam sangat dianjurkan ketika merebus pasta. Waktu yang tepat untuk memberikan garam adalah sebelum menaruh pasta ke dalam air mendidih.

Garam yang diperlukan juga tergantung seleramu. Garam ini berguna supaya rasa pasta tidak terlalu hambar. Sudah tahu tentang ini belum?

Baca juga: Sudah Tahu Belum 6 Jenis Saus Pasta Khas Italia Ini?

4. Lupa mengaduk pasta selama proses memasak

6 Kesalahan Memasak Pasta yang Tidak Disadari, Hayoo Ngaku!shutterstock.com

Kelihatannya sepele, tetapi mengaduk pasta selama proses memasak selalu diabaikan. Padahal hal ini termasuk penting dalam proses memasak pasta, lho.

Alasannya supaya pastanya tidak tenggelam di bawah panci dan saling menempel. Jika pastanya menempel, artinya kamu gagal membuat pasta yang benar. Jadi jangan lupa aduk terus ya pastanya!

5. Membuang semua air rebusan

6 Kesalahan Memasak Pasta yang Tidak Disadari, Hayoo Ngaku!foodnetwork.co.uk

Siapa yang kebiasaan membuang semua air rebusan pasta? Sebenarnya kalau mau hasil pasta yang lebih creamy, seharusnya kamu tidak membuang semua air rebusan pasta tersebut. Sisakan sedikit air rebusan untuk dicampurkan langsung dengan sausnya. Cobain aja kalau gak percaya.

6. Membilas pasta setelah direbus

6 Kesalahan Memasak Pasta yang Tidak Disadari, Hayoo Ngaku!pillsbury.com

Hal ini juga sering kita lakukan setelah memasak pasta, yakni membilasnya dengan air agar tidak lengket dan menyatu satu sama lain. Tetapi hal tersebut ternyata salah lho.

Justru dengan membilas, pasta akan kehilangan cita rasa aslinya. Setelah ditiriskan, sebaiknya langsung saja campurkan dengan sausnya.

Itulah enam kesalahan yang sering tidak disadari saat membuat pasta. Jangan diulangi lagi ya!

Baca Juga: 7 Pasta Unik dengan Cita Rasa International, Ada Favorit Kamu?

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Just For You