Comscore Tracker

6 Makanan Indonesia yang Paling Dibenci Turis Asing, Padahal Enak!

Padahal kita suka nambah porsi nih

Kalau berbicara tentang kuliner Indonesia, pasti gak ada habisnya. Indonesia memiliki berbagai macam kuliner yang sangat lezat.

Bagi orang Indonesia, kuliner di negeri kita tak ada tandingannya. Namun, belum tentu hal tersebut juga dirasakan orang luar negeri. Ada beberapa makanan khas Indonesia yang menjadi favorit para bule, tetapi ada juga yang ternyata sangat mereka benci.

IDN Times telah merangkum 6 makanan Indonesia yang gak disukai para turis asing.

1. Durian

6 Makanan Indonesia yang Paling Dibenci Turis Asing, Padahal Enak!huffingtonpost.com

Di Indonesia, durian dijuluki dengan “rajanya buah”. Rasanya manis dan unik, itulah yang membuat kebanyakan masyarakat Indonesia suka durian. Walau harganya terbilang agak mahal dan aromanya menyengat, tapi masih banyak masyarakat yang menggandrungi buah berduri ini.

Lain halnya dengan pendapat para turis asing. Buah ini dianggap “malapetaka”. Kebanyakan dari mereka tidak suka dengan durian karena aromanya menyengat, sehingga langsung mengurangi  selera makan. Dari baunya aja sudah gak suka, apalagi mencicipinya.

2. Ceker

6 Makanan Indonesia yang Paling Dibenci Turis Asing, Padahal Enak!vemale.com

Aneh kan? Menurut kita, olahan ceker ayam itu benar-benar jadi makanan terenak. Harganya murah pula.

Bagi para turis asing, makanan ini dianggap menjijikkan karena terbuat dari kaki ayam. Menurut mereka, olahan ini sangat aneh untuk disantap. Apalagi ceker dianggap gak punya kandungan gizi sama sekali. Kalau menurutmu gimana nih?

3. Cingur

6 Makanan Indonesia yang Paling Dibenci Turis Asing, Padahal Enak!youtube.com/DuniaDalamYoutube

Makanan khas Indonesia ini paling terkenal di Jawa Timur. Cingur merupakan makanan yang terbuat dari hidung dan mulut sapi.

Kalau kamu memberikan cingur ini kepada turis asing, ia akan tetap memakannya. Entah yang dirasakannya, enak atau tidak, itu urusan belakangan.

Kalau kamu memberi tahu arti cingur duluan sebelum mereka mencobanya , dijamin mereka pasti gak akan pernah ingin menyentuh makanan itu lagi.

Cingur hampir sama dengan ceker. Menurut orang luar negeri, itu bagian yang sangat aneh jika dimakan. Padahal enak banget kan ya!

Baca juga: Pencinta Kuliner Wajib Tahu, Ini 8 Daftar Perayaan Hari Kuliner Sedunia

4. Petai

6 Makanan Indonesia yang Paling Dibenci Turis Asing, Padahal Enak!hellosehat.com

Petai juga menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia lho. Baik itu masih mentah atau sudah diolah, petai menjadi primadona di setiap restoran Indonesia.

Tapi di balik kelezatan petai, banyak yang menghindarinya. Sebab, biji petai bisa menyebabkan bau mulut yang menyengat. Kamu termasuk yang suka petai gak nih?

5. Jengkol

6 Makanan Indonesia yang Paling Dibenci Turis Asing, Padahal Enak!Pinterest.com

Nah kalau yang satu ini bisa dibilang sahabatnya pete nih. Yap, jengkol. Makanan yang satu ini biasanya diolah menjadi semur jengkol. Namun, tak semua masyarakat Indonesia menyukai jengkol.

Ada beberapa yang suka karena rasanya sedap dan menyerupai daging jika diolah dengan tepat. Tapi, banyak pula yang gak suka jengkol karena baunya menyengat, sama seperti durian dan pete.

Nah, turis asing cenderung tidak menyukai jengkol karena dapat menyebabkan bau mulut. Tetapi ada juga bule yang suka jengkol, kok.

6. Jeroan

6 Makanan Indonesia yang Paling Dibenci Turis Asing, Padahal Enak!Pinterest.com

Menurut sebagian besar orang luar negeri, memakan ayam, kambing atau domba, sapi, babi merupakan hal yang sangat wajar. Tetapi bukan untuk memakan bagian jeroannya.

Mereka menganggap usus, otak, babat, dan paru-paru sangat tidak pantas untuk dimakan. Mungkin mereka belum terbiasa kali ya. Kalau kamu suka semua bagian atau tertentu aja nih?

Itulah 6 makanan Indonesia yang paling dibenci turis mancanegara. Kalau kamu termasuk yang doyan atau menghindari juga nih? Jangan lupa cerita di kolom komentar ya.

Baca juga: Sudah Tahu 10 Makanan Wajib yang Selalu Ada saat Imlek Ini?

Line Ads

Topic:

Just For You

I Want More !