Comscore Tracker

7 Hal Penting yang Harus Dilakukan Saat Makan Ramen, biar Makin Nikmat

Kalau salah, rasanya jadi gak enak lho

Mie paling terfavorit asal Jepang ini mampu menghipnotis semua orang dengan cita rasanya yang menggoda. Tahu gak sih, kalau ternyata makan ramen juga ada aturan makannya sendiri? Yap, ternyata makan ramen gak bisa sembarangan, lho.

Nah, pasti kamu gak sadar kalau sudah melakukan kebiasaan yang salah saat makan ramen. Penasaran apa saja kesalahannya? Cek tujuh item di bawah ini!

1. Melewatkan mencium aroma ramen

7 Hal Penting yang Harus Dilakukan Saat Makan Ramen, biar Makin Nikmattenor.com

Ketika pesanan ramen sudah siap di meja makanmu, kamu pasti tak sabar untuk mencicipinya, kan? Sebelum menikmati ramen, kamu harus mencium aroma ramennya yang super sedap itu. Karena dengan menghirup aroma ramennya, kamu akan dapat merasakan keseluruhan rasa ramen itu. 

2. Mengambil mie terlalu banyak

7 Hal Penting yang Harus Dilakukan Saat Makan Ramen, biar Makin Nikmattheurbanlist.com

Rasa ramen yang gurih dan sedap pasti bikin kamu ketagihan. Tetapi saat makan ramen, kamu jangan langsung rakus makan terlalu banyak dalam satu suapan. Sebaiknya mengambil mie ramen sedikit demi sedikit di sumpitmu, supaya bisa menikmati rasanya dengan lebih fokus. Siapa nih yang suka makan cepat banget?

3. Memutar mie dalam mangkuk

7 Hal Penting yang Harus Dilakukan Saat Makan Ramen, biar Makin Nikmattripsavvy.com

Kalau biasanya kamu sering memutar mie di sumpitmu dalam mangkuk, sebaiknya jangan ulangi kebiasaan ini lagi ya. Lebih baik memutarnya saat sumpit sudah di atas dan menahannya dengan sendok di bawahnya. Jadi kamu tidak akan memutar mie ramenmu lagi di dalam mangkuk.

4. Jangan lupa dengan telurnya

7 Hal Penting yang Harus Dilakukan Saat Makan Ramen, biar Makin Nikmatpixabay.com/takedahrs

Bukan ramen namanya kalau tanpa telur. Jadi ketika makan ramen, jangan lupa campurkan kuning telur setengah matang dalam kuah ramennya. Wow, rasanya lebih enak!

Baca Juga: 8 Cara Menikmati Ramen dengan Enak ala Tradisional Jepang, Mantap Abis

5. Menggunakan garpu saat makan ramen

7 Hal Penting yang Harus Dilakukan Saat Makan Ramen, biar Makin Nikmatthrillist.com

Sebenarnya tidak masalah kalau kamu makan mie dengan menggunakan garpu biar lebih mudah. Tetapi untuk menikmati semangkuk ramen, lebih baik menggunakan sumpit. Kamu bakal lebih menikmatinya dibandingkan dengan menggunakan garpu. 

6. Nori harus siap!

7 Hal Penting yang Harus Dilakukan Saat Makan Ramen, biar Makin Nikmattripadvisor.ie/ChapelierFou89

Selain telur, ada salah satu bahan lagi yang tidak boleh terlupakan, yaitu nori atau rumput laut kering. Rasa ramen akan semakin lezat jika ditambah nori. Makan nori harus lebih cepat, karena kalau terlalu lama, kamu akan kehilangan kerenyahan nori.

7. Malu-malu untuk menyeruput

7 Hal Penting yang Harus Dilakukan Saat Makan Ramen, biar Makin Nikmatfood-hacks.wonderhowto.com

Ngapain harus malu kalau kamu menikmati ramenmu sendiri? Mungkin budaya menyeruput mie di Indonesia masih sangat tabu dan dianggap tidak sopan. Tetapi di negara aslinya, menyeruput mie tandanya kamu sangat menikmati hidangan tersebut. Cobain deh!

Itulah tujuh hal terpenting saat menyantap ramen. Jangan salah lagi ya biar lebih rasanya lebih nikmat!

Baca Juga: 10 Daftar Ramen Paling Enak di Dunia, Indomie Termasuk?

yummy-banner

Topic:

  • Birgitta Angie
  • Dewi Suci R.

Just For You