Comscore Tracker

Rekomendasi 5 Rumah Makan Seafood di Jember, Seger dan Bikin Nagih!

Pecinta seafood wajib merapat nih!

Kabupaten Jember saat ini menjelma menjadi pusat industri, pendidikan dan jasa yang ada di area Jawa Timur sebelah timur atau yang disebut dengan Kawasan Tapal Kuda. Selain itu terdapat daya tarik tersendiri dari daerah ini, mulai budayanya hingga tempat kulinernya.

Bicara mengenai kuliner, salah satu kuliner favorit di Jember adalah seafood, di mana kabupaten ini juga memiliki garis pantai di sebelah selatan. Untuk kalian yang berada di Jember pastinya penasaran kan. Berikut beberapa resto olahan makanan laut nikmat di Jember yang gak boleh dilewatkan. 

1. Cak Sis Seafood

Rekomendasi 5 Rumah Makan Seafood di Jember, Seger dan Bikin Nagih!Instagram.com/cimpluksukamakan

Cak Sis Seafood merupakan salah satu rumah makan seafood yang terdapat di area pusat kota Jember, yakni berada di Jl. R.A. Kartini No.64, Kaliwates. Rumah makan ini menyediakan aneka macam olahan makanan laut segar, di mana yang jadi andalannya adalah kepiting salted egg.

Suasana restoran ini juga nyaman, meskipun terlihat sederhana serta cocok untuk makan bersama bareng keluarga. Resto ini buka mulai hari Senin-Minggu, dari jam 10.00-23.00 WIB

2. Rajaikan X Kerangkerang

Rekomendasi 5 Rumah Makan Seafood di Jember, Seger dan Bikin Nagih!instagram.com/rajaikan.kerangkerang/

Rajaikan X Kerangkerang termasuk tempat makan seafood yang terletak di sebelah utara kota, tepatnya di Jl. Manyar No.55, Kec. Patrang. Sesuai dengan namannya makanan yang dihadirkan berupa kepiting, lobster, serta yang menarik adalah berbagai macam kerang, seperti kerang bambu, kerang simpik dan lainnya.

Nuansa di tempat makannya juga menarik dan nyaman serta harganya juga terjangkau. Bagi yang ingin berkunjung, resto ini sudah buka dari pagi pukul 9.00-23.00 WIB, setiap dari hari Senin-Minggu.

Baca Juga: 5 Referensi Tempat Makan Seafood di Batam, Dijamin Bikin Nagih!

3. Ikan Bakar Nusabarong

Rekomendasi 5 Rumah Makan Seafood di Jember, Seger dan Bikin Nagih!instagram.com/nusabarongseafoodjember/

Selanjutnya terdapat Ikan Bakar Nusabarong yang juga menghadirkan beragam menu seafood segar, seperti kepiting asam manis, kerang hijau dan aneka macam ikan bakar atau goreng. Rumah makan ini didominasi oleh warna kuning serta tempatnya cukup luas yang pas buat makan bersama keluarga. 

Resto ini berlokasi di Jember utara, tepatnya di Kecamatan Arjasa, yang terletak di Jl. Bondowoso No.41, di mana merupakan jalan utama menuju ke Bondowoso. Tempat ini buka setiap hari, mulai dari pukul 14.00-22.00 WIB.

4. Ronggolawe Resto

Rekomendasi 5 Rumah Makan Seafood di Jember, Seger dan Bikin Nagih!instagram.com/ronggolawe_resto_ambulu/

Salah satu rumah makan seafood menarik lainnya adalah Ronggolawe Resto yang menyuguhkan beragam kuliner olahan laut. Macam makanannya berupa kepiting, beragam udang, serta olahan lobster yang jadi andalannya. Rumah makan ini cukup nyaman dan cocok dimakan bersama dengan keluarga atau rekan kamu. 

Letak Ronggolawe Resto berlokasi di Jl.Ronggolawe No.65, Kec. Ambulu yang ada di sebelah selatan Kabupaten Jember. Jam buka tempat ini dari pukul 08.00-22.00 WIB dari hari Senin-Minggu. 

5. Legian Restaurant

Rekomendasi 5 Rumah Makan Seafood di Jember, Seger dan Bikin Nagih!tripadvisor.co.za

Ada lagi nih satu restoran seafood bernama Legian Restaurant yang sudah cukup terkenal di Jember. Rumah makan ini menghadirkan aneka sajian seafood, seperti olahan kepiting, ikan laut dan juga chinese food serta tak ketinggalan aneka makanan nusantara. Restoran ini memiliki nuansa yang menarik dan terlihat cukup modern, yang pastinya cocok untuk makan ramai-ramai. 

Bagi kalian yang ingin berkunjung, restoran ini terletak di Jl. Gajah Mada No.234, Kaliwates. Serta sudah buka setiap harinya dari pukul 11.00-22.00 WIB.

Nah itu dia beberapa rumah makan seafood di Jember yang enak abis. Buat kalian pecinta seafood di Jember dan sekitarnya coba kunjungi restoran di atas ya. 

Baca Juga: Rekomendasi 5 Tempat Jajan Seafood Paling Laris dan Lezat di Solo

Brahm Photo Community Writer Brahm

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You