Comscore Tracker

Rekomendasi 6 Kedai Mie Koclok Paling Nikmat di Kota Cirebon

Sudah pernah mencobanya belum?

Mie koclok merupakan kuliner asli dari Kota Cirebon yang memiliki cita rasa khas, yang tidak dapat ditemui di daerah lainnya. Mie Koclok sendiri merupakan kepanjangan dari "Mie Khasnya Orang Cirebon yang Lebih Okay."

Keunikan mie ini ada dari kuahnya yang berwarna putih dan sangat kental yang terbuat dari kaldu ayam namun dicampur dengan tepung tapioka dengan beragam bumbu-bumbu lengkap yang membuat rasanya oke banget. 

Bagi kalian yang sedang berkunjung ke Kota Cirebon, maka harus banget mencoba beberapa warung mie koclok berikut ini. 

1. Mie Koclok Pak Edi

Rekomendasi 6 Kedai Mie Koclok Paling Nikmat di Kota Cireboninstagram.com/yuli_fiksha/

Mie Koclok Pak Edi termasuk salah satu kedai perintis mie koclok di Cirebon, dimana sudah berdiri sejak tahun 1945. Mie ini sudah cukup terkenal serta menghadirkan sajian lengkap, dengan rasa yang nikmat dan kuah kental nan istimewa.

Kedai sederhana ini terletak di area pusat kota Cirebon, tepatnya di Jl. Lawang Gada No.23, Pulasaren, Kec. Pekalipan. 

Sementara untuk jam bukanya, kedai kaki lima ini cocok buat kalian yang mau makan sore dan malam, pada pukul 17.00-23.00 WIB setiap hari Senin-Minggu. 

2. Mie Koclok Panjunan

Rekomendasi 6 Kedai Mie Koclok Paling Nikmat di Kota Cireboninstagram.com/mgpaint/

Mie Koclok Panjunan termasuk kedai mie yang terkenal juga di Cirebon, yang berlokasi tidak jauh dari Pelabuhan Cirebon. Lokasi warung mie ini berada di Jl. Pekarungan, Panjunan, Kec. Lemahwungkuk yang mudah dijangkau dari jalan utama. Menu makanan utamanya berupa mie koclok dengan porsi yang cukup besar, serta tempatnya juga nyaman dan cukup bersih. 

Bagi yang ingin berkunjung, warung ini sudah buka dari sore hari pukul 15.30-22.00 WIB, setiap hari Senin-Minggu. 

3. Mie Koclok Pak Rasita

Rekomendasi 6 Kedai Mie Koclok Paling Nikmat di Kota Cireboninstagram.com/kulinercirebon/

Kemudian ada Mie Koclok Pak Rasita yang berlokasi di sebelah barat Kota Cirebon, tepatnya di Jl.Bahagia, Desa Gombong, Kec.Plumbon, Kab. Cirebon. Kedai mie ini menghadirkan beberapa varian mie koclok, seperti mie original, mie telur, mie lontong, dan mie lontong telur. Selain itu harga mie koclok di warung ini cukup murah serta memiliki porsi yang lumayan besar. 

Buat kamu yang ingin mampir, kedai ini sudah buka dari jam 11.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB setiap harinya. 

Baca Juga: 5 Mie Ayam Terlezat di Kota Bogor, Wajib Mampir Buat Cobain

4. Mie Koclok Ibu Hj. Hadijah

Rekomendasi 6 Kedai Mie Koclok Paling Nikmat di Kota Cirebonfoursquare.com/v/mie-koclok-ibu-hj-hadidjah

Mie Koclok Ibu Hj. Hadijah adalah kedai mie koclok nikmat yang berlokasi di sekitaran pusat kota Cirebon. Lebih tepatnya berada di Jl. Siliwangi, Kejaksan yang mudah ditemui dan berada di jalan utama. Warung ini menghadirkan sajian mie kocok istimewa dengan topping yang lengkap dan rasa yang sangat otentik serta harganya juga terjangkau. 

Selain itu kuliner ini cocok bagi yang mau makan sore atau malam, karena hanya buka pada pukul 15.00-23.00 WIB ssetiap harinya. 

5. Mie Koclok Mang Sam

Rekomendasi 6 Kedai Mie Koclok Paling Nikmat di Kota Cireboninstagram.com/tanmariyah/

Mie Koclok Mang Sam termasuk salah satu kedai mie koclok terkenal yang ada di Cirebon dan sudah berdiri sejak tahun 1951. Letak warung ini cukup strategis karena berada di pusat kota, tepatnya berlokasi di Jl. Pekiringan No.110, Pekalipan.

Kedai ini menghadirkan menu mie koclok dengan rasa yang otentik, nikmat, serta porsi yang cukup besar sehingga harus sabar mengantri karena selalu diserbu oleh pembeli. 

Warung ini cocok buat makan malam karena baru buka pada pukul 17.45-23.00 WIB, setiap hari Senin-Minggu. 

6. Mie Koclok Abah Gaul

Rekomendasi 6 Kedai Mie Koclok Paling Nikmat di Kota Cireboninstagram.com/filipusverdi/

Terakhir, terdapat Mie Koclok Abah Gaul yang menjadi salah satu kedai kaki lima yang menghadirkan sajian mie koclok. Kedai ini terletak di Jl. Pekalipan No.99, Pekalipan, yang mana letaknya tepat di area pusat kota serta pusat pertokoan.

Kedai kaki lima ini berada di pinggir jalan, serta menghadirkan sajian mie koclok dengan rasa yang nikmat dan khas asli dari Cirebon. 

Kemudian bila kamu ingin mencoba mie koclok di sini, kedai ini sudah buka dari pukul 6.00 WIB sampai malam hari pukul 23.30 WIB. 

Itu dia beberapa kedai yang menyediakan mie koclok asli dari Cirebon yang rasanya yummy banget. Buat kalian yang akan berkunjung ke Cirebon, maka jangan lupa untuk mencicipi mie koclok di kedai di atas ya. 

Baca Juga: Nasi Jamblang Ibad Otoy, Kuliner Murah Juaranya di Cirebon

Brahm . Photo Verified Writer Brahm .

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya