Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Mencicipi Lentog Tanjung di Kudus, Enak Banget!

Murah meriah dan lezat pula

Hayo siapa yang pernah ke kota Kudus? Sudah mencicipi makanan khasnya belum nih? Menelisik kota Kudus, ada beberapa makanan khas yang identik dari kota produk kreteknya ini. Salah satunya adalah lentog tanjung.

Semacam ketupat sayur namun lentog tanjung punya kuah yang bikin nagih. Perpaduan antara lontong dan sayur nangka dengan kuah gurih siap kamu coba saat singgah ke kota ini. Nah biar gak bingung, berikut ini ada 5 rekomendasi tempat buat makan lentog tanjung di kota Kudus. Check this out!

1. Lentog Tanjung Pak Ashadi

5 Rekomendasi Tempat Mencicipi Lentog Tanjung di Kudus, Enak Banget!Instagram.com/gnfi

Lentog tanjung Ashadi terletak di jalan AKBP Agil Kusumadya no. 20.

Lentong tanjung di sini mempunyai rasa yang manis gurih dengan bumbu yang agak tajam serta kuahnya agak pekat dibanding yang lain dan bakal membuat kamu balik lagi setelahnya mencobanya.

Tak kalah penting tentu harganya murah. Karena hanya dengan Rp9.000 kamu bakal mendapat satu porsi lentog tanjung dengan lauk telur ini. Nah, kamu bisa mampir di jam 6 pagi hingga 11 malam.

2. Lentog Tanjung Bu Warsito

5 Rekomendasi Tempat Mencicipi Lentog Tanjung di Kudus, Enak Banget!Instagram.com/sekitarkudus

Kalau Lentog Tanjung Bu Warsito ada di konplek ruko pusat lentog desa Tanjung guys. Ada beberapa penjual Lentog Tanjung di sini. Salah satunya ya Bu Warsito ini yang sayang jika kamu tak mencobanya.

Jangan tanya soal rasanya, bisa bikin kangen pengin mencicipi lagi. Untuk satu porsinya juga ramah banget di kantong karena hanya berharga Rp4.000 saja. Nah, hanya dengan uang Rp10.000 kamu bisa nambah 2 porsi, kan?

Baca Juga: Kuliner Khas Kudus, Nikmatnya Getuk Nyimut Ditemani Secangkir Kopi

3. Lentog Tanjung Pak Kasrun

5 Rekomendasi Tempat Mencicipi Lentog Tanjung di Kudus, Enak Banget!Instagram.com/makanberdua19

Lentog tanjung Kasrun juga gak kalah enak dan murah. Tapi kamu harus agak pagi jika mau ke sini karena hanya buka sampai jam 2 siang saja.

Untuk harga satu porsi lentog tanjung Pak Kasrun hanya sebesar Rp7.000. Nah, buat kamu yang mau mencobanya, tempatnya ada di pusat kuliner lentog tanjung sebelah RS. Mardi Rahayu atau sebelah utaranya GOR bulutangkis Djarum.

4. Lentog Pak Solikin

5 Rekomendasi Tempat Mencicipi Lentog Tanjung di Kudus, Enak Banget!Instagram.com/kuduskulineran

Nah Lentog Pak Solikin mempunyai rasa yang juga agak manis, berbeda dengan lentog Pak Ashadi yang manis dan bumbunya cukup tajam. 

Jika kamu mau mencicipi yang satu ini, tempatnya ada di Desa Wergu Wetan area GOR Wergu, lebih pasnya sih di sebelah utaranya. Di situ bakal ada ruko berjajar yang menjajakan berbagai kuliner, bukan lentog tanjung saja. Harganya kurang lebih Rp4.000.

5. Lentog Tanjung Pak Sunarto

5 Rekomendasi Tempat Mencicipi Lentog Tanjung di Kudus, Enak Banget!Instagram.com/kuduskulineran

Ada juga lentog tanjung Pak Sunarto yang juga bisa jadi rujukan. Gak kalah enak dengan yang lain, kamu bisa menikmati satu porsi lentong tanjung di sini dengan harga gak lebih dari Rp10.000.

Lentong tanjung Pak Sunarto ada di jalan HM. Subchan no. 33, Purwosari, Janggalan, Kota Kudus.

Gimana guys, tertarik mencicipi lentog tanjung khas kota "kretek" Kudus?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Warung Sate Kerbau di Kudus yang Nikmat Abis

Inibudi nya Photo Verified Writer Inibudi nya

Penikmat kopi saset an, punya satu IG yang sunyi di @budinyi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya