Comscore Tracker

5 Kafe Hits dengan Dessert Terbaik di Singapura, Awas Ngiler!

Rasanya dijamin sepadan dengan jumlah kalorinya

Singapura menjadi salah satu pusat kuliner yang menyediakan berbagai jenis street food dan restoran kelas atas yang akan diawasi langsung oleh koki terkenal di dunia. Namun tidak peduli seberapa kenyangnya kamu, hidangan manis akan selalu menemukan ruang tersisa untuk kamu nikmati. 

Beberapa kafe dan restoran terbaik yang terletak di Singapura ini akan memuaskan kamu dengan setiap jenis dessert mulai dari sepiring kue keju sampai dengan es krim yang mempunyai berbagai pilihan rasa. Manjakan diri kamu dengan setiap menu dessert yang tidak akan habis kamu temukan ketika mengunjungi kafe berikut ini, ya.

1. Sunday Folks 

5 Kafe Hits dengan Dessert Terbaik di Singapura, Awas Ngiler!Sunday Folks (instagram.com/wearesunday)

Dengan menampilkan dekorasi ruangan yang indah, Sunday Folks telah dikenal sebagai salah satu surga bagi pencinta dessert di Singapura. Kamu dapat mencoba memesan es krim yang tersedia dalam berbagai jenis rasa musiman seperti raspberry rose, lychee, earl grey lavender, dan pilihan menarik lainnya.

Selain itu, kamu juga dapat menambahkan topping menarik seperti honey-toasted granola, sea salt chocolate honeycomb, serta mochi yang akan diberikan saus karamel dan cokelat hazelnut. Untuk memaksa kamu tinggal lebih lama, Sunday Folks juga menawarkan menu kopi, soda Franklin & Sons, teh, dan bir Hitachino Nest. 

2. Plain Vanilla 

5 Kafe Hits dengan Dessert Terbaik di Singapura, Awas Ngiler!Plain Vanilla (instagram.com/plainvanillasg)

Sepiring kue dan pastries akan selalu menggoda selera kamu saat memasuki Plain Vanilla Bakery. Namun, kamu perlu menahan godaan tersebut untuk membeli menu cupcakes yang populer di kalangan pengunjung. Setiap adonan dari menu cupcakes tersebut dibuat hanya dari bahan terbaik seperti mentega khas Prancis dan cokelat dari Belgia dengan rasa pahit. 

Plain Vanilla tidak menggunakan pengawet dan bahan kimia untuk membuat adonan sehingga kamu tak perlu khawatir, ya. Kamu dapat memilih berbagai pilihan rasa cupcakes seperti cokelat hazelnut yang dibuat menggunakan Nutella dengan ditambahkan topping kacang yang lezat di atasnya, lho!

3. Sourbombe Artisanal Bakery 

5 Kafe Hits dengan Dessert Terbaik di Singapura, Awas Ngiler!Sourbombe Artisanal Bakery (instagram.com/sourbombebakery)

Sebagai kafe pertama di Singapura yang menghadirkan menu sourdough bomboloni, kamu tidak akan pernah dapat meragukan kreativitas dan inovasi dari Sourbombe Artisanal Bakery. Jangan lupa untuk memesan cold brew coffee, kombucha, dan latte teh yang bebas dari susu untuk melengkapi setiap gigitan bomboloni. 

Sourbombe Artisanal Bakery didirikan oleh seorang runner-up MasterChef Singapura bernama Genevieve Lee sehingga kamu dapat menikmati perpaduan rasa yang ringan dan lembut dari setiap menunya. Salah satu pilihan rasa menarik yang dapat kamu coba adalah blueberry dan lemon thyme, serta kue keju bakar Basque. 

Baca Juga: 5 Toko Roti Legendaris di Singapura, Sukses Bikin Lidah Senang! 

4. Cake Spade  

5 Kafe Hits dengan Dessert Terbaik di Singapura, Awas Ngiler!Cake Spade (instagram.com/cakespadesg)

Pilihan kue panggang yang populer dari Cake Spade mungkin akan membuat kamu merasa dilema untuk memilih. Salah satu menu menarik yang wajib kamu coba adalah tofu cheesecake, di mana kamu dapat menemukan topping jelly yang dibuat menggunakan buah stroberi segar, raspberry, dan buah persik.

Selain itu, kamu juga dapat mencoba memesan unicorn cake shake dengan dilengkapi pusaran permen kapas yang menjulang tinggi membentuk kerucut. Nah, kamu dapat menemukan Cake Spade ketika berkunjung ke daerah Tanjong Pagar yang dihiasi dengan interior kafe bernuansa retro dengan tanda neon berwarna merah muda yang menarik. 

5. Tarte by Cheryl Koh 

5 Kafe Hits dengan Dessert Terbaik di Singapura, Awas Ngiler!Tarte by Cheryl Koh (instagram.com/tartebycherylkoh)

Tarte didirikan oleh seorang chef pastry yang berhasil meraih penghargaan bernama Cheryl Koh sehingga kamu dapat menemukan kue tart yang akan menggugah selera secara maksimal. Walaupun dinilai cukup mahal, kamu dapat menemukan berbagai topping berwarna-warni yang berkualitas tinggi menghiasi setiap lingkaran dessert tersebut. 

Salah satu varian kue yang wajib kamu coba adalah Fruity yang dilengkapi dengan manisan kumquat, kolak ceri yang berasal dari Tasmania dengan serpihan kayu manis, dan clementine yang dipadukan dengan krim yuzu. Tarte juga menyediakan macadamia tart dengan 41 persen milk chocolate ganache dan 66 persen dark chocolate untuk pencinta cokelat.

Beberapa lokasi kafe dengan menu dessert terbaik yang dapat kamu temukan di Singapura tersebut akan memenuhi seluruh kebutuhan manis yang kamu inginkan. Tidak perlu khawatir karena hidangan manis yang lezat tersebut sepenuhnya sepadan dengan kalorinya, lho!

Baca Juga: 13 Tempat Wisata di Sekitar Marina Bay Sands Singapura, Paket Lengkap!

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya