Comscore Tracker

Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini untuk Membuat Kamu Lebih Rileks 

Mulai hidup sehat, yuk!

Ketika kamu berada di dalam suatu tekanan dan merasa stres, hal yang dapat kamu lakukan adalah menenangkan diri kamu, mendapatkan cukup istirahat ataupun dengan berolahraga. Selain itu, hal lain yang dapat membantu kamu dalam melawan stres adalah dengan mengubah pola makan untuk membantu kamu menjadi lebih rileks.

Memilih makanan yang sehat dan cocok dalam situasi ini sangat penting untuk dilakukan. Dilansir Medical News Today dan Bustle, ini ada lima jenis makanan yang dapat kamu konsumsi untuk membuat kamu menjadi lebih rileks dan meningkatkan mood kamu. Yuk, lihat!

1. Telur

Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini untuk Membuat Kamu Lebih Rileks www.onceuponachef.com

Kuning telur mengandung vitamin D dan protein. Protein yang dikandung oleh kuning telur mempunyai semua asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh untuk bertumbuh dan proses di dalam tubuh.

Selain itu, telur juga mengandung tyrptophan yaitu asam amino yang membantu dalam pembuatan seretonin. Seretonin mempunyai manfaat untuk meningkatkan mood, kualitas tidur, memori dan perilaku, lho.

2. Dark chocolate

Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini untuk Membuat Kamu Lebih Rileks Humanwindow.com

Peneliti menemukan bahwa dark chocolate dapat membantu dalam meredakan stres dan meningkatkan mood seseorang. Dark chocolate mengandung magnesium, yang dapat membantu meredakan stres.

Dalam memilih dark chocolate, pilihlah coklat yang mempunyai kandungan 70 persen atau lebih. Berat yang sesuai untuk mengonsumsi dark chocolate adalah 1-3 gram saja, yah!

Baca Juga: 7 Cara agar Tidak Sakit dan Tetap Rileks saat Pertama Berhubungan Seks

3. Chamomile

Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini untuk Membuat Kamu Lebih Rileks www.livescience.com

Dengan manfaatnya sebagai penenang, teh Chamomile cocok untuk kamu yang mempunyai masalah otot tegang, dan juga kegelisahan.

Banyak orang menggunakan Chamomile sebagai obat herbal karena Chamomile tidak mengandung bakteri, tidak menyebabkan inflamasi dan juga dapat membuat rileks.

4. Yoghurt

Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini untuk Membuat Kamu Lebih Rileks Cooking.nytimes.com

Yoghurt mengandung bakteri baik yaitu Lactobaccilus dan Bifidobacteria. Bakteri dan proses fermentasi mempunyai dampak positif bagi kesehatan otak.

Yoghurt dan makanan fermentasi lainnya mempunyai manfaat untuk meredakan kegelisahan dan stres.

 5. Oatmeal

Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini untuk Membuat Kamu Lebih Rileks www.verywellfit.com

Ketika kamu berada di dalam keadaan tertekan dan merasa stres, terkadang kamu ingin mengonsumsi karbohidrat. Hal ini dikarenakan dalam kondisi stres, seretonin yang berada di dalam otak akan meningkat.

Dalam memilih karbohidrat, pilihlah makanan yang mempunyai karbohidrat kompleks yang kaya akan serat untuk menjaga gula di dalam darah tetap stabil. Selain itu, oat juga mengandung magnesium, yang dapat membantu depresi dan kegelisahan.

Baca Juga: Wajib Kamu Miliki, 5 Tanaman Ini Bisa Bikin Rileks

Itulah lima jenis makanan yang dapat kamu konsumsi dan mudah untuk ditemukan. Dengan menjaga pola makan, kamu dapat menjaga kadar stres dan membuat kamu merasa lebih baik. Tertarik untuk mencobanya?

Download aplikasi cari resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Cecilia Irawan Photo Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Diana Hasna
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya