Comscore Tracker

5 Kuliner Halal Terpopuler di Singapura, Ada Hidangan Nusantara!

Cocok jadi hidangan buka puasa bersama keluarga

Mendekati bulan Ramadan 1443H, masyarakat di seluruh dunia akan menyiapkan berbagai jenis hidangan yang dapat kamu nikmati sebagai menu berbuka puasa dengan cita rasa tradisional yang lezat. Bahkan, kamu bisa menikmati hidangan tersebut bersama dengan keluarga dan kerabat kamu, lho!

Hidangan khas Nusantara, pasta, sampai dengan dim sum dapat kamu temukan secara mudah pada beberapa lokasi restoran populer yang terletak di Singapura. Bahkan, restoran tersebut telah meraih sertifikat Halal sehingga dapat dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat. Penasaran? Yuk, lihat apa saja!

1. IndoChili 

5 Kuliner Halal Terpopuler di Singapura, Ada Hidangan Nusantara!IndoChili (instagram.com/indochili)

IndoChili telah dikenal sebagai salah satu restoran khas Indonesia dengan perpaduan rasa autentik yang lezat di Singapura. Kamu dapat menemukan berbagai jenis hidangan yang berasal dari Padang, Jawa, dan Bali yang dibuat menggunakan bahan dan bumbu alami sehingga setiap menunya bebas MSG.

Combo Bakaran menjadi menu yang wajib dicoba bagi pecinta seafood dengan dilengkapi ikan bawal panggang, cumi, dan udang. Selain itu, IndoChili juga menawarkan menu Indonesia lainnya seperti Sop Buntut dan Ayam Goreng Cabe Hijau yang dapat kamu nikmati ketika berkunjung ke daerah Zion Road dan Tanjong Pagar, yah!

2. The Dim Sum Place 

5 Kuliner Halal Terpopuler di Singapura, Ada Hidangan Nusantara!The Dim Sum Place (instagram.com/thedimsumplace)

The Dim Sum Place menjadi salah satu kedai dim sum yang telah mendapatkan sertifikat Halal pada setiap menunya sehingga kamu dapat menikmati berbagai hidangan autentik ala Kanton yang lezat. Bahkan, The Dim Sum Place seringkali dijadikan sebagai destinasi kuliner untuk makan malam bersama teman ataupun kerabat kamu.

Crystal Shrimp Dumplings, Molten Salted Egg Custard Buns, dan Vermicelli Rolls menjadi menu favorit dari The Dim Sum Place. Jangan lupa untuk mencoba menu Chicken Feet with Special Sauce dengan tekstur lembut dan empuk, serta dilengkapi kulit ayam yang akan langsung melumer pada gigitan pertama, lho! 

Baca Juga: 5 Kuliner Low Budget di Singapura, Liburan Jadi Lebih Hemat!

3. StraitsKitchen 

5 Kuliner Halal Terpopuler di Singapura, Ada Hidangan Nusantara!StraitsKitchen (instagram.com/grandhyattsing)

Sebagai salah satu restoran bersertifikat Halal di Singapura, StraitsKitchen menawarkan berbagai hidangan buka puasa khas Melayu, Tiongkok, India, dan Timur Tengah dengan perpaduan rasa autentik yang lezat. Sebelum memesan menu utama, kamu juga dapat menikmati rujak dan gado-gado yang disiram dengan saus kacang yang renyah. 

Untuk hidangannya, StraitsKitchen menawarkan menu ikan lemak yang telah direndam di dalam krim kelapa, serta daging kambing rebus. Kamu juga dapat menemukan dessert lokal seperti kue pandan, bola durian goreng, pulut hitam, serta baklava dan basbousa khas Timur Tengah yang menarik untuk dicoba.

4. Hjh Maimunah Restaurant 

5 Kuliner Halal Terpopuler di Singapura, Ada Hidangan Nusantara!Hjh Maimunah Restaurant (instagram.com/hjhmaimunahrestaurant)

Kamu dapat menemukan antrean panjang di luar Hjh Maimunah Restaurant pada saat jam makan siang dengan menampilkan sistem warung nasi campur pada umumnya. Sistem tersebut memberikan kamu kesempatan untuk menentukan berbagai jenis hidangan yang kamu inginkan dan membayarnya langsung di kasir. 

Selain itu, kamu juga dapat menemukan pilihan hidangan tradisional khas Melayu dan Indonesia yang telah menjadi menu favorit dari masyarakat lokal dan mancanegara. Bahkan, Hjh Maimunah Restaurant telah masuk dalam peringkat Bib Gourmand yang dikeluarkan oleh Michelin Guide Singapore pada tahun 2019, lho!

5. Peppermint 

5 Kuliner Halal Terpopuler di Singapura, Ada Hidangan Nusantara!Peppermint (instagram.com/parkroyalcollectionmarinabay)

Peppermint telah dikelola oleh seorang chef bernama Leon Yee dan timnya untuk menyiapkan berbagai jenis hidangan Asia dan internasional yang menjadi favorit dari pengunjung lokal. Kamu dapat menemukan hidangan prasmanan mewah, dessert, dan berbagai pilihan menu a la carte yang akan memanjakan lidah kamu secara maksimal. 

Kamu dapat menikmati menu Black Angus Beef Short Rib Satay dengan dilengkapi tekstur empuk, serta perpaduan rasa daging yang lezat. Selain itu, Peppermint juga menawarkan menu HELLO Alaskan King Crab dan pilihan prasmanan lainnya yang dibuat menggunakan bahan makanan segar dan berkualitas tinggi.

Singapura dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang dilengkapi dengan berbagai variasi hidangan yang lezat. Bahkan, kamu dapat menemukan beberapa restoran yang telah meraih sertifikat halal dengan dilengkapi penampilan visual yang memesona, lho!

Baca Juga: 5 Restoran Indah yang 'Tersembunyi' di Singapura, Cocok untuk Brunch!

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya