Comscore Tracker

5 Restoran Ayam Goreng ala Korea Terlezat di Singapura, Bikin Ngiler!

Tawarkan cita rasa yang lezat dan otentik

Korea telah menarik perhatian berbagai kalangan masyarakat melalui kuliner hidangan tradisional ataupun kontemporer yang seringkali dapat kamu temukan pada serial KDrama, di mana ayam goreng ala Korea tersebut mampu menawarkan lapisan kulit renyah yang akan membungkus daging empuk di dalamnya.

Nah, beberapa restoran yang terletak di Singapura ini menawarkan hidangan ayam goreng ala Korea yang akan dilengkapi dengan berbagai variasi saus dan makanan pendamping lainnya sehingga kamu dapat merasakan suasana budaya Korea yang otentik selama berada di Singapura. Yuk, lihat apa saja!

1. Oven & Fried Chicken 

5 Restoran Ayam Goreng ala Korea Terlezat di Singapura, Bikin Ngiler!Oven and Fried Chicken (instagram.com/ofcsingapore)

Oven & Fried Chicken merupakan restoran kolaborasi antara 2 restoran terpopuler di Korea Selatan bernama OKKUDAK dan SSALDAK yang telah resmi dibuka pada tahun 2014 lalu, di mana restoran ini telah dikenal secara luas oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara melalui kualitas ayam goreng yang memiliki cita rasa lezat. 

Salah satu ciri khas yang dimiliki oleh OKKUDAK adalah penggunaan tepung beras dalam melapisi daging ayam dan proses pemanggangan ayam tanpa menggunakan minyak di dalamnya.

Nah, Oven & Fried Chicken juga menawarkan pilihan rasa saus ala Korea yang memiliki perpaduan cita rasa pedas dan manis yang lezat. 

2. Chir Chir Fusion Chicken Factory 

5 Restoran Ayam Goreng ala Korea Terlezat di Singapura, Bikin Ngiler!Chir Chir Fusion Chicken Factory (instagram.com/chirchirsg)

Sebagai salah satu restoran ayam goreng terpopuler yang terletak di Singapura, Chir Chir Fusion Chicken Factory mampu menarik perhatian berbagai kalangan masyarakat melalui varian menu ayam goreng yang telah dipanggang dan digoreng secara sempurna sehingga kamu dapat menikmati cita rasa yang lezat pada setiap gigitannya.

Nah, Chir Chir juga menawarkan berbagai varian rasa ayam goreng seperti Sour Cream & Onion Chicken, K-urry Chicken, dan Ayam Nacho. Selain itu, kamu juga dapat menikmati menu pendamping populer lainnya seperti rose tteokbokki danbeef mala jjamppong yang memiliki penampilan visual memesona.

Baca Juga: Resep Ayam Goreng Bawang Putih Korea, Gurih dan Renyahnya Sempurna 

 3. Kko Kko Na Ra 

5 Restoran Ayam Goreng ala Korea Terlezat di Singapura, Bikin Ngiler!Kko Kko Na Ra (instagram.com/kkokkonara)

Restoran ayam goreng yang terletak di daerah Tanjong Pagar ini mampu membawa budaya chimaek ke Singapura pertama kalinya sehingga kamu dapat menikmati berbagai varian rasa dari ayam goreng dengan dilengkapi bir yang telah didinginkan selama berkunjung ke restoran ini. 

Bahkan, Kko Kko Na Ra juga menawarkan varian menu yang dibuat menggunakan resep otentik dari keluarga pemilik restoran yang berasal dari Jeon La Do sebagai salah satu destinasi kuliner terpopuler di Korea.

Nah, kamu dapat menikmati hidangan ayam goreng yang akan disajikan bersama dengan 3 saus berbeda yaitu yangnyeom, mala, dan bawang putih krim keju.

4. Jinjja Chicken 

5 Restoran Ayam Goreng ala Korea Terlezat di Singapura, Bikin Ngiler!Jinjja Chicken (instagram.com/jinjjachicken)

Jinjja Chicken menjadi salah satu restoran Korea yang telah mendapatkan sertifikat halal sehingga restoran ini dapat dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat selama berada di Singapura. Bahkan, restoran ini menggunakan resep otentik yang berasal dari Korea dan menggunakan ayam segar dalam proses pembuatannya. 

Kamu dapat menikmati ayam goreng dengan 3 pilihan saus berbeda seperti soy garlic, yangnyeom, dan monster yang mampu memberikan cita rasa lezat. Selain itu, Jinjja Chicken juga menawarkan berbagai varian menu pendamping lainnya dengan harga yang terjangkau, lho. 

5. Twins Korean Restaurant 

5 Restoran Ayam Goreng ala Korea Terlezat di Singapura, Bikin Ngiler!Twins Korean Restaurant (instagram.com/twins_chicken)

Restoran yang terletak di daerah Tanjung Pagar ini didirikan oleh pasangan koki kembar yang bernama Sungjae dan Woojae, di mana Twins Korean Restaurant mampu membuktikan komitmen mereka dengan menggunakan ayam segar dan saus otentik dengan cita rasa yang lezat. 

Kamu dapat menemukan berbagai pilihan rasa seperti original, yangnyeom, soy & garlic, dan keju yang akan diberikan taburan bubuk bawang putih di atasnya. Nah, kamu juga dapat menikmati beberapa pilihan menu pendamping lainnya seperti mie, kue beras, dan olahan ayam lainnya. 

Hidangan ala Korea menjadi salah satu menu favorit yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat. Beberapa restoran yang terletak di Singapura ini menawarkan hidangan ayam goreng ala Korea yang dibuat menggunakan bahan berkualitas tinggi sehingga kamu dapat menikmati cita rasa lezat dan penampilan visual yang menggiurkan.

 

Baca Juga: 5 Ayam Goreng Khas Eropa yang Kelezatannya Bisa Bikin Nagih

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya