Comscore Tracker

5 Restoran yang Wajib Dikunjungi di Jewel Changi Airport, Bikin Kalap!

Kelezatannya bikin ketagihan

Jewel Changi Airport menjadi salah satu bandara terpopuler yang selalu memanjakan setiap pengunjungnya. Tidak hanya dilengkapi air terjun dalam ruangan terbesar di dunia, kamu juga dapat menemukan area tanaman hijau yang subur di Forest Valley yang menyejukkan mata. 

Setelah menjelajahi instalasi yang menakjubkan dan berbelanja, kamu bisa memuaskan perut kamu dengan kelezatan hidangan yang tersedia di Jewel Changi Airport. Bahkan, kamu punya kesempatan besar untuk mencicipi hidangan terbaik dari Singapura tanpa perlu meninggalkan area bandara di lima restoran berikut.

1. Kam's Roast Singapore 

5 Restoran yang Wajib Dikunjungi di Jewel Changi Airport, Bikin Kalap!Kam's Roast Singapore (instagram.com/kamsroast_sg)

Sebagai salah satu restoran populer di Singapura, Kam's Roast telah mengalami perubahan nama. Sebelumnya, restoran ini bernama Kam's Goose dan telah meraih satu bintang Michelin selama beroperasi di Hong Kong.

Di Kam's Roast kamu dapat menemukan berbagai menu populer, seperti daging panggang dan sosis yang diawetkan. Daging bebek tersebut telah diasinkan dan dikeringkan sebelum dipanggang hingga berasap sempurna. Roast duck travel pack menjadi salah satu pilihan menu yang dapat kamu bawa selama perjalanan atau diberikan sebagai hadiah.

2. Ice Lab 

5 Restoran yang Wajib Dikunjungi di Jewel Changi Airport, Bikin Kalap!Ice Lab (instagram.com/icelab.bingsu)

Segarkan tenggorokkan dari panasnya musim panas di Singapura dengan dessert dari Ice lab. Bingsu merupakan salah satu dessert yang populer dari Korea. Ada beragam isian dan topping menarik yang bisa kamu nikmati dari seporsi bingsu, seperti es krim, buah-buahan, hingga kacang-kacangan sesuai keinginan di atas es serut tersebut. 

Untuk mencicipi hidangan penutup tradisional khas Korea, kamu dapat mencoba menu Injeolmi yang berisikan campuran bubuk kedelai, almon, dan kue beras. Selain itu, Ice Labs juga menawarkan cita rasa kontemporer, seperti mango, green tea, dan oreo yang menarik untuk dicoba.

Baca Juga: 16 Menu Restoran Kereta Api Indonesia, Enak dan Terjangkau

3. Yun Nans 

5 Restoran yang Wajib Dikunjungi di Jewel Changi Airport, Bikin Kalap!Yun Nans (instagram.com/yunnanssg)

Sebelum jadwal penerbangan, kamu dapat mencoba mampir ke Yun Nans untuk menikmati hidangan tradisional khas Yunan. Setiap menu dibuat menggunakan teknik khusus dan bahan segar yang diimpor langsung dari Provinsi Yunnan. Sehingga, kualitas bahan dan kelezatannya pun terjamin.  

Salah satu menu populer yang wajib kamu coba adalah steamed pot chicken soup. Hidangan tersebut disajikan bersama kaki ayam hitam yang telah dikukus selama 3 jam dalam kaldu yang lembut. 

4. Four Seasons Durians 

5 Restoran yang Wajib Dikunjungi di Jewel Changi Airport, Bikin Kalap!Four Seasons Durians (fourseasonsdurians.com)

Four Seasons Durians telah dikenal luas sebagai restoran khusus durian pertama di dunia yang dapat kamu temukan di Jewel Changi Airport. Jika kamu termasuk dalam pecinta durian, maka tidak perlu bersusah payah berjalan menuju area Geylang dalam mendapatkan durian berkualitas.

Kreasi durian di Four Seasons Durians merupakan hasil eksperimen dan penelitian yang telah dilakukan secara cermat. Sehingga cocok untuk dinikmati pecinta durian hardcore dan pemula. Jangan lupa untuk mencoba menu durian hotpot yang mengombinasikan potongan durian manis dan gurih di sini, ya.

5. Beauty in The Pot

5 Restoran yang Wajib Dikunjungi di Jewel Changi Airport, Bikin Kalap!Beauty in The Pot (instagram.com/bitpsg)

Beauty in The Pot menawarkan kesempatan untuk menikmat esensi kesehatan dan kecantikan dalam setiap panci sup. Terinspirasi oleh budaya makanan dengan tujuan kesehatan, kamu dapat menemukan enam basis sup bergizi. Keenamnya pun memiliki perpaduan rasa lezat dengan manfaat positif yang melimpah.

Spicy nourishing broth menjadi salah satu pilihan sup yang dilengkapi berbagai pilihan rempah dan ramuan khas Tiongkok, seperti kurma merah, wolfberry, dan ginseng. Bahkan, kamu dapat menemukan berbagai pilihan bahan segar dengan spesialisasi buatan sendiri, lho.

Bingung ingin menikmati makanan apa sebelum perjalananmu dari Jewel Changi Airport? Kamu bisa mengunjungi salah satu restoran di atas untuk memuaskan rasa penasaran sekaligus laparmu.

Baca Juga: 7 Tempat Makan Dekat Bandara YIA, Didominasi Restoran Tradisional

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya