Comscore Tracker

5 Restoran Dimsum Legendaris di Hong Kong yang Wajib Kamu Coba

Punya kualitas terbaik dan cita rasa yang lezat!

Dimsum seringkali dikenal sebagai sebuah hidangan tradisional yang disajikan dalam porsi berukuran kecil sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat secara luas. Bahkan, dimsum juga seringkali disajikan untuk mendampingi acara minum teh tradisional, lho. 

Nah, kamu dapat menemukan berbagai restoran Tiongkok yang akan menyediakan hidangan dimsum dengan cara tradisional sehingga mampu menarik perhatian wisatawan lokal ataupun mancanegara dalam merasakan suasana vintage ketika berkunjung ke Hong Kong. Yuk, lihat ada apa saja!

1. Madame fu

5 Restoran Dimsum Legendaris di Hong Kong yang Wajib Kamu CobaMadame Fu (instagram.com/madamefugrandcafe)

Dengan dekorasi mewah yang dapat kamu temukan pada 6 ruang makan yang tersebar di lantai 3 restoran, Madame Fu mampu memberikan kamu kesempatan dalam menikmati hidangan yang didampingi dengan aspek budaya dan pemandangan halaman bangunan kolonial yang telah dibangun sejak tahun 1880. 

Kamu dapat menikmati berbagai menu favorit dari restoran ini seperti roti char siu lembut dengan isian daging babi panggang Iberico yang telah dipanggang selama 12 jam, roti panggang dengan daging sapi omni, wonton udang, dan pangsit udang yang telah dimasak secara sempurna.

2. Lin heung tea house

5 Restoran Dimsum Legendaris di Hong Kong yang Wajib Kamu CobaLin Heung Tea House (instagram.com/wingyan.lai.104)

Sebagai salah satu restoran tradisional Kanton tertua di Hong Kong, Lin Heung Tea House menawarkan berbagai jenis dimsum klasik yang mampu menarik perhatian wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Kamu dapat menemukan berbagai menu dimsum autentik seperti kepala ikan yang dikukus, babat kukus yang disajikan bersama dengan kulit babi, pangsit goreng dengan saus asam manis, dan kue pandan khas Kanton. 

Restoran yang telah didirikan sejak tahun 1926 ini memiliki interior tradisional yang mampu membawa suasana vintage ke dalamnya melalui lukisan kaligrafi, lukisan berbingkai khas Hong Kong, dan kipas angin yang berada pada langit-langit ruangan.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Terbaik di Hong Kong, Pelesiran Dijamin Seru

3. LockCha 

5 Restoran Dimsum Legendaris di Hong Kong yang Wajib Kamu CobaLockCha (instagram.com/lockchahk)

Kedai teh yang telah resmi dibuka sejak tahun 2003 ini mampu memadukan seni penyajian teh, kesehatan pribadi, dan gaya hidup kontemporer sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat dari berbagai usia.

Sebagai salah satu kedai teh terpopuler di Hong Kong, LockCha menawarkan berbagai menu dimsum vegetarian dengan cita rasa yang lezat. Kamu juga dapat mencoba varian menu lainnya seperti kue lobak goreng dan pangsit labu goreng.

Nah, LockCha juga menyediakan berbagai sesi pendidikan seni teh sehingga kamu dapat mempelajari lebih dalam mengenai budaya upacara minum teh Tiongkok, yah! 

4. Spring moon

5 Restoran Dimsum Legendaris di Hong Kong yang Wajib Kamu CobaSpring Moon (peninsula.com)

Restoran Kanton yang telah dibuka sejak tahun 1986 ini menjadi salah satu restoran Kanton pertama yang berada di hotel Hong Kong dan berhasil meraih bintang Michelin melalui berbagai varian menu makanan laut dan dimsum yang memiliki cita rasa lezat. 

Spring Moon telah berhasil menampilkan hidangan dimsum sebagai sebuah hidangan klasik dan tradisional, di mana Spring Moon menawarkan berbagai varian menu dimsum yang menarik seperti roti daging babi panggang, lobster kukus, pangsit udang dengan lobster bisque, udang Sisilia kukus, talas tumbuk emas yang disajikan bersama dengan abalone, dan pangsit babi cincang. 

5. Tycoon tann

5 Restoran Dimsum Legendaris di Hong Kong yang Wajib Kamu CobaTycoon Tann (instagram.com/tycoontann)

Dengan dekorasi ruangan yang menyerupai toko obat tradisional Tiongkok, Tycoon Tann menawarkan berbagai pilihan menu dimsum dengan konsep tradisional dan telah dikenal oleh masyarakat secara luas.

Kamu dapat mencoba berbagai pilihan menu terpopuler seperti sup pangsit yang dihidangkan dengan daging kepiting, pangsit udang kukus khas Tycoon Tann, buncis kukus, dan daging babi cincang yang disajikan bersama dengan pangsit saus sambal.

Nah, Tycoon Tann juga menawarkan berbagai varian makanan ringan seperti irisan bebek Peking dengan kaviar. Selain itu, kamu juga bisa mencoba menu koktail yang terinspirasi dari hidangan Tiongkok seperti menu Chi Pao yang mengandung wiski, moutai, jus apel, dan jus lemon, yah!

Hong Kong dikenal sebagai sebuah kota sejarah yang menawarkan berbagai hidangan yang dapat dipadukan dengan acara minum teh tradisional di mana kamu dapat menemukan hidangan dimsum klasik di berbagai restoran yang tersebar di seluruh wilayah Hong Kong, lho. 

Baca Juga: 7 Tips Membuat Kulit Dimsum yang Lentur dan Gak Mudah Robek 

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya