Comscore Tracker

5 Restoran Ramen Enak di Hong Kong, Nikmatnya Bukan Main!

Jadi destinasi kuliner yang wajib kamu kunjungi

Hong Kong dikenal oleh wisatawan lokal dan mancanegara sebagai destinasi kuliner yang menawarkan berbagai hidangan dari seluruh dunia. Salah satunya adalah ramen.

Makanan khas Jepang itu menjadi salah satu hidangan terpopuler yang dapat dinikmati di Hong Kong. Sudah banyak restoran Jepang hadir di Hong Kong untuk memanjakan lidah pencinta kuliner.

Beberapa restoran ramen di Hong Kong menawarkan menu yang dilengkapi dengan kuah kaldu otentik. Selain itu, ada juga hidangan pendamping lainnya yang mampu memberikan cita rasa lezat dan visual yang menggiurkan.

 1. Shugetsu 

5 Restoran Ramen Enak di Hong Kong, Nikmatnya Bukan Main!Shugetsu (guide.michelin.com)

Sebagai salah satu restoran yang telah meraih Michelin Bib Gourmands di Hong Kong, Shugetsu wajib kamu kunjungi. Restoran ini cocok untuk menikmati ramen yang lezat dengan harga terjangkau. Salah satu menu populer yang ditawarkan Shugetsu adalah grilled kurobuta pork belly ramen yang disajikan dengan ayam goreng. 

Restoran yang telah membuka tiga cabang di seluruh wilayah Hong Kong ini dikenal melalui kecap asin yang difermentasi selama 18 bulan. Kaldu itu dibuat bersama shoyu, sarden, makarel, dan kombu.

2. Mashi No Mashi 

5 Restoran Ramen Enak di Hong Kong, Nikmatnya Bukan Main!Mashi No Mashi (instagram.com/mashinomashi)

Mashi No Mashi terkenal dengan menu ramen wagyu ala Jepang. Restoran ramen yang terletak di daerah Wan Chai ini menawarkan empat varian menu, yaitu spicy samurai bomb tsukemen, tokusei wagyu tsukemen, wagyu gyoza, dan wagyu donburi. 

Setiap hidangan yang disajikan dibuat secara langsung oleh koki profesional, sehingga kamu dapat menikmati ramen dengan cita rasa lezat dan gurih. Rasa ramen di sini sempurna banget, deh!

3. Ramen Cubism 

5 Restoran Ramen Enak di Hong Kong, Nikmatnya Bukan Main!Ramen Cubism (instagram.com/ramencubism)

Restoran ramen internasional yang resmi dibuka pada 2019 ini dikelola oleh chef bernama Hayashi Takao dan Matsumura Takahiro. Kamu dapat menikmati ramen yang dibuat menggunakan tangan dan disajikan bersama kaldu berkualitas tinggi. 

Ramen Cubism menawarkan berbagai varian kaldu, seperti sea soy soup dan earth bird dengan kaldu bening. Selain itu, kamu juga dapat mencoba hidangan pendamping, seperti pangsit matsu hayashi yang digoreng sampai keemasan dan disajikan bersama cabai.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Restoran Hot Pot Terlezat di Hong Kong, Mampir, yuk!

 4. Kikanbo 

5 Restoran Ramen Enak di Hong Kong, Nikmatnya Bukan Main!Kikanbo (kikanbo.co.jp)

Kalau kamu suka makanan pedas, Kikanbo menjadi destinasi kuliner yang tepat untuk kamu kunjungi selama di Hong Kong. Restoran ramen yang dikembangkan di Jepang ini menawarkan kaldu dari tulang ayam, tulang babi, dan seafood.

Kikanbo menawarkan level tingkat kepedasan yang berbeda, sehingga kamu dapat menyesuaikan sesuai selera. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan berbagai varian topping, seperti trinidadian scorpion pepper oil dan sansho chilli oil di atas ramen kamu.

5. Zagin Soba 

5 Restoran Ramen Enak di Hong Kong, Nikmatnya Bukan Main!Zagin Soba (instagram.com/zaginsoba)

Restoran ramen di daerah Gough Street ini dikenal melalui hidangan ramen yang disajikan bersama kuah kaldu ayam yang sempurna. Zagin Soba menawarkan tiga pilihan menu, yaitu chicken broth ramen, seafood-base ramen, dan chicken broth tsukemen

Dengan tekstur kental dan creamy yang dibuat menggunakan teknik "cappuccino", kamu dapat menemukan busa tipis pada lapisan atas kaldu. Zagin Soba juga melengkapi hidangan ramen dengan taburan burdock goreng. Kripsi banget, deh!

Hong Kong dikenal sebagai salah satu destinasi kuliner yang menawarkan berbagai varian hidangan, salah satunya ramen. Beberapa rekomendasi restoran ramen di Hong Kong ini bisa kamu jadikan referensi, ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Restoran Sate ala China dan Jepang yang Enak di Surabaya

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya