Comscore Tracker

5 Toko Galette des Rois Terlezat di Hong Kong, Kue Raja khas Prancis!

Hidangan tradisional Prancis dengan makna yang dalam 

Galette des rois atau seringkali dikenal dengan "Kue Raja" merupakan makanan khas masyarakat Prancis untuk merayakan Hari Natal selama bulan Januari. Kamu dapat menikmati hidangan puff pastry tradisional ini dengan dilengkapi isian menarik yang menyembunyikan 5 pernak-pernik berukuran kecil di dalamnya.

Nah, beberapa toko roti yang terletak di Hong Kong ini menawarkan hidangan galette des rois tradisional dengan memadukan aspek modern sehingga kamu dapat menikmati perpaduan cita rasa yang lezat dan autentik dari makanan ini.

1. Écriture  

5 Toko Galette des Rois Terlezat di Hong Kong, Kue Raja khas Prancis!Écriture (instagram.com/ecriturehk)

Restoran yang telah meraih 2 bintang Michelin ini telah dikenal luas oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara melalui kreativitas yang dituangkan dalam berbagai variasi menu desert.

Écriture menawarkan menu galette des rois yang terinspirasi dari kenangan masa kecil pastry chef bernama Maxime Gilbert dan Cyrus Yan.

Kamu dapat menemukan 3 ukuran berbeda dari galette des gois yang berada pada rentang 12 sampai dengan 18 sentimeter. Bahkan, kamu dapat menikmati perpaduan rasa yang lezat dan sentuhan segar dari hidangan puff pastry yang akan diisi dengan krim almond, serta dilengkapi oleh rum dan sari bunga jeruk di dalamnya.

2. Bakehouse 

5 Toko Galette des Rois Terlezat di Hong Kong, Kue Raja khas Prancis!Bakehouse (instagram.com/bakehousehk)

Sebagai salah satu toko pastry terpopuler yang terletak di Hong Kong, Bakehouse dapat kamu jadikan sebagai destinasi kuliner yang tepat untuk kamu kunjungi dalam menikmati berbagai varian menu desert menarik seperti galette des rois yang dapat kamu temukan hingga tanggal 31 Januari 2022.

Kamu dapat menikmati galette tradisional yang dibuat menggunakan pasta almond dan dilengkapi dengan krim kue vanila di dalamnya. Bahkan, Bakehouse juga berhasil menghasilkan tesktur mengkilap pada bagian atas dan krispi pada bagian samping pastry.

Selain itu, kamu juga dapat menemukan hiasan kucing kecil di bagian atas galette des rois.

Baca Juga: 5 Restoran dengan Menu Sarapan Terlezat di Hong Kong, Bikin Nagih! 

3. Maison Eric Kayser 

5 Toko Galette des Rois Terlezat di Hong Kong, Kue Raja khas Prancis!Maison Eric Kayser (instagram.com/maisonkayser)

Maison Eric Kayser telah dikenal luas oleh berbagai kalangan masyarakat sebagai toko roti autentik khas Prancis yang menawarkan varian menu croissant dengan cita rasa lezat dan penampilan visual yang menarik.

Kamu juga dapat menikmati hidangan galette des rois yang memiliki tekstur renyah dan berwarna keemasan di sini.

Toko roti yang telah dibangun sejak tahun 1996 ini menawarkan hidangan galette des rois yang dibuat menggunakan krim almond, mentega, bubuk almond, telur segar, vanila dan rum sehingga kamu dapat menemukan cita rasa khas Prancis yang auentik.

Kamu disarankan untuk memanaskan kembali puff pastry tersebut dalam oven selama beberapa menit sebelum dikonsumsi.

4. Monsieur Chatté 

5 Toko Galette des Rois Terlezat di Hong Kong, Kue Raja khas Prancis!Monsieur Chatté (monsieurchatte.com)

Monsieur Chatté dapat kamu jadikan sebagai destinasi kuliner untuk menikmati berbagai variasi hidangan dan bahan makanan autentik khas Prancis selanjutnya di Hong Kong.

Kamu dapat menemukan menu galette des rois tradisional yang akan tersedia secara eksklusif pada bulan Januari setiap tahunnya dengan melakukan pemesanan secara online ataupun offline

Selain itu, galette des rois yang ditawarkan oleh Monsieur Chatté telah dibuat menggunakan mentega yang diimpor secara langsung dari Prancis sehingga kamu dapat menikmati cita rasa yang lezat dan autentik.

Kamu juga dapat menikmati hidangan puff pastry ini dengan didampingi oleh French Apple Cider dari Britanny, lho!

5. Rosewood Hong Kong 

5 Toko Galette des Rois Terlezat di Hong Kong, Kue Raja khas Prancis!Rosewood Hong Kong (rosewoodhkshop.com)

Rosewood Hong Kong menawarkan 2 pilihan galette des rois yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu yaitu Rosewood's traditional Galette des Rois dan Brioche-based Gâteau des Rois.

Kamu dapat mulai melakukan pemesanan secara online melalui website resmi mereka untuk penjadwalan take away dan delivery selama bulan Januari.

Nah, Rosewood's traditional Galette des Rois dibuat menggunakan krim almond, serta dilengkapi dengan taburan gula dan potongan almond di atasnya. Sedangkan, Brioche-based Gâteau des Rois dibuat menggunakan bunga jeruk dan dihiasi dengan manisan ceri, jeruk, kastanye, dan pistachio pada bagian atas puff pastry. 

Hong Kong telah dijadikan sebagai destinasi kuliner yang menawarkan berbagai varian menu dessert menarik, di mana beberapa toko roti yang terletak di Hong Kong ini telah dikenal luas oleh berbagai kalangan masyarakat melalui hidangan galette des rois yang memiliki cita rasa lezat dan penampilan visual memesona, lho!

 

Baca Juga: 5 Restoran Populer dengan Konsep Unik di Hong Kong, Super Estetik!

Cecilia Irawan Photo Verified Writer Cecilia Irawan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya