Comscore Tracker

5 Tempat Unik Pencinta Kopi di Sekitar Jalan Surya Sumantri Bandung

Enak, unik, dan pastinya instagrammable

Bukan Kota Bandung namanya kalau tidak menyimpan sejuta kenangan bagi para pengunjungnya. Terlebih lagi, para pencinta kopi yang gemar kopi enak di tempat yang unik. Maka dari itu, gak heran kalau kota ini terus mengembangkan wisata kuliner, salah satunya membuat tempat dengan konsep unik.

Berikut daftar kafe unik yang bisa ditemukan di sekitar Jalan Surya Sumantri, Bandung. Para penggemar kopi, wajib dicatat, nih.

1. Makmur Jaya Coffee & Roastery

5 Tempat Unik Pencinta Kopi di Sekitar Jalan Surya Sumantri BandungMakmur Jaya Coffee Roaster (instagram.com/makmurjayacoffee)

Terletak tak jauh dari persimpangan Jalan Surya Sumantri dan jalan Lemahnendeut, kafe ini dilengkapi dengan tampilan interior yang sederhana namun elegan. Para pencinta kopi akan dimanjakan oleh olahan kopi berbasis espresso maupun diseduh secara manual. Ada juga cemilan seperti soft-baked cookies ala MKMR.

Selain interior, yang tak kalah unik adalah biji kopi yang dipanggang oleh Makmur Jaya Coffee sendiri. Saat memasuki tempat ini, pengunjung bisa melihat mesin pemanggang kopi yang terletak di bagian dalam cafe. Jika beruntung, pengunjung bisa lihat langsung pegawai yang sedang proses memanggang biji kopi, lho!

Lokasi: Jalan Lemahnendeut 2, Sukawarna, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam Operasional: Setiap hari, 07.00 - 20.00 WIB

Harga: Mulai Rp25 ribu untuk minuman, Rp18 ribu untuk cemilan

2. Diskus Cafe & Bites

5 Tempat Unik Pencinta Kopi di Sekitar Jalan Surya Sumantri BandungDISKUS Cafe & Bites (instagram.com/diskus_cafe)

Bukan cuman tempat pencinta kopi, Diskus Cafe & Bites juga jadi pusatnya mahasiswa untuk mengerjakan tugas sambil menyantap kopi yang enak. Terletak di Jalan Terusan Babakan Jeruk 1, tak jauh dari Universitas Maranatha, kafe ini bisa jadi tempat para pencinta kopi yang ingin bekerja di luar rumah.

Selain berbagai macam olahan kopi dan minuman non-kopi yang unik, Diskus Cafe & Bites juga menyediakan makanan berat maupun cemilan agar pengunjungnya bisa nyaman bekerja maupun nongkrong bersama teman-teman.

Lokasi: Jalan Terusan Babakan Jeruk 1 No.109A, Sukagalih, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam Operasional: Setiap hari, 11.30 - 19.30 WIB

Harga: Mulai Rp26 ribu untuk makanan berat, Rp17 ribu untuk cemilan, Rp8 ribu untuk minuman

3. Sunday Coffee

5 Tempat Unik Pencinta Kopi di Sekitar Jalan Surya Sumantri BandungSUNDAY COFFEE (instagram.com/sundaycoffee_id)

Hari-hari menjadi sama spesialnya dengan hari minggu karena adanya Sunday Coffee. Kafe yang terletak di Jalan Setraria ini menyediakan olahan kopi berbasis espresso maupun seduhan manual yang dijamin dapat memanjakan lidah para pencinta kopi.

Sunday Coffee juga menyediakan cemilan berupa sliced cake khas Sunday Coffee untuk melengkapi pengalaman minum kopi yang nyaman. Luas kafe pun cocok bagi pengunjung yang ingin menikmati waktunya sendiri, maupun nongkrong bersama teman-teman terkasih.

Lokasi: Setrasari Plaza B - 12, Sukagalih, Sukajadi, Kota Bandung

Jam Operasional: Setiap hari, 07.00 - 20.00 WIB

Harga: Mulai Rp18 ribu

Baca Juga: 7 Kafe Unik di Bandung dengan Pemandangan Indah, Pernah ke Sini?

4. Boyle's Coffee

5 Tempat Unik Pencinta Kopi di Sekitar Jalan Surya Sumantri BandungBOYLE'S COFFEE (instagram.com/boylescoffee.id)

Bukan Boyle's Coffee kalau tidak dikenal dengan minuman khasnya yaitu Dutch Coffee. Terletak di Jalan Terusan Prof. Dr. Ir. Sutami, Boyle's Coffee memberikan kesan bagaimana minum kopi yang berkelas.

Selain olahan kopi berbasis espresso maupun kopi olahan khas Boyle's Coffee, pengunjung juga bisa menyantap makanan berat, maupun sliced cake yang tersedia dalam berbagai rasa. Dijamin, pengunjung akan merasa seperti disuguhkan kopi yang unik dan enak!

Lokasi: Komplek Surya Setra Blok C No. 2 Jl. Terusan Prof. Dr. Ir. Sutami Sukajadi, Sarijadi, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam Operasional: Setiap hari, 07.00 - 19.00 WIB

Harga: Mulai Rp18 ribu

5. Titik Teduh

5 Tempat Unik Pencinta Kopi di Sekitar Jalan Surya Sumantri BandungTitik Teduh (instagram.com/titik.teduh)

Titik Teduh bisa jadi tempat berteduh bagi para mahasiswa maupun pekerja, karena suasananya yang sangat homey dan refreshing. Cafe yang terletak di Jalan Sukamekar III ini menyediakan olahan kopi yang sangat menggoda, serta makanan berat maupun cemilan yang siap menemani hari-hari.

Dengan konsep kafe indoor dan outdoor, pengunjung bisa memilih tempat bekerja atau nongkrong yang sesuai dengan suasana hatinya. Kalau di luar hujan? Ya berteduh di Titik Teduh!

Lokasi: Jalan Sukamekar III Nomoor 2, Sukawarna, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat

Jam Operasional: Setiap hari, 09.00 - 22.00 WIB

Harga: Mulai Rp13 ribu

Nah, unik-unik banget kan? Jangan lupa untuk berkunjung kalau lagi traveling ke Bandung.

Darien Theodric Photo Writer Darien Theodric

Halo! Perkenalkan Saya Darien Theodric, Content Writer yang berfokus saat ini pada tema seputar coffee, entertainment, and art. Nantikan artikel yang informatif dan menarik untuk kalian. Cek Instagram saya @dtheodric. Sampai jumpa!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya