Comscore Tracker

5 Makanan Sederhana Indonesia yang Harganya Selangit di Luar Negeri

Ada makanan kesukaanmu enggak nih?

Indonesia dikenal dengan beragam budaya termasuk kulinernya. Sebagai orang Indonesia kita pasti sudah sering makan bakso, pecel lele, mi instan, gado-gado, dan beberapa makanan lainnya. Untuk harganya, jangan ditanya. Semuanya terjangkau untuk kantong.

Tapi, harga tersebut akan berbeda jika dibandingkan dengan di luar negeri. Beberapa makanan di bawah ini akan membuat kamu kaget jika mengetahui harganya.

1. Pecel lele

5 Makanan Sederhana Indonesia yang Harganya Selangit di Luar Negerimagazine.job-like.com

Makanan yang biasa dihidangkan dengan lalapan dan sambal ini memiliki banyak penggemarnya di malam hari. Pecel lele merupakan salah satu makanan alternatif orang Indonesia. Untuk mencarinya pun tidak susah. Banyak orang berjualan pecel lele di pinggir jalan dengan tenda. Makanan ini tergolong makanan yang murah.

Di kaki lima pecel lele dijual sekitar Rp10.000-Rp15.000. Berbeda dengan di Amerika Serikat, seporsi ecel lele bisa dijual mulai dari Rp225.000. Wow, bisa seharga steak ya!

2. Gado-gado

5 Makanan Sederhana Indonesia yang Harganya Selangit di Luar Negeriinstagram.com/sinyokuliner

Gado-gado dihidangkan dengan berbagai macam sayuran dan beberapa irisan telur. Makanan ini juga dilengkapi dengan kerupuk dan saus kacang. Gado-gado menggunakan lontong sebagai pengganti nasi.

Di Indonesia, gado-gado biasa dijual seharga Rp10.000-Rp15.000. Sedangkan di luar negeri, kamu harus membayar seharga US10 atau sekitar Rp140.000.

Baca Juga: 10 Makanan Ini Makin Nikmat kalau Dimakan dengan Lontong, Sudah Coba?

3. Sate ayam

5 Makanan Sederhana Indonesia yang Harganya Selangit di Luar Negeriinstagram.com/sbykulinerinfo

Potongan ayam yang dibumbui dengan bumbu kacang ini merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Biasanya sate ayam dijual saat malam hari. Beberapa orang menyantap makanan ini dengan nasi dan ada juga yang dengan lontong.

Sate ayam biasa dijual dengan harga Rp10.000-Rp20.000 di Indonesia. Sedangkan jika di Eropa, kamu harus rela membayar 10 Euro atau sekitar Rp150.000.

4. Soto ayam

5 Makanan Sederhana Indonesia yang Harganya Selangit di Luar Negeriinstagram.com/r47natjan

Makanan berkuah kuning ini biasa disajikan dengan beberapa irisan telur dan ayam. Di beberapa daerah di Indonesia, makanan ini memiliki variasinya sendiri. Bahkan rasanya pun cenderung berbeda-beda. Seperti soto ayam Lamongan yang asin, soto Kudus yang biasanya manis dan segar, dan beberapa macam soto lainnya.

Untuk menikmati makanan ini kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp12.000-Rp15.000. Berbeda dengan di luar negeri, kamu harus membayar 12 Euro atau sekitar Rp180.000.

5. Bakso

5 Makanan Sederhana Indonesia yang Harganya Selangit di Luar Negeriinstagram.com/kulinersby

Bakso merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Makanan ini berbahan dasar daging giling.

Beberapa tahun belakangan, makanan ini mulai di variasi dengan campuran keju dan jamur di dalamnya. Bentuknya dan namanya pun mulai beragam. Dari yang berbentuk bulat kecil biasa hingga sebesar mangkuk bakso itu sendiri.

Untuk menikmati makanan ini kamu hanya perlu membayar Rp10.000-Rp30.000. Berbeda dengan di luar negeri, kamu harus membayar mulai dari Rp50.000 setiap porsinya.

Itulah beberapa makanan Indonesia yang memiliki harga selangit di luar negeri. Kalau kamu sedang melakukan trip ke luar negeri, apakah kamu akan membeli makanan khas Indonesia ini?

Baca Juga: 7 Makanan Ini Cocoknya dengan Sambal Setan, Bikin Kamu Lupa Diet

dea merina Photo Writer dea merina

deamerina.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya