Comscore Tracker

Food Vlogger Indonesia Ditantang Makan Mi Terpedas Dunia di UFF

Siapa kemarin yang ikut mencobanya?

Ubud Food Festival (UFF) 2019 menjadi ajang untuk menyajikan berbagai macam makanan pedas khas Indonesia. Pengunjung festival yang datang sejak sore hari (28/4), mengikuti chef ternama Indonesia, Bara Pattiradjawane, dalam sesi Sambal ABC Extra Pedas. Menantang para pencinta pedas untuk menikmati pengalaman pedas yang lebih seru dengan mi terpedas di dunia ala Sambal ABC yang telah diakui oleh MURI, dibuat dari 500 biji cabai rawit merah dan Sambal ABC ekstra pedas. Gak kebayang bagaimana pedasnya makanan tersebut ya.

Setelah mendapatkan tanggapan yang sangat positif dari pengunjung lokal dan internasional pada festival tahun lalu. Seperti apa sih spicy champion kali ini?

1. Mereka melibatkan food vlogger untuk mencobanya. Ya, sudah pasti kalau mereka mampu membuat pengunjungnya ngiler

Food Vlogger Indonesia Ditantang Makan Mi Terpedas Dunia di UFFDok.Pribadi/Sambal ABC

Tantangan kali ini diikuti oleh tiga pencinta kuliner yaitu Bara Ilham seorang content creator tema kuliner yang lebih dikenal dengan nama Tanboy Kun, Andre Sarwono seorang blogger dan foodie dibalik akun @makanterusss, dan Rizky Putri (Riri) seorang pencinta kuliner pemilik akun @NonaCulinary.

Kalau biasanya food lover menonton mukbang mereka secara live, di sini dapat melihat ketangguhan mereka dalam tantangan sambal ABC Spice Champion 2019.

Wah, siapa yang paling jago makan pedas ya?

2. Makan pedas ala sambal ABC

Food Vlogger Indonesia Ditantang Makan Mi Terpedas Dunia di UFFDok.Pribadi/Sambal ABC

Para peserta ditantang untuk menghabiskan tiga hidangan yang amat sangat pedas dimulai dari Oseng-Oseng Mercon, Ayam Rica Rica Gledek, hingga akhirnya Mie Terpedas di dunia ala Sambal ABC.

Mie Terpedas di dunia dimasak bersama 500 biji cabai rawit merah oleh Sartono, pemilik dari warung makan Abang Adek. Ketiga foodie ini akan beristirahat selama dua menit sebelum melanjutkan pada makanan berikutnya.

Challenge dilakukan tanpa minum air, lho!

3. Tantangan terberat datang!

Food Vlogger Indonesia Ditantang Makan Mi Terpedas Dunia di UFFDok.Pribadi/Sambal ABC

Suasana semakin panas, menambah keriuhan para pendukung dari masing-masing peserta. Chef Barra mengatakan supaya tidak perlu terburu-buru sehingga dapat menikmati pedasnya makanan yang mereka santap. Setiap menu makanan yang datang ditambahkan saus ABC ekstra pedas ke dalamnya. Tibalah, menu terakhir yang merupakan tantangan terberat bagi peserta.

"Saya menyerah," ucap Andre, pemilik akun @makanterusss disela-sela tantangan terakhir. Satu per satu diikuti oleh Tanboy dan Nona Culinary sebagai peserta terakhir. Kebayang pedasnya, kan?

Baca Juga: Hari Terakhir! Yuk Dangdutan Bersama Feel Koplo di Ubud Food Festival

4. Pengunjung bergilir mencoba Mie Terpedas

Food Vlogger Indonesia Ditantang Makan Mi Terpedas Dunia di UFFDok.Pribadi/Dea Elisabeth

Pengunjung UFF dipersilakan mencoba dan menikmati menu makanan yang amat sangat pedas hasil kreasi Sambal ABC seperti Mie Terpedas di Dunia ala Sambal ABC. Selain ketiga foodie, pengunjung juga mendapatkan manfaat dari Pedasuransi melalui kolaborasi dengan AXA Financial Indonesia.

Pedasuransi hadir untuk menghilangkan kekhawatiran konsumen akan faktor kesehatan yang ditimbulkan karena menyantap hidangan pedas. 

Tertarik mencoba?

Baca Juga: 5 Kuliner Nusantara di Ubud Food Festival Mulai Rp30 Ribuan

Dea Elisabeth Photo Writer Dea Elisabeth

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya