Comscore Tracker

5 Kreasi Infuse Water Ini Bisa Tangkal Lemak Hidangan Lebaran

Makan lahap dan tetap sehat

Lebaran menjadi momentum terbaik untuk bersilaturahmi. Keluarga besar berkumpul dan saling bertukar kabar. Tak lupa menyantap sajian Lebaran yang memanjakan lidah.

Sejauh ini, Lebaran selalu identik dengan sajian berlemak. Rasa lezat di lidah tak sebanding dengan tumpukan lemak di  tubuh sesudahnya. Lalu bagaimana kebutuhan vitamin bisa terjaga saat mengkonsumsi lemak dan kawan-kawannya? Hal itu bisa disiasati dengan membawa bekal infuse water dari rumah. Berikut infuse water yang bisa menjadi penangkal hidangan berlemak.

1. Infuse water lemon dan stroberi

5 Kreasi Infuse Water Ini Bisa Tangkal Lemak Hidangan LebaranEric Ward@ericjamesward

Rasa asam dalam lemon dan stroberi siap dinikmati sebelum  silaturahmi. Kedua ramuan ini bila disatukan maka akan timbul sensasi segar.  Walaupun sama-sama asam, kedua buah ini cocok di lidah. Membuat ramuan ini lebih baik 6-8 jam rendaman. Ramuan ini mampu menekan nafsu makan.

2. Infuse water stroberi dan mint

5 Kreasi Infuse Water Ini Bisa Tangkal Lemak Hidangan LebaranWhitney Wright@whitney_wright

Rasa sejuk pada mint dan asamnya stroberi memang sangat pas. Infuse water ini memang diminati karena padu padan rasa yang unik. Sejuk, asam dan manis. Cocok bila dalam perjalanan jauh sebelum mudik. Boleh diminum saat sebelum dan sesudah makan hidangan bersantan yang penuh lemak.

3. Infuse water lemon dan jahe

5 Kreasi Infuse Water Ini Bisa Tangkal Lemak Hidangan LebaranMartin@dominikmartin

Lemon yang menyegarkan akan cocok saat disatukan dengan jahe yang diiris tipis-tipis. Penyuka infuse water pasti akan sangat menyukainya. Sensasi segar, enak dan menenangkan cocok bila diminum sebelum menikmati lontong dan daging rendang.

4. Infuse water jeruk nipis dan jahe

5 Kreasi Infuse Water Ini Bisa Tangkal Lemak Hidangan LebaranLuke Besley@besluk

Banyak yang berkomentar jika jeruk nipis cenderung pahit saat direndam. Namun beda jika jeruk nipis disandingkan dengan jahe. Cukup mengiris tipis-tipis dan direndam pada air dingin dalam satu wadah. Selain asam dari rasa jeruk nipis, jahe juga memberikan kesegaran yang menghangatkan. Keduanya memberikan komposisi rasa yang luar biasa. Saking enaknya, dijamin segera berhenti makan nastar dan kastengel setelah minum ini.

5. Infuse water kayu manis dan jahe

5 Kreasi Infuse Water Ini Bisa Tangkal Lemak Hidangan LebaranMae Mu@picoftasty

Jika tidak ingin infuse water dengan cita rasa asam, boleh dicoba rasa yang klasik mendekati aroma jamu. Membuat infuse water dari kayu manis dan jahe menjadi alternatif yang murah, mudah dan sehat. Bahan terjangkau dengan rasa tidak pahit seperti jamu. Meminum ini khasiatnya sama dengan infuse water yang lain. Walau rasanya klasik, tetap masih segar di lidah kok.

Infuse water ini bisa dikombinasikan dengan bahan yang berbeda-beda sesuai keinginan rasa. Boleh juga menambahkan buah lain. Segala buah yang dikombinasikan tidak akan berefek selama tidak lebih dari 12 jam.

Mengingat buah akan direndam lama, proses mencuci buah juga harus diperhatikan. Harus bersih dan bebas pestisida. Gunakan garam dan gosok bersih pada kulit buah tanpa menghilangkan kulitnya. Makan enak boleh asal tetap ada enzim buah sebagai penetralisirnya.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Defi Aryani Photo Verified Writer Defi Aryani

Teacher counselor trainer freelance writters

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You