Comscore Tracker

6 Tempat Makan Bakmi Halal di Gading Serpong Tangerang

Nikmat dan mengenyangkan!

Menjadi salah satu makanan sejuta umat, terutama di Indonesia, bakmi memang tidak ada yang bisa mengalahkan. Cocok untuk sarapan, makan siang, atau malam, makan semangkuk bakmi terasa selalu benar.

Ada di hampir seluruh daerah di Indonesia, termasuk Gading Serpong Tangerang, tempat makan bakmi halal di Gading Serpong ternyata ada banyak! Jika kamu ingin wisata kuliner Tangerang dan mengincar bakmi halal, cobain salah satu rekomendasinya di bawah ini.

1. Bakmi Buncit 

Bagi penikmat bakmi, nama Bakmi Buncit mungkin sudah tidak terasa asing. Telah memiliki beberapa cabang di Jakarta dan Tangerang, Bakmi Buncit menyediakan jenis bakmi kecil dengan tekstur halus dengan pilihan makanan pendamping halal yang beragam.

Pilihan topping yang tersedia di Bakmi Buncit ada ayam, ayam jamur, sapi lada hitam, ayam rica-rica, dan lainnya. Lalu makanan pendamping seperti bakso, pangsit rebus dan goreng, dan siomay juga dapat dipilih.

Selain bakminya yang banyak disukai, Bakmi Buncit juga menyediakan berbagai menu chinese food halal yang ternyata banyak ikut disukai para pelanggan. Pilihan menu chinese food lain yang ada di Bakmi Buncit yaitu ada fuyunghai, ayam kuluyuk, capcay, bistik ayam, bistik sap, mun tahu, angsio tahu ayam, dan sebagainya.

Untuk menikmati menu makanan nikmat yang ada di Bakmi Buncit, para pelanggan dapat membeli dengan harga mulai dari Rp6 ribu hingga Rp46 ribu.

Lokasi: Ruko Financial, Blok BA2 No. 39, Gading Serpong, Serpong, Tangerang

Jam operasional: Setiap hari (07:00 - 22:00)

Harga: Rp20 ribu hingga Rp220 ribu

2. Bakmi PHG

Bakmi PHG jadi salah satu bakmi halal yang memiliki topping langka dan harus dicoba bagi para pecinta bakmi. Memiliki topping ayam, jenis bakmi yang dipakai Bakmi PHG ada bakmi halus, lebar, dan karet. Selain itu ada juga topping ayam jamur dan pilihan menu utama seperti bihun dan kwetiau.

Menu nasi hainan pekcamke, nasi hainan polos, bubur ayam pekcamke, bubur ikan, bubur ayam suir, dan ayam pekcamke juga tersedia di Bakmi PHG. Lalu ada pilihan menu pendamping seperti pangsit rebus, pangsit goreng, cakwe, siomay, telur pitan, telur bebek asin, dan lainnya. 

Memiliki 2 pilihan porsi bakmi yaitu kecil dan besar, harga untuk semangkuk bakmi PHG cukup merogoh kocek mulai dari Rp20 ribu hingga Rp40 ribu.

Lokasi: Ruko Boulevard Gading Serpong, Blok M5 No. 62, Gading Serpong, Serpong, Tangerang

Jam operasional: Senin - Selasa (07:00 - 15:00, 17:00 - 20:00), Kamis - Minggu (07:00 - 15:00, 17:00 - 20:00), Rabu Tutup

Harga: Rp5 ribu hingga Rp140 ribu

3. Bakmi Bandung Meilan

Belum lama buka di Gading Serpong, Bakmi Bandung Meilan bisa menjadi salah satu kedai bakmi halal yang boleh dicoba. Mengusung bakmi asal Bandung, Bakmi Bandung Meilan memakai ayam cincang berwarna putih sebagai topping bakmi mereka.

Selain bakmi, menu lain yang tersedia di Bakmi Bandung Meilan yaitu lo mie, nasi goreng, nasi tim, kwetiau goreng, bihun goreng,  dan ada juga pangsit, bakso, siomay, dan lumpia shanghai sebagai pelengkap. Selain dijual satu porsi, bakso dan pangsit di Bakmi Bandung Meilan juga tersedia di dalam menu makanan bersama bakmi, seperti  bakmi ayam pangsit dan bakmi ayam bakso.

Harga makanan yang ditawarkan Bakmi Bandung Meilan dimulai dari R 2 ribu hingga Rp36 ribu.

Lokasi: Ruko Paramount 7 CS, Blok DF3 No. 28, Gading Serpong, Serpong, Tangerang

Jam operasional: Setiap hari (06:30 - 16:00)

Harga: Rp2 ribu hingga Rp36 ribu

4. Mie Bandung Kejaksaan 1964

Berpusat di kota Bandung, Mie Bandung Kejaksaan 1964 akhirnya membuka cabang berikutnya di Gading Serpong. Mie Yamin menjadi jenis bakmi andalan di Mie Bandung Kejaksaan 1964 yang dapat disantap dengan 2 rasa, yaitu manis atau asin.

Topping yang ada di Mie Bandung Kejaksaan 1964 pun beragam, antara lain ada ayam rica, rica bakso sapi, rica pangsit rebus, rica siomay, dan lainnya. Selain bakmi, Mie Bandung Kejaksaan 1964 juga memiliki menu batagor yang sukses menjadi kesukaan para tamu.

Dimulai dari Rp20 ribu hingga Rp60 ribu para penikmat bakmi bisa menyantap semangkuk bakmi dari Mie Bandung Kejaksaan 1964.

Lokasi: Ruko Maggiore Square, No. 22, Gading Serpong, Serpong, Tangerang

Jam operasional: Setiap hari (08:00 - 21:00)

Harga: Rp5 ribu hingga Rp66 ribu

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner di Pasar Lama Tangerang untuk Buka Puasa

5. Bakmi Asui

Sudah ada sejak belasan tahun lalu, Bakmi Asui menjadi salah satu bakmi halal yang menjadi kesukaan para penikmat bakmi. Topping ayam yang dipakai di Bakmi Asui menggunakan ayam irisan dan disajikan dengan kuah serta daun selada di dalamnya.

Menu bakmi yang tersedia di Bakmi Asui antara lain ada bakmi ayam biasa, bakmi ayam pangsit, bakmi ayam spesial jumbo, dan bakmi ayam jumbo. Kemudian ada menu pendamping lainnya seperti pangsit rebus, bakso urat dan halus, sop ayam, dan sop ati, ampela, dan telur muda. 

Semangkuk bakmi halal dari Bakmi Asui dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp40 ribu hingga Rp90 ribu.

Lokasi: Ruko Frankfurt, Blok B No. 23, Gading Serpong, Serpong, Tangerang

Jam operasional: Selasa - Jumat (06:30 - 13:00), Sabtu - Minggu (06:30 - 12:00), Senin Tutup

Harga: Rp30 ribu hingga Rp120 ribu

6. Bakmi Ayam Kampung Ationg

Berikutnya ada Bakmi Ayam Kampung Ationg yang jadi bakmi halal berikutnya yang harus dicoba. Jenis Bakmi yang digunakan di Bakmi Ayam Kampung Ationg ada 3, yaitu alot, halus, dan garing keriting. Sesuai dengan nama, ayam kampung digunakan sebagai bahan utama topping bakmi di Bakmi Ayam Kampung Ationg.

Pilihan ukuran reguler dan jumbo untuk semangkuk bakmi ayam kampung juga tersedia. Selain itu juga ada nasi tim, suikiaw, bakso, pangsit rebus dan goreng, dan juga bakso goreng sebagai pelengkap makan bakmi di Bakmi Ayam Kampung Ationg.

Tidak berbeda jauh dengan beberapa kedai bakmi di atas, harga yang diberikan Bakmi Ayam Kampung Ationg untuk satu mangkuk bakmi dimulai dari Rp35 ribu hingga Rp99 ribu.

Lokasi: Ruko Bolsena, Blok E No. 25, Gading Serpong, Serpong, Tangerang

Jam operasional: Selasa - Jumat (06:30 - 13:00), Sabtu - Minggu (06:30 - 12:00), Senin Tutup

Harga: Rp11 ribu hingga Rp99 ribu

Makan bakmi di mana pun dan kapan pun memang gak pernah salah. Apalagi kalau kamu wisata kuliner ke bakmi halal di Gading Serpong seperti rekomendasi di atas. Gak perlu ragu, langsung meluncur ke lokasi, yuk!

Baca Juga: Ada Jajanan Jadul di Festival Kuliner TangCity Mall Tangerang

Della Tan Photo Verified Writer Della Tan

https://laginulislagi.wordpress.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya