Comscore Tracker

5 Bakmi Kepiting Pontianak di Jakarta, Topping Berlimpah! 

Siap-siap kekenyangan! 

Mudah ditemukan di berbagai daerah di Indonesia, berbagai macam bakmi khas pun makin banyak dicari. Bakmi kepiting khas Pontianak yang selalu disajikan dengan topping berlimpah pun menjadi salah satu bakmi paling diburu oleh para pecinta kuliner.

Tertarik mencoba bakmi kepiting? Tenang saja, kalian bisa temukan sederet rekomendasi bakmi kepiting Pontianak yang ada di Jakarta lewat ulasan berikut ini! Rasanya tentu nikmat dengan topping yang berlimpah, lho!

Langsung aja simak sederet rekomendasinya di bawah ini, yuk!

1. Bakmi Kepiting Ahok 36

5 Bakmi Kepiting Pontianak di Jakarta, Topping Berlimpah! potret bakmi kepiting di Bakmi Kepiting Ahok 36 (www.instagram.com/bakmikepitingahok36)

Bagi kalian yang berada di sekitaran Pangeran Jayakarta, Jakarta Pusat, atau Kelapa Gading, Jakarta Utara, boleh mencicipi bakmi kepiting satu ini. Bakmi Kepiting Ahok 36 memiliki menu andalah bakmi kepiting yiam yang memiliki tekstur mie halus dan juga topping berlimpah, seperti cangklong kepiting, bakso ikan, fish cake, dan daging babi kecap. Jangan lupakan juga sajian kuahnya yang gurih!

Selain bakmi kepiting yiam, Bakmi Kepiting Ahok 36 juga menyediakan banyak menu lain, salah satunya ada menu kodok, cumi, ikan, udang, dan makanan khas Pontianak lain yang tepat disantap bersama keluarga.

Memiliki porsi mengenyangkan, harga yang ditawarkan Bakmi Kepiting Ahok 36 masih cukup terjangkau. Semangkuk bakmi di sini dipatok dengan harga mulai dari Rp25 ribu hingga Rp70 ribu.

Lokasi: Jl. Pangeran Jayakarta No. 34EE, Pangeran Jayakarta, Jakarta Pusat
Jam operasional: Senin - Minggu (16.00 - 23.00 WIB)
Harga: Rp25ribu - Rp73ribu

[Non-halal]

2. Bakmi Kepiting Akui 

5 Bakmi Kepiting Pontianak di Jakarta, Topping Berlimpah! potret bakmi kepiting di Bakmi Kepiting Akui (www.instagram.com/cici.pik)

Telah berjualan sejak 1985, Bakmi Kepiting Akui awalnya berlokasi di Gunung Sahari. Lalu mereka pindah ke daerah Mangga Besar sejak 2020. Bakmi kepiting yang menjadi menu andalan di kedai bakmi ini memakai minyak babi yang disajikan dengan topping daging cincang, kepiting, dan pangsit goreng.

Sama seperti Bakmi Kepiting Ahok 36, Bakmi Kepiting Akui juga menyediakan berbagai macam jenis menu lainnya yang dapat disantap bersama keluarga serta kolega tercinta.

Lokasi: Jl. Mangga Besar Raya No. 25, Mangga Besar, Jakarta Barat
Jam operasional: Senin - Minggu (07.30 - 20.00 WIB)
Harga: Rp3 ribu - Rp90 ribu

[Non-halal]

Baca Juga: 5 Kedai Bakmi Legendaris di Jakarta Barat, Rasanya Nagih!

3. Bakmi Kepiting A Nguan Pontianak 

5 Bakmi Kepiting Pontianak di Jakarta, Topping Berlimpah! potret bakmi kepiting di Bakmi Kepiting A Nguan Pontianak (www.instagram.com/kokohociak6789)

Bakmi Kepiting A Nguan Pontianak yang berjualan sejak 2018 menjadi salah satu kedai bakmi yang menjual bakmi kepiting dengan harga terjangkau. Memiliki topping bakso ikan, hekeng, fukian, daging ayam, dan capit kepiting, bakmi kepiting satu ini juga memiliki tekstur mie halus.

Selain bakmi kepiting, Bakmi Kepiting A Nguan Pontianak juga menyediakan bihun dan kwetiau kepiting. Selain porsi normal, terdapat juga porsi jumbo, spesial, dan jumbo spesial.

Lokasi: Ruko Taman Surya 3, Blok J1 No. 9, Cengkareng, Jakarta Barat
Jam operasional: Selasa - Minggu (07.00 - 17.00 WIB), Senin Tutup
Harga: Rp25 ribu - Rp55 ribu

[Non-halal]

4. Bakmi Kepiting Oukie Sibu

5 Bakmi Kepiting Pontianak di Jakarta, Topping Berlimpah! potret bakmi kepiting di Bakmi Kepiting Oukie Sibu (www.instagram.com/foodventurer_)

Bakmi kepiting satu ini kabarnya merupakan cabang langsung dari Bakmi Kepiting Oukie di Pontianak yang memiliki dua lokasi di Jakarta, yaitu di Sunter, Jakarta Utara, dan di PIK, Jakarta Utara. Disajikan dengan bakso ikan, fish cake, kekian, bakso udang, daging kepiting, pangsit goreng, dan dibumbui dengan saus racikan, Bakmi Kepiting Oukie Sibu tentunya jadi favorit banyak penikmat bakmi.

Selain bakmi kepiting, di kedai bakmi ini juga terdapat menu kwetiau kepiting dan bakmi kepiting kuah. Pilihan porsinya juga beragam, ada porsi kecil, reguler, dan jumbo.

Lokasi: Ruko Fresh Market PIK, Lantai Ground, Jl. Pantai Indah Kapuk Boulevard No. 29 - 30, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam operasional: Selasa - Minggu (06.30 - 14.00), Senin Tutup
Harga: Rp40 ribu - Rp45 ribu

[Non-halal]

5. Bakmi Kepiting Pontianak Achai 58

5 Bakmi Kepiting Pontianak di Jakarta, Topping Berlimpah! potret bakmi kepiting di Bakmi Kepiting Pontianak Achai 58 (www.instagram.com/anakjajan)

Menjadi salah satu kedai bakmi kepiting yang direkomendasikan penggemar bakmi, Bakmi Kepiting Pontianak Achai 58 ini berlokasi di Pangeran Jayakarta, Jakarta Pusat. Topping bakmi kepiting andalan Bakmi Kepiting Pontianak Achai 58 ini juga tidak kalah ramai dengan kedai-kedai bakmi sebelumnya.

Ada daging kepiting, baso ikan, fish cake, daging ayam cincang, dan pangsit goreng. Rasa asam cuka juga mendominasi di racikan bumbu bakmi kepitingnya.

Tidak memiliki begitu banyak menu, Bakmi Kepiting Pontianak Achai 58 masih menyediakan menu bihun, kwetiau, nasi goreng, dan mie goreng. Liang teh home made juga harus dipesan untuk melengkapi makan kalian yang nikmat!

Bagi kalian yang ingin mencoba namun terhalang non-halal dengan pilihan keempat kedai bakmi sebelumnya, itu artinya kalian bisa mampir ke Bakmi Kepiting Pontianak Achai 58 ini. Mereka telah mengklaim bahwa bakmi kepiting mereka dijamin halal, lho!

Lokasi: Jl. Pangeran Jayakarta No. 34CC, Pangeran Jayakarta, Jakarta Pusat
Jam operasional: Senin - Minggu (10.30 - 22.30 WIB)
Harga: Rp15 ribu - Rp110 ribu

[Halal]

Sajian bakmi khas Pontianak ini memang terlalu menggoda dan sulit untuk dilewatkan, bukan? Longgarkan ikat pinggangmu dan siap berburu bakmi kepiting di sederet rekomendasi kedai tersebut, ya!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Warung Bakmi Bangka Terlezat di Jakarta, Dijamin Halal!

Della Tan Photo Verified Writer Della Tan

https://laginulislagi.wordpress.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya