Comscore Tracker

6 Makanan Berkuah Khas Bandung, Cocok untuk Pencinta Gurih dan Pedas 

Rugi kalau gak pernah coba makanan ini

Bandung terkenal sebagai Kota Kuliner. Memiliki berbagai jenis makanan yang menggugah selera, mulai dari makanan manis hingga pedas, semuanya ada di sini. 

Nah, salah satu kuliner khas Bandung yang populer adalah jenis makanan berkuah. Cocok buat kamu pencinta gurih dan pedas, nih. Mungkin kamu belum tahu makanan berkuah khas Bandung ini. 

Rasanya belum lengkap kalau liburan ke Bandung tanpa mencicipi deretan makanan berkuahnya. Penasaran ada apa saja? Simak makanan-makanan berkuah khas Bandung ini!

1. Cuanki

6 Makanan Berkuah Khas Bandung, Cocok untuk Pencinta Gurih dan Pedas Ilustrasi cuanki (instagram.com/berkah.djaya)

Cuanki terdiri dari berbagai isian, seperti tahu, bakso, pangsit, siomay goreng dan lain-lain. Supaya lebih nikmat, kamu bisa menambahkan mi instan. 

2. Batagor kuah

6 Makanan Berkuah Khas Bandung, Cocok untuk Pencinta Gurih dan Pedas Ilustrasi batagor kuah (instagram.com/mamaaachiatooo)

Pencinta batagor wajib mencicipi batagor kuah. Terdiri dari bakso tahu goreng dan pangsit, dilengkapi dengan kuah kaldu yang super gurih. 

3. Soto bandung

6 Makanan Berkuah Khas Bandung, Cocok untuk Pencinta Gurih dan Pedas Soto bandung (instagram.com/imahbabaturan)

Soto bandung hampir sama dengan jenis soto lainnya. Bedanya ada pada tambahan tomat, kedelai goreng, dan lobak. Kuah soto ini berwarna kuning cerah dan tanpa santan.  

4. Bakso aci

6 Makanan Berkuah Khas Bandung, Cocok untuk Pencinta Gurih dan Pedas Bakso aci (instagram.com/lutfiyahhnw)

Bakso aci menggunakan bakso berbahan tepung kanji. Bentuknya kecil dan teksturnya kenyal. Biasanya disajikan dengan siomay kering, ceker, dan bakso tahu. 

Baca Juga: 10 Makanan Berkuah Khas Sumatra, Pencinta Pedas Wajib Merapat!

5. Seblak

6 Makanan Berkuah Khas Bandung, Cocok untuk Pencinta Gurih dan Pedas Ilustrasi seblak (instagram.com/sherlycake2211)

Seblak merupakan makanan yang berbahan dasar kerupuk yang sudah direndam, sehingga bertekstur kenyal dan lembek. Biasanya dimasak dengan makaroni, mi, siomay kering, bakso, sosis, dan lain-lain. 

6. Mi kocok

6 Makanan Berkuah Khas Bandung, Cocok untuk Pencinta Gurih dan Pedas Ilustrasi mi kocok (instagram.com/areloghy)

Mi kocok terbuat dari mi kuning yang disajikan dengan kuah kaldu sapi. Lengkap dengan berbagai jenis isian seperti kikil, tauge, dan bakso. Rasanya gurih dan segar karena perasan jeruk nipis. 

Itulah beberapa makanan berkuah khas Bandung yang wajib kamu cicipi ketika liburan ke sana. Rasanya yang gurih, pedas, dan segar ini bikin banyak orang ketagihan. Makanan mana yang menjadi favoritmu? 

Baca Juga: 10 Makanan Berkuah dari Jeroan Sapi Khas Indonesia yang Bikin Kalap

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya