Comscore Tracker

Review DION Restoran Steak ala Santorini di Tepi Danau Jakarta 

Premium dining dengan banyak spot Instagramable

Mau menikmati steak dengan suasana yang berbeda? Gak perlu jauh-jauh ke luar negeri, karena Jakarta punya kafe dengan suasana ala Santorini. Namanya restoran DION.

Lokasinya berada di kawasan Senayan, mereka menyuguhkan pemandangan danau di tengah ibu kota. DION menjadi restoran steak dengan konsep unik dan baru di Jakarta. Terinspirasi dari mitologi Yunani, DION siap menyandang predikat sebagai Jakarta’s Best Lakeside Dining Spot.

Menjadi sebuah oase yang terinspirasi dari dewa mitologi Yunani bernama Dionysus, kini DION telah dibuka untuk umum. Nah, kali ini IDN Times mengulas restoran steak DION. Menu dan suasana seperti apa sih yang ditawarkan? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Lokasi DION

Review DION Restoran Steak ala Santorini di Tepi Danau Jakarta DION Restoran Steak, Senayan Park, Jakarta (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

DION berada di dalam Senayan Park Mall, Jalan Gerbang Pemuda, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Restoran ini baru opening pada 23 November 2022. 

Restoran ini beroperasi setiap hari, yakni Minggu-Selasa pukul 11.00-00.00 WIB, dan Rabu-Sabtu pukul 11.00-02.00 WIB. 

2. Konsep lakeside dining yang menarik

Review DION Restoran Steak ala Santorini di Tepi Danau Jakarta Area outdoor di DION Restoran Steak, Senayan Park, Jakarta (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

DION mengusung konsep Mediterania. Ketika masuk, kamu akan disambut dengan bangunan serba putih dan luas layaknya di Santorini, Yunani.

Konsep Mediterania tersebut dilengkapi dengan tambahan aksen wood, gold, dan marble untuk menambah kesan mewah dan elegan. DION memilih lokasi di Senayan Park, karena daerah ini memiliki pemandangan yang cantik, lanskap unik, dan area danau yang luas.

DION menawarkan konsep lakeside dining, di mana kamu bisa bersantap di pinggir danau dengan suasana alam yang indah. Menariknya, kita bisa melihat pemandangan sunset yang menawan. 

Saat malam hari, akan ada hiburan berupa live music dan DJ di area outdoor. DION memiliki kapasitas 500 orang dengan area indoor, outdoor, dan VIP room. Kamu bisa reservasi atau datang langsung. 

3. Menawarkan berbagai menu khas Italia dan Asia

Review DION Restoran Steak ala Santorini di Tepi Danau Jakarta Nasi goreng kecombrang di DION Restoran Steak, Senayan Park, Jakarta (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Executive Chef, Kenny, menyatakan bahwa DION menyajikan berbagai menu khas Italia dan Asia. Untuk Asia cenderung masakan Jepang dan Thailand. 

Selain itu, ia menyatakan makanan yang ditawarkan adalah premium dengan reasonable price. Mereka ingin para pengunjung bisa menikmati makanan enak dengan harga yang cukup terjangkau. 

Baca Juga: Review Menu Ikkudo Ichi untuk Pencinta Pedas, Sudah Pernah Coba? 

4. Menu andalan dari DION

Review DION Restoran Steak ala Santorini di Tepi Danau Jakarta Hokkaido oyster platter di DION Restoran Steak, Senayan Park, Jakarta (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Menawarkan premium dining, kamu bisa menikmati pengalaman makan dengan
kualitas terbaik. Ada berbagai menu andalan dari DION, salah satunya adalah hokkaido oyster platter.

Ini menjadi menu seafood rekomendasi. Terdiri dari kerang tiram mentah dengan bumbu-bumbu unik, serta potongan lemon. Menariknya, disajikan dengan wadah kotak kayu, berhiaskan nitrogen yang membuatnya seperti berembun.

Selain itu, ada nasi goreng kecombrang yang harum. Rasa kecombrangnya cukup kuat, bumbu nasinya gurih, dilengkapi daging sapi yang lembut, sambal matah, dan emping.

IDN Times juga sempat mencicipi chicken parmesan fussili. Menggunakan pasta fussili, dilengkapi saus tomat yang segar dan asam. Tekstur pastanya kenyal seperti bakmi karet, karena terbuat dari gandum tanpa disaring.  

Ada pun beberapa menu rekomendasi lainnya, seperti wagyu texmex nachos, beef salami and cheese pizza, green curry salmon, matcha forest, orange cake, caramel macchiato cake, dan lain-lain. Kamu bisa menikmati berbagai menu DION dengan harga mulai dari Rp35 ribu. 

5. Menyajikan wagyu tomahawk mb+7

Review DION Restoran Steak ala Santorini di Tepi Danau Jakarta Wagyu tomahawk di DION Restoran Steak, Senayan Park, Jakarta (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Menu spesial yang wajib kamu coba saat bersantap di DION adalah wagyu tomahawk mb+7. DION menawarkan tomahawk dengan berat mencapai 2,4 kilogram. 

Dibumbui dengan garam himalaya, blackpepper, rosemary, oregano, dan thyme. Disajikan dengan tingkat kematangan medium rare. Harga daging spesial ini Rp140 ribu per 100 gram. 

Itu dia ulasan mengenai DION restoran steak ala Santorini di Jakarta. Tempat makan ini memiliki suasana yang cocok untuk fine dining atau nongkrong. Disarankan datang saat sore atau malam hari, ya. 

Baca Juga: Intip Menu Seafood di Uppercut Steakhouse Surabaya, Seenak Itu?

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya