Comscore Tracker

Review Donat Krispy Kreme dengan Konsep Factory Store Pertama di Dunia

Donatnya eye cathing banget, cuma ada di Bekasi, nih!

Menutup akhir tahun 2019, Krispy Kreme membuka gerai ke-33 di Indonesia. Gerai yang berlokasi di kawasan Harapan Indah, Bekasi, ini merupakan Krispy Kreme dengan konsep factory store pertama di dunia.

Jadi gak cuma menyajikan produk-produk terbaiknya, gerai ini juga menyediakan pengalaman yang berbeda dalam menikmati donat. Kira-kira seperti apa gerai dan menu-menunya? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Hadir dengan konsep factory store

Review Donat Krispy Kreme dengan Konsep Factory Store Pertama di DuniaPembuatan donat di Factory Store Krispy Kreme Bekasi. IDN Times/Dhiya Awlia A

Saat memasuki gerai Krispy Kreme, kita akan disambut dengan Doughnut Theater. Tempat ini membuat kamu bisa melihat proses pembuatan donat Krispy Kreme secara langsung.

Ketika donat sedang diproduksi, lamput Hot Light yang berada di depan Doughnut Theater akan menyala. Ini menandakan semua produk Krispy Kreme sedang dibuat secara fresh setiap harinya. Jadi, kamu gak perlu khawatir soal kualitasnya.

2. Dark Cherry Doughnuts

Review Donat Krispy Kreme dengan Konsep Factory Store Pertama di DuniaMenu Krispy Kreme Doughnuts  di Factory Store Krispy Kreme, Bekasi. IDN Times/Dhiya Awlia A

Krispy Kreme memiliki empat varian donat terbaru yang hanya ada di gerai Krispy Kreme Doughnuts Harapan Indah Bekasi. Donat pertama yang terlihat menggoda adalah Dark Cherry Doughnuts.

Donat ini dilengkapi topping whipped cream yang lembut, cokelat batang KitKat, dan tiga buah dark cherry. Rasa manis dari whipped cream dan cokelat KitKat berpadu dengan sedikit rasa asam segar dari cherry. Tekstur donatnya lembut dan terasa creamy.

3. Flamingo Doughnuts

Review Donat Krispy Kreme dengan Konsep Factory Store Pertama di DuniaMenu Flamingo Doughnuts di Factory Store Krispy Kreme, Bekasi. IDN Times/Dhiya Awlia A

Pencinta warna pink pasti akan langsung tergoda dengan donat ini. Varian kedua ini adalah Flamingo Doughnuts. Sesuai dengan namanya, donat ini dihiasi dengan hiasan flamingo kertas yang memiliki warna senada dengan topping donatnya.

Topping yang berwarna pink terdiri dari strawberry icing dengan isian stroberi juga. Bentuknya Instagramable banget, pasti bakal lama fotonya nih, daripada makannya. Heheehe...

4. Blue Pea Doughnuts

Review Donat Krispy Kreme dengan Konsep Factory Store Pertama di DuniaMenu Blue Pea Doghnuts di Factory Store Krispy Kreme Bekasi. IDN Times/Dhiya Awlia A

Varian donat yang ketiga adalah Blue Pea Doghnuts. Kalau biasanya donat memiliki topping manis, kali ini memiliki berupa bunga. Blue Pea Doghnuts ini memiliki topping whipped cream yang berbentuk shell dengan sentuhan edible flower yang bikin kita jadi makin penasaran dengan rasanya.

Baca Juga: Review Minuman Kekinian Khas Jepang di Kopi Konnichiwa Jakarta

5. Lemon Meringue

Review Donat Krispy Kreme dengan Konsep Factory Store Pertama di DuniaDonat di Factory Store Krispy Kreme di Bekasi. IDN Times/Dhiya Awlia A

Tampilannya cenderung biasa saja, tapi ada sensasi rasa unik saat mencicipinya. Donat ini berisi lemon custard dan marshmallow yang dipanggang, sehingga rasanya asam segar dengan tekstur kenyal. 

6. Tersedia spot Instagramable

Review Donat Krispy Kreme dengan Konsep Factory Store Pertama di DuniaFactory Store Krispy Kreme di Bekasi. IDN Times/Dhiya Awlia A

Gerai Krispy Kreme Doughnuts ini memiliki dua lantai yang mampu menampung lebih dari 50 pelanggan. Desain interiornya didominasi warna-warna cerah dan kekinian. Sehingga menciptakan atmosfer dan suasana yang hangat, tapi tetap ceria.

Meja dan kursinya ditata dengan begitu apik, disertai ornamen-ornamen yang menarik, seperti bantal warna-warni. Gak heran kalau akhirnya jadi spot favorit pengunjung untuk mengambil foto.

7. Bisa self service dengan smart kiosk

Review Donat Krispy Kreme dengan Konsep Factory Store Pertama di DuniaSmart kiosk di Factory Store Krispy Kreme di Bekasi. IDN Times/Dhiya Awlia A

Gerai ini menyediakan smart kiosk yang merupakan monitor khusus untuk memudahkan pemesanan self service. Bahkan, ini adalah gerai Krispy Kreme pertama di dunia yang memiliki teknologi tersebut.

Selain bisa memilih jenis donat sendiri, kamu juga bisa berkreasi untuk membuat donat buatan sendiri dengan memilih topping dan isian sesuai seleramu. Smart kiosk juga menyediakan beberapa metode pembayaran seperti kartu debit, kartu kredit, dan Go-Pay. 

Nah, itulah review singkat donat di Krispy Kreme dengan konsep factory store pertama di dunia. Lokasinya berada di Jalan Harapan Indah Boulevard, Sentra Kuliner Meli Melo 3 Kav. 26B Nomor 2, Bekasi, Jawa Barat. Jam operasionalnya buka setiap hari pukul 08.00-22.00 WIB. 

Saatnya makan donat dengan pengalaman lebih mengesankan!

Baca Juga: Review Collin's Gastro Bar & Grill, Merasakan Pengalaman Kuliner Unik 

yummy-banner

Topic:

  • Dhiya Awlia Azzahra
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya