Comscore Tracker

Review MINQ Kitchen, Restoran Oriental dengan Menu-menu Khas Asia

Bisa jadi rekomendasi buat makan malam saat Natal nanti

Salah satu makanan khas Asia yang disukai banyak orang Indonesia yakni masakan khas Tiongkok. Di Jakarta, kamu bisa mampir ke MINQ Kitchen, restoran oriental yang menawarkan beragam menu Asia yang sesuai dengan lidah orang Indonesia. 

MINQ Kitchen terinspirasi dari Dinasti Ming sebagai kerajaan pertama di Tiongkok yang memerhatikan bagaimana makanan disajikan. Restoran ini menyatukan perpaduan dan evolusi budaya dengan menghormati tradisi.

Kira-kira ada apa saja di restoran MINQ Kitchen? Yuk, simak review lengkapnya di bawah ini!

1. Bagian depan MINQ Kitchen dihiasi barisan patung kucing

Review MINQ Kitchen, Restoran Oriental dengan Menu-menu Khas AsiaMINQ Kitchen di Jakarta. IDN Times/Dhiya Awlia A

Saat akan memasuki restoran, kita akan disambut puluhan Maneki Neko, pajangan berbentuk kucing khas Jepang yang terbuat dari porselen. Desain restoran yang didominasi kayu memberi kesan hangat dan homey.

2. Nuansa khas Negeri Tirai Bambu terasa di area makan

Review MINQ Kitchen, Restoran Oriental dengan Menu-menu Khas AsiaMINQ Kitchen di Jakarta. IDN Times/Dhiya Awlia A

Memasuki area makan, mungkin kamu akan merasa berada di Negeri Tirai Bambu. Ini terlihat dari furnitur kayu, sofa, tanaman bambu, dan meja berisi peralatan makan berbahan keramik khas Tiongkok. MINQ mengusung konsep yang berfokus pada pengalaman makan kasual.

Saat siang hari, ruangannya terang karena bagian depan restoran terdiri dari kaca yang meneruskan cahaya hingga ke dalam. Suasananya begitu nyaman.

3. Rekomendasi menu: Hainan Rice with Poched Chicken

Review MINQ Kitchen, Restoran Oriental dengan Menu-menu Khas AsiaMenu Hainan Rice with Poched Chicken di MINQ Kitchen, Jakarta. IDN Times/Dhiya Awlia A

Hainan Rice with Poched Chicken adalah salah satu rekomendasi menu makan siang. Menu ini terdiri dari nasi hainan, sawi hijau, potongan daging ayam, dan kuah bening. 

Nasi hainan berasal dari Tiongkok yang terbuat dari kaldu ayam, sehingga menghasilkan rasa yang gurih, teksturnya lembut, dan aromanya wangi. Sawi hijaunya benar-benar segar dan potongan ayamnya dikukus, sehingga teksturnya lembut. Sedangkan, kuahnya mirip bakmi, tapi tak begitu gurih. 

4. Wonton Noodle with Char Siu Chicken

Review MINQ Kitchen, Restoran Oriental dengan Menu-menu Khas AsiaMenu Wonton Noodle with Char Siu Chicken di MINQ Kitchen, Jakarta. IDN Times/Dhiya Awlia A

Wonton Noodle with Char Siu Chicken terdiri dari mi, potongan daging ayam, satu buah dim sum, sawi hijau dan kuah bening. Rasa minya manis gurih, bentuk minya kecil dan kenyal. Potongan daging ayam panggang terasa gurih dan sedikit pedas.

Nah, dim sumnya diisi daging ayam cincang. Untuk menambah selera makanmu, mi ini juga nikmat dicampur dengan kuah bening yang agak gurih. 

5. Chicken Shiumau

Review MINQ Kitchen, Restoran Oriental dengan Menu-menu Khas AsiaMenu Chicken Shiumau di MINQ Kitchen, Jakarta. IDN Times/Dhiya Awlia A

Menu dim sum yang direkomendasikan adalah Chicken Shiumau. Sesuai dengan namanya, dim sum ini merupakan olahan daging ayam cincang dengan sedikit sayuran di dalamnya.

Rasanya gurih dengan tekstur kenyal yang pas. Rasanya enak, seakan susah berhenti ngunyah. Meski kecil, tapi tetap mengenyangkan.

Baca Juga: Review Collin's Gastro Bar & Grill, Merasakan Pengalaman Kuliner Unik 

6. Phoenix Dumpling

Review MINQ Kitchen, Restoran Oriental dengan Menu-menu Khas AsiaMenu Phoenix Dumpling di MINQ Kitchen, Jakarta. IDN Times/Dhiya Awlia A

Menu dim sum yang kedua adalah Phoenix Dumpling. Tampilannya transparan, sehingga tampak lebih menarik dan membuat penasaran. Makanan ini memiliki isi daging ayam cincang, jamur, dan sayuran. Rasanya sedikit gurih, teksturnya lembut dan kenyal. 

7. Ice Corn Bubble

Review MINQ Kitchen, Restoran Oriental dengan Menu-menu Khas AsiaMenu Ice Corn Bubble di MINQ Kitchen, Jakarta. IDN Times/Dhiya Awlia A

Sebagai penutup, kamu bisa memesan dessert. Ice Corn Bubble jadi menu dessert recommended di sini. Terdiri dari es krim vanila, cincau hitam, jagung manis, dua jenis bubble, kuah manis rasa vanila, es batu, dan dihiasi daun mint.

Semua makanan manis yang menyatu dalam satu mangkuk ini terasa pas dan gak bikin enek. Ini diimbangi dengan cincau hitam yang membuat rasanya pas.

Tekstur jagung manisnya lembut, lalu gula aren dalam boba cukup terasa. Sedangkan, boba berwarna merah muda memiliki rasa buah yang enak. 

8. Memiliki pelayanan yang baik

Review MINQ Kitchen, Restoran Oriental dengan Menu-menu Khas AsiaSalah Satu Service di MINQ Kitchen, Jakarta. IDN Times/Dhiya Awlia A

Makan di restoran bukan soal menunya saja yang harus memuaskan, tapi juga soal pelayanannya. Menurut penulis, MINQ Kitchen memiliki pelayanan yang cukup baik. Mulai dari para pramusajinya yang ramah, hingga penyajiannya yang rapi.

Bahkna, ada salah satu pelayanan yang jarang ditemukan di restoran lain, yakni adanya wadah tas. Wadah yang terbuat dari rotan dan dilapisi kain putih ini berfungsi sebagai tempat meletakkan tas kita, supaya tak diletakkan di meja, kursi, atau lantai. Makan pun jadi lebih tenang dan nyaman.

MINQ Kitchen berada di Jalan Suryo Nomor 36 Rawa Barat, Jakarta Selatan. Lokasinya cukup strategis, sehingga kita bisa menemukannya dengan mudah. 

Itulah sekilas review MINQ Kitchen di Jakarta. Wah, bisa jadi rekomendasi makan bareng keluarga saat malam Natal nanti, nih!

Baca Juga: Review Donat Krispy Kreme dengan Konsep Factory Store Pertama di Dunia

yummy-banner

Topic:

  • Dhiya Awlia Azzahra
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya