Comscore Tracker

Review Pagoda Steamboat, Menu Unik Terbaru ala Hotel Fancy di Jakarta 

Perpaduan antara makanan Prancis dan Asia yang unik

Kalau mau mencari tempat makan yang seru bareng sahabat atau keluarga, Pagoda Steamboat di Restoran Orient8 bisa jadi salah satu rekomendasinya. Restoran fancy ini berada di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat. 

Menu terbaru Orient8 ini terdiri dari empat tingkat makanan dengan penyajian yang menarik. Para tamu gak cuma bisa mencicipi makanannya yang enak, tapi juga bisa merasakan experience yang berbeda. Berikut ulasannya!

1. Nyaman dengan vibes elegan

Review Pagoda Steamboat, Menu Unik Terbaru ala Hotel Fancy di Jakarta Orient8 di Hotel Mulia Senayan, Jakarta. IDN Times/Dhiya Awlia.A

Untuk mencicipi menu unik ini, kamu bisa menemuinya di restoran Orient8 di Hotel Mulia Senayan. Restoran ini terletak di lantai dasar hotel. 

Orient8 memiliki desain khas Prancis dengan sentuhan Asia seperti patung gajah Thailand yang ada di sebagian sudut restoran. Interiornya didominasi dengan warna putih dan krem, sehingga terkesan elegan.

2. Asyik banget buat makan rame-rame

Review Pagoda Steamboat, Menu Unik Terbaru ala Hotel Fancy di Jakarta Pagoda Steamboat di Orient8 Hotel Mulia Senayan, Jakarta. IDN Times/Dhiya Awlia.A

Menu terbaru Orient8 adalah Steamboat Pagoda. Disajikan di dalam wadah seperti tempat hiasan air kolam akan membuatmu bisa merasakan experience makan yang berbeda. 

Penulis sempat mencicipi menu yang terdiri dari empat tingkat ini. Tingkat pertama berupa kuah tom yum, kedua ada daging sapi dan ayam panggang, ketiga ada krim keju, dan empat ada dumpling

Di tingkat pertama, kuah tom yum diisi beragam sayuran, daging, cumi-cumi, udang, bakso, tahu putih, dan kerang. Meski terlihat berwarna kemerahan, tapi kuah tom yum ini gak terasa pedas, cenderung asam dan terasa segar. 

Tingkat kedua berisi potongan daging sapi dan daging ayam yang dipanggang. Tekstur kedua daging ini sangat lembut, sehingga kita gak perlu effort lebih saat memotongnya.

Tingkat ketiga berisi krim keju yang sangat creamy. Rasanya cenderung asin dan agak manis. Krim keju ini bisa dinikmati sebagai saus untuk daging sapi, ayam, atau roti khas Prancis. 

Tingkat keempat berupa dumpling berwarna kuning yang dikukus hingga lembut. Berisi daging ayam cincang dan potongan udang kecil. Dumpling ini didominasi rasa udang. Dilengkapi juga dengan saus tomat di mangkuk terpisah. 

Orient8 menyediakan tiga pilihan kuah untuk menu ini, antara lain tom yum, kaldu ayam, dan kaldu sapi. Menu ini dapat dinikmati bersama untuk 2-3 orang. Biasanya disajikan untuk makan siang dan malam. 

Baca Juga: Review Choco Strawberry Pie McDonald's, Enak Mana Sama Rasa Lainnya?

3. Dilengkapi roti kering khas Prancis yang nikmat banget

Review Pagoda Steamboat, Menu Unik Terbaru ala Hotel Fancy di Jakarta Roti khas Perancis di Orient8 Hotel Mulia Senayan, Jakarta. IDN Times/Dhiya Awlia.A

Menu pembuka ini bentuknya mungil, tapi rasanya gak bisa disepelekan. Berupa potongan roti bagel khas Prancis. Teksturnya agak keras, tapi sangat nikmat, terutama jika dicelupkan ke dalam krim keju. Rasanya bikin ketagihan!

Itulah review Pagoda Steamboat yang berada di Orient8 Hotel Mulia Senayan, Jalan Asia Afrika, Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Semoga bisa jadi rekomendasi kulineranmu selanjutnya!

Baca Juga: Review Kuliner Serba Hitam yang Eksotis ala Gaaram dan Goola

yummy-banner

Topic:

  • Dhiya Awlia Azzahra
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya