Comscore Tracker

[REVIEW] Roji Ramen dengan Rasa dan Nuansa Jepang yang Autentik 

Ada promo saat soft opening dan grand opening, lho

Di Jakarta, kamu gak perlu bingung mencari restoran khas Jepang. Pasalnya, banyak restoran khas Jepang yang bisa kamu temukan di ibu kota.

Salah satunya Roji Ramen. Kedai ramen yang baru pada akhir November 2022 ini menawarkan konsep yang menarik. Pencinta masakan Jepang pasti gak akan menolak. 

Ini bisa menjadi alternatif baru untuk pencinta ramen di Jakarta Selatan. Lokasinya strategis dan harganya cukup terjangkau. Yuk, simak ulasan Roji Ramen ala IDN Times berikut ini! 

1. Lokasi dan jam operasional Roji Ramen

[REVIEW] Roji Ramen dengan Rasa dan Nuansa Jepang yang Autentik Roji Ramen, Jakarta Selatan (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Roji Ramen berlokasi di Jalan Kyai Maja Blok E Persil, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB. Pintu masuknya tepat di depan supermarket. 

Saat pertama kali datang ke tempat makan ini, kamu akan disambut dengan interior dan nuansa ala gang di Jepang. Rasanya seperti berada di Negeri Sakura. 

2. Menawarkan konsep japanese food alley

[REVIEW] Roji Ramen dengan Rasa dan Nuansa Jepang yang Autentik Suasana di dalam Roji Ramen (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Mengusung konsep japanese food alley atau gang kuliner khas Jepang. Dari pintu masuk, kamu akan melewati lorong dengan area makan yang berada di kanan dan kiri.

Di bagian belakang ada area dapur yang open space. Kamu bisa melihat langsung para chef mengolah makanan yang ada di restoran ini. 

Di bagian kiri area dapur terdapat tatami, yakni tempat makan duduk lesehan ala Jepang. Roji Ramen memiliki kapasitas 55 orang. Meski gak terlalu luas, tempat makan ini nyaman dan estetik.

Bahkan, pelayanannya pun ramah, cekatan, dan informatif. Jadi, jangan sungkan untuk bertanya jika ada menu yang belum kamu ketahui. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Restoran Ramen di PIK, Wajib Merapat!

3. Menu utama Roji Ramen

[REVIEW] Roji Ramen dengan Rasa dan Nuansa Jepang yang Autentik Menu utama di Roji Ramen (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Ada dua rekomendasi menu utama di Roji Ramen, yakni hotto ramen dan kuro ramen. Untuk hotto ramen terbuat dari spicy chicken broth.

Kuahnya cenderung kental, tetapi masih aman di tenggorokan, gak bikin serat. Identik dengan kuah berwarna merah, dilengkapi telur setengah matang, jamur, biji wijen, dan irisan ayam. Rasanya gurih dan sedikit pedas.

Sedangkan, kuro ramen disajikan dengan kuah kaldu ayam yang dilengkapi black garlic. Jadi, ada warna hitam yang membuat tampilannya menarik.

Dilengkapi dengan telur setengah matang, jamur, biji wijen, dan irisan ayam. Cita rasanya super gurih dan kuahnya lebih ringan dibanding hotto ramen. 

Kamu bisa pilih jenis mi lurus atau keriting. Selain itu, bisa tambah topping sesuai selera, seperti jamur, nori, telur, katsuboshi, kawa, tori chasu, dan lain-lain. Untuk harga satu porsi ramen mulai dari Rp35 ribu. 

4. Menu side dish

[REVIEW] Roji Ramen dengan Rasa dan Nuansa Jepang yang Autentik Yaki gyoza di Roji Ramen (IDN Times/Dhiya Awlia Azzahra)

Selanjutnya adalah menu side dish atau makanan pendamping. IDN Times mencicipi salah satu andalannya, yakni yaki gyoza. 

Ini merupakan gyoza panggang yang dilengkapi dengan soyu. Tekstur kulit gyoza dan isiannya lembut, harum, dan rasanya pun gurih. Kamu bisa menikmati yaki gyoza dengan harga Rp18 ribu. 

Gak hanya itu, kamu juga bisa menikmati menu side dish lainnya, seperti gyoza crispy, karaage ball, tori karaage, dan roji karaage. Menariknya, ocha di sini bisa kamu refill, lho. 

Ada promo menarik buat kamu yang baru gajian. Berlaku pada 30 November-2 Desember 2022, beli 2 ramen dapat 1 tori karaage gratis. Selain itu, pada 3 Desember-9 Desember 2022, beli 2 ramen dapat 1 gyoza crispy gratis. 

Nah, itu dia ulasan mengenai Roji Ramen yang bisa jadi inspirasi kulineranmu. Restoran  baru di Jakarta Selatan ini cocok menjadi alternatif buat kamu yang pengin makan ramen dengan harga terjangkau. Selamat mencoba!

Baca Juga: Intip Menu Seafood di Uppercut Steakhouse Surabaya, Seenak Itu?

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya