Comscore Tracker

Serunya Kolaborasi Pencinta Kopi dalam Coffee Events 2020, Ikut Yuk!

Catat tanggalnya, biar gak nyesel karena kelewatan~

Buat pencinta kopi yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, acara Indonesia Coffee Events (ICE) akan digelar pada 12-15 Februari 2020. Acara akan berlangsung di gedung SMESCO Jalan Gatot Subroto Nomor Kav. 94, Pancoran, Jakarta. 

Ajang kompetisi barista paling bergengsi di Indonesia ini diselenggarakan oleh Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI). Mereka telah mempersiapkan beragam acara interaktif dan edukatif selain kompetisi barista.

Kira-kira bakal seperti apa sih acaranya? Simak dahulu yuk ulasannya berikut ini!

1. Indonesia Barista Championship (IBC) dan Indonesia Brewers Cup Championship (IBrC)

Serunya Kolaborasi Pencinta Kopi dalam Coffee Events 2020, Ikut Yuk!thecoffeeuniverse.org

Karena acara utamanya adalah ajang kompetisi barista, gak heran kalau setiap tahunnya ICE melahirkan barista-barista terbaik. Sudah ada tradisi mengirim para pemenang IBC dan IBrC untuk mewakili Indonesia pada ajang kompetisi barista dunia di bawah naungan World Coffee Events (WCE). 

Tahun ini, ICE hanya mengadakan satu babak nasional. Mereka lebih mengutamakan waktu luang untuk para pemenang, supaya bisa menyiapkan kompetisi tingkat dunia pada Mei mendatang di Melbourne, Australia. 

2. Mengusung tema KOPILARBORASI

Serunya Kolaborasi Pencinta Kopi dalam Coffee Events 2020, Ikut Yuk!curiosity.com

ICE 2020 mengusung tema KOPILARBORASI yang menggandeng seluruh pencinta kopi dari beragam bidang. Ada seniman, pebisnis, penulis, musisi, arsitek, aktor, influencer, hingga motor builder.

Nantinya, pengunjung diharapkan bisa membangun relasi dan sharing mengenai kopi dengan orang-orang yang memiliki background berbeda.

3. Diselenggarakan program Coffee Village

Serunya Kolaborasi Pencinta Kopi dalam Coffee Events 2020, Ikut Yuk!says.com

Pengunjung juga bisa menghadiri talkshow Coffee Village pada 13-14 Februari 2020. Talkshow ini merupakan interaksi langsung dengan para pelaku kopi dan narasumber dari beragam profesi. Kamu bisa mengikuti talkshow sesuai tema yang disuka, dari seni dalam kopi hingga soal potensi bisnisnya.

Baca Juga: 7 Khasiat Minum Kopi Setiap Hari, Cegah Kanker dan Bikin Panjang Umur 

4. Otten Brewers Cup Championship

Serunya Kolaborasi Pencinta Kopi dalam Coffee Events 2020, Ikut Yuk!teaandtravel.co.uk

Sebagai pelaku industri kopi, Otten Coffee turut mendukung memajukan industri kopi Indonesia dalam ajang ini. Mereka pun menggelar Otten Brewers Cup Championship.

Acara ini bertujuan mewadahi para pencinta kopi untuk mengekspresikan kecintaannya terhadap kopi-kopi berkualitas. Selain itu, juga diharapkan bisa menginspirasi masyarakat Indonesia supaya berperan aktif dalam industri kopi.  

5. Para kompetitor menggunakan mesin dengan kualitas terbaik

Serunya Kolaborasi Pencinta Kopi dalam Coffee Events 2020, Ikut Yuk!conti-espresso.com

Dalam acara ini, para kompetitor akan menggunakan mesin CONTI dan ANFIM. Mesin espresso CONTI memiliki spesifikasi dengan kualitas terbaik untuk menghasilkan kopi dengan crema yang sempurna. Hal ini memudahkan barista untuk menciptakan foam dengan tekstur yang lembut saat membuat latte art.

Sedangkan, ANFIM adalah mesin grinder dengan high-performance yang dilengkapi pisau putaran rendah. Tingkat efisiensinya pun tinggi dan andal. Jadi, bisa menghasilkan bubuk kopi dengan konsistensi yang akurat.

Kedua kolaborasi mesin tersebut akan memberikan pengalaman kompetisi yang luar biasa, karena didukung dengan peralatan yang mumpuni. 

Melalui acara ini, kopi bukan lagi sekadar untuk menunjukkan eksistensi. Namun, juga untuk mendapatkan pengetahuan tentang kualitas kopi yang gak dimiliki semua orang.

Acara ini juga akan dihadiri jajaran aktor di industri kopi dan para seniman tersohor, lho. Jadi, gak ada alasan untuk gak ikut, kan?

Baca Juga: 10 Kata yang Biasa Ada di Kamus Para Barista, Pecinta Kopi Harus Tahu!

yummy-banner

Topic:

  • Dhiya Awlia Azzahra
  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya