Comscore Tracker

10 Referensi Tempat Makan Jepang dan Korea Dekat Stasiun MRT Jakarta 

Bisa makan BBQ hingga ramen yang enak

Buat kamu pengguna transportasi umum, pasti sudah pernah atau sering naik Moda Raya Terpadu (MRT). Salah satu transportasi andalan warga Jakarta ini kerap dipilih karena bebas macet dan nyaman.

Selain untuk pergi bekerja, pengguna MRT juga bisa kulineran enak, lho. Banyak tempat makan di dekat stasiun MRT yang bisa kamu kunjungi.

Selain makanan khas Indonesia, kamu juga bisa menemukan tempat makan khas Jepang dan Korea. Buat kamu penggemar makanan khas kedua negara tersebut, simak 10 tempat makan Jepang dan Korea dekat stasiun MRT berikut ini!

1. Kira Kira Ginza

10 Referensi Tempat Makan Jepang dan Korea Dekat Stasiun MRT Jakarta Kira Kira Ginza, Jakarta Selatan (instagram.com/dixie.ldns)

Kamu bisa menikmati makanan khas Jepang yang autentik di Kira Kira Ginza. Suasananya Jepang banget, mulai dari kursi, meja makan, dan tikarnya. Terdiri dari dua lantai dan ada minibar.

Meski tempatnya gak terlalu luas, tetapi tetap nyaman dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Kamu bisa mencicipi berbagai menu khas Jepang seperti takoyaki, ramen, gyoza, okonomiyaki, sushi, dan lain-lain. 

Lokasi: Jalan Melawai Raya Nomor 22, Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Jam operasional: setiap hari pukul 12.00-23.00 WIB. 

Harga: Rp10 ribu-Rp200 ribuan.

2. Gyu-Kaku

10 Referensi Tempat Makan Jepang dan Korea Dekat Stasiun MRT Jakarta Gyu-Kaku, Jakarta Selatan (instagram.com/beysfoodiary)

Penggemar all you can eat pasti suka dengan sajian di Gyu-Kaku. Daging dan saladnya selalu disajikan dalam kondisi segar. Jangan lupa pula dessert populernya, yakni puding caramel.

Meski cabang di Setiabudi ini gak terlalu besar, tetapi suasana dan tempatnya nyaman. Area makannya bersih, serta pelayanannya cepat dan ramah. 

Lokasi: Setiabudi One, Jalan H. R. Rasuna Said, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. 

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB. 

Harga: Rp50 ribu-Rp300 ribuan. 

3. Kobeshi Kitchen

10 Referensi Tempat Makan Jepang dan Korea Dekat Stasiun MRT Jakarta Kobeshi Kitchen, Jakarta Selatan (instagram.com/melisacubbie)

Kobeshi Kitchen menyajikan menu shabu-shabu. Tempat makan ini terkenal dengan rasa yang enak. Kalau makan di sini, kamu wajib coba sukiyaki set dan collagen chicken.

Porsi dagingnya pun banyak, lho. Selain itu, kamu bisa minta tambahan sambal dan bawang putih secara gratis. Makanan, suasana, dan pelayanannya memuaskan. 

Lokasi: Senayan City Tower 2, Jalan Asia Afrika, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB.

Harga: Rp14 ribu-Rp100 ribuan. 

4. Bansan

10 Referensi Tempat Makan Jepang dan Korea Dekat Stasiun MRT Jakarta Bansan, Jakarta Selatan (instagram.com/bansanjkt)

Bansan menawarkan makanan khas Jepang dengan campuran budaya Barat. Biasanya pengunjung yang datang ke Bansan sering memesan menu sepert fire nanban, og chicken nanban, dan triple sauce roast beef. 

Meski tempatnya agak kecil, tetapi suasananya nyaman. Kalau ingin makan siang yang praktis, kamu wajib coba menu rice bowl mereka yang terkenal enak. 

Lokasi: Jalan Cipete Raya Nomor 55, Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. 

Jam operasional: setiap hari pukul 11.00-20.00 WIB.

Harga: Rp40 ribu-Rp130 ribuan. 

5. Warung Korea Pop

10 Referensi Tempat Makan Jepang dan Korea Dekat Stasiun MRT Jakarta Warung Korea Pop, Jakarta Pusat (instagram.com/warungkpop.id)

Suasana Warung Korea Pop cukup homey dan nyaman. Dekorasinya dihiasi dengan berbagai ornamen KPop. Kamu bisa melihat banyak foto oppa dan eonni di sini. 

Menu yang disajikan pun beragam, mulai dari kimbab, kimchi, mandu, jjangmyeon, bulgogi, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pelayanannya ramah dan cepat. 

Lokasi: Jalan Bendungan Jatiluhur Nomor 10, Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Jam operasional: setiap hari pukul 10.00-21.00 WIB.

Harga: Rp35 ribu-Rp100 ribuan. 

6. Yoisho

10 Referensi Tempat Makan Jepang dan Korea Dekat Stasiun MRT Jakarta Yoisho, Jakarta Selatan (instagram.com/yoishojakarta)

Tempat makan Yoisho nyaman. Tersedia area indoor dan outdoor untuk merokok. Menariknya, kamu akan dapat welcome snack. 

Kamu bisa mencicipi berbagai pilihan ramen yang nikmat. Wajib pula cobain spicy roa yang jarang ditemukan di tempat makan lain. Ada pula mazesoba dan toripaitan ramen yang menjadi menu favorit di sini. 

Lokasi: Jalan Gunawarman Nomor 42, Selong, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Jam operasional: setiap hari pukul 11.00-21.00 WIB.

Harga: Rp35-Rp100 ribuan. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Makan di Muara Karang Jakarta yang Paling Enak

7. Mori Express

10 Referensi Tempat Makan Jepang dan Korea Dekat Stasiun MRT Jakarta Mori Express, Jakarta Selatan (instagram.com/liburankeluargaseru)

Daya tarik Mori Express adalah penyajian makanan yang rapi dan unik. Salah satu menu andalan mereka adalah character rice curry. Ada yang berbentuk Snoopy, Rilakuma, dan Rabbit. 

Wajib pula cobain spicy tuna roll, salmon lava roll, dan hana ramen. Banyak yang bilang rasanya gak akan mengecewakan, porsinya pun mengenyangkan. 

Lokasi: Jalan Tulodong Atas 2, Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Jam operasional: Senin-Jumat pukul 08.30-19.00 WIB, Sabtu pukul 09.00-15.00 WIB, dan Minggu tutup. 

Harga: Rp23 ribu-Rp80 ribuan. 

8. WAKI Japanese BBQ Dining

10 Referensi Tempat Makan Jepang dan Korea Dekat Stasiun MRT Jakarta WAKI Japanese BBQ Dining, Jakarta Pusat (instagram.com/devourdelicacies)

Suasana di WAKI Japanese BBQ Dining sangat nyaman untuk makan malam. Lokasinya strategis dan mudah diakses. Tempat makan ini selalu ramai karena menunya enak. 

Menu andalannya berupa sirloin steak, ox tounge grill, dan truffle gyudon. Kualitas dagingnya pun sangat baik, sesuai dengan harganya. Menariknya mereka menyediakan korean pancake dan menu appetizer yang lezat, lho. 

Lokasi: Jalan Tanjung Karang Nomor 5, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Jam operasional: setiap hari pukul 11.00-22.00 WIB.

Harga: Rp45 ribu-Rp500 ribuan. 

9. Sore Izakaya

10 Referensi Tempat Makan Jepang dan Korea Dekat Stasiun MRT Jakarta Sore Izakaya, Jakarta Selatan (instagram.com/nggayem.ae)

Sore Izakaya memiliki area indoor dan outdoor bernuansa Jepang. Meski kapasitasnya gak terlalu besar, tetapi tempat makan ini jadi favoritnya anak muda.

Menu-menunya menarik, seperti mix yakitori dan tamanegi rice. Menariknya kamu bisa melihat pemandangan MRT melalui rooftop. Namun, area makan rooftop hanya buka saat akhir pekan. 

Lokasi: Jalan Rumah Sakit Fatmawati Raya Nomor 39, Cipete Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-23.00 WIB.

Harga: Rp30 ribu-Rp100 ribuan. 

10. Fujiyama 55

10 Referensi Tempat Makan Jepang dan Korea Dekat Stasiun MRT Jakarta Fujiyama 55 (instagram.com/makansinideh)

Pencinta ramen wajib mencoba makanan di Fujiyama 55. Tempat makan ini menyajikan berbagai menu ramen yang menarik. Namun, menunya mengandung daging babi.

Meski begitu, ada beberapa menu yang menggunakan daging ayam. Adapun menu terlarisnya berupa tsukemen, yakni semacam mi celup. Kuahnya disajikan terpisah, sehingga bisa diatur sendiri. Pilihan topping-nya pun sangat bervariasi. 

Lokasi: Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. 

Jam operasional: setiap hari pukul 11.00-22.00 WIB.

Harga: Rp30 ribu-Rp160 ribuan.

Itu dia beberapa rekomendasi tempat makan Jepang dan Korea dekat stasiun MRT Jakarta. Cocok disambangi saat akhir pekan atau setelah jam pulang kerja, nih.  Ada yang sudah pernah kamu coba sebelumnya?

Baca Juga: 10 Tempat Makan Enak di PIK Jakarta yang Paling Populer, ke Sini Yuk!

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya