Comscore Tracker

Sambil Nonton Piala Dunia, Ini 8 Resto Terbaik di St. Petersburg

Ada resto khusus makanan Asia lho!

Pesta sepak bola dunia yang digelar tiap empat tahun sekali segera dimulai pada pertengahan Mei 2018. Dipilihnya Rusia sebagai tuan rumah, Kota St. Petersburg menjadi salah satu lokasi pertandingan di mana laga semi final digelar nantinya.

Apakah kamu termasuk salah satu yang beruntung bisa menonton langsung di sana? Selain menyaksikan langsung gelaran Piala Dunia 2018, 8 resto terbaik di St. Petersburg berikut ini bisa kamu kunjungi lho! Sekalian berwisata kuliner mencicipi masakan Eropa kan, yuk simak!

1. Arka

Sambil Nonton Piala Dunia, Ini 8 Resto Terbaik di St. Petersburgvisit-petersburg.ru

Terletak di kawasan Bolshaya Konyushennaya, Arka pernah masuk dalam nominasi resto dengan desain interior publik terbaik versi Majalah Sobaka tahun 2012. Interior dalamnya menyerupai ruangan loteng dengan sentuhan Skandinavian yang kental.

Menyajikan aneka kuliner Rusia dan cita rasa Eropa, Arka adalah tempat yang cocok untuk nongkrong dan seru-seruan. Resto modern dengan pertunjukan musik yang digelar hampir setiap malam. Konsepnya kekinian banget, asyik buat mampir selepas menonton pertandingan Piala Dunia.

2. Brewery Beerstein

Sambil Nonton Piala Dunia, Ini 8 Resto Terbaik di St. Petersburgvisit-petersburg.ru

Kalau mencari tempat minum bir terbaik di St. Petersburg maka Brewery Beerstein adalah jawaban tepat. Resto ini menyajikan bir segar terbaik yang diolah dengan teknologi khas Ceko.

Diolah langsung menggunakan barley malt terbaik, Brewery Beerstein punya beberapa jenis bir mulai dari yang ringan hingga dark. Untuk dark beer dibuat dari 5 jenis barley malt sehingga menghasilkan aroma seperti roti dengan sentuhan karamel.

Brewery Beerstein terletak di Gakkelevskaya ulitsa, interiornya hommy dan nyaman. Jangan khawatir, di sini juga tersedia kuliner Asia untuk kamu yang kurang cocok dengan cita rasa Eropa.

3. Da Albertone Restaurant

Sambil Nonton Piala Dunia, Ini 8 Resto Terbaik di St. Petersburgvisit-petersburg.ru

Masakan Eropa yang cukup ramah di lidah orang Indonesia adalah aneka kuliner Italia. Resto pasta dan pizza dalam negeri sudah cukup baik merepresentasikan cita rasa Italia yang otentik. Nah, biar gak bingung mau makan apa datang saja ke Da Albertone Restaurant di kawasan Milionnaya.

Gak cuma sajian, desain interiornya pun kental dengan nuansa Italia. Menu yang dijual di sini semuanya homemade, mulai dari pasta, sosis, hingga es krim. Rasanya dijamin ciamik deh!

4. Palermo Restaurant

Sambil Nonton Piala Dunia, Ini 8 Resto Terbaik di St. Petersburgvisit-petersburg.ru

Meski terletak di Rusia, membicarakan kuliner khas Eropa gak bisa lepas dari popularitas masakan Italia. Seperti Palermo Restaurant yang berlokasi di kawasan Fontanka, namanya diambil dari salah satu kota besar di Italia yang juga menjadi nama klub sepak bola.

Palermo Restaurant menyajikan hidangan serta suasana tradisional khas Eropa dan Italia. Kamu bisa juga menikmati aneka jenis anggur terbaik di resto ini, mulai dari cognac, wiski, brandy, sherry, hingga liquers khas Italia yang terkenal. Tertarik mampir?

5. Sunday Ginza

Sambil Nonton Piala Dunia, Ini 8 Resto Terbaik di St. Petersburgvisit-petersburg.ru

Makan di restoran Sunday Ginza akan memanjakan matamu dengan pemandangan indah Teluk Finlandia. Lokasinya berada di tepi pantai distrik Yuzhnaya Doroga, dengan mengusung tagline “Everyday is summer”.

Meski terbuka, Sunday Ginza memang bisa dinikmati di segala musim. Bagian terasnya yang tertutup tetap bisa dinikmati saat musim dingin atau turun salju sekalipun. Apalagi saat musim panas, area berpasirnya bisa dijadikan arena voli pantai dan tempat berjemur.

Jangan khawatir soal cita rasa! Resto ini menyajikan masakan Eropa dan Jepang yang dijamin lezat, jadi cocok deh untuk lidah orang Indonesia.

6. Amrotz on Peredovikov

Sambil Nonton Piala Dunia, Ini 8 Resto Terbaik di St. Petersburgvisit-petersburg.ru

Berlokasi di distrik Peredovikov, resto bernuansa klasik ini menduduki posisi teratas rekomendasi tempat makan versi situs visit-petersburg.ru. Amrotz on Peredovikov menyajikan kuliner bercita rasa Armenian dan Kaukasian. Di sini kamu bisa mencicipi lezatnya resep-resep klasik yang sudah berusia ratusan tahun lho!

Amrotz on Peredovikov terbagi menjadi 4 ruangan yaitu balai klasik, ruangan bernuansa etnik, ruang dansa dan aula Fantasia. Total pengunjung yang bisa ditampung adalah 220 orang.

Desain interiornya sangat menarik, dihiasi batu-batu tua dan gaya Armenian hampir di semua sisi. Santap malam di sini sangat direkomendasikan, suasananya romantis diiringi alunan musik lawas yang merdu.

7. Gastronomika by Ginza Project

Sambil Nonton Piala Dunia, Ini 8 Resto Terbaik di St. Petersburgvisit-petersburg.ru

Buat kamu yang cari aman dengan mengincar resto internasional, datang saja ke Gastronomika by Ginza Project di distrik Stremyannaya. Di sini tersedia aneka masakan Eropa dan Asia yang dijamin cocok untuk lidah Indonesia.

Penataan interiornya asyik dan fancy, dihiasi motif-motif urban yang menciptakan kesan kekinian. Warna-warni perabotan kayu, tanaman hidup, hingga lukisan di dinding makin menambah semarak suasana.

8. Obed Bufet

Sambil Nonton Piala Dunia, Ini 8 Resto Terbaik di St. Petersburgvisit-petersburg.ru

Nah, resto satu ini cocok buat kamu yang selalu bingung mau makan apa. Obed Bufet yang berlokasi di dalam pusat perbelanjaan Nevsky Centre Shopping Mall merupakan self-service resto, atau sebut saja prasmanan jika di Indonesia.

Banyak pilihan makanan yang bisa kamu nikmati, dari mulai masakan Eropa, Asia, Amerika, hingga khas Rusia. Jenis yang tersedia pun sangat beragam, dari camilan hingga makanan berat semuanya tersedia.

Uniknya, Obed Bufet memberlakukan harga makanan per seratus gram dan disediakan kotak take away. Jadi kamu bisa membawanya ke penginapan untuk stok makanan. Seru kan?

Arthasalina Photo Community Writer Arthasalina

bukan orang penting, kecuali anda mementingkan saya. kadang-kadang ngoceh di instagram @arthasalina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You