Comscore Tracker

5 Toko Oleh-oleh Khas Bandung Paling Populer yang Selalu Ramai

Bolen jadi salah satu oleh-oleh yang wajib dibawa pulang

Bandung menjadi salah satu daerah tujuan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. berkat kuliner dan tempat wisata yang terkenal, Bandung selalu ramai. Oleh karena itu, wajib hukumnya membawa oleh-oleh selepas liburan dari Bandung.

Banyak orang sudah tahu beberapa makanan khas Bandung. Bahkan kata-kata "Kalau belum ke Bandung jika tidak ke sini," bisa terucap saat berada di Kota Kembang tersebut.

Nah, supaya liburanmu kian seru selama di Bandung, pastikan kamu membawa oleh-oleh. Berikut beberapa rekomendasi toko oleh-oleh khas Bandung paling populer.

1. Prima Rasa

5 Toko Oleh-oleh Khas Bandung Paling Populer yang Selalu Ramaiprima rasa bolen (Instagram.com/primarasabakeryandpastry)

Prima Rasa punya banyak macam makanan oleh-oleh, nih. Prima Rasa menyediakan kue, biskuit, minuman, snack, dan lain sebagainya. Beberapa rasanya juga unik, salah satunya kue ketan hitam.

Prima Rasa sendiri punya beberapa cabang di Bandung. Lokasi toko pusat yang lengkap ada di Jalan Kemuning Nomor 20, Bandung. Umumnya, harga oleh-oleh yang ditawarkan di Prima Rasa seharga Rp21-90 ribu.

2. Kartika Sari

5 Toko Oleh-oleh Khas Bandung Paling Populer yang Selalu Ramaikartika sari brownies (Instagram.com/kartikasaribakery)

Kartika Sari mungkin bukan nama toko yang asing lagi. Nama toko  ini sering terdengar dan dibawa sebagai oleh-oleh dari Bandung. Jenis oleh-oleh yang tersedia cukup banyak, lho. 

Kamu bisa menemukan cheese roll, pisang bolen, durian keju bolen, hingga kue lapis. Harga makanannya sebanding dengan rasa enak yang kamu coba, yakni sekitar Rp30-75 ribu. Kartika Sari bisa jadi pilihan oleh-oleh yang tepat buat orang-orang tersayang.

3. Bolu Bakar Tunggal

5 Toko Oleh-oleh Khas Bandung Paling Populer yang Selalu Ramaibolu bakar tunggal rasa kelapa susu (Instagram.com/bolubakartunggal_)

Kreasi oleh-oleh Bandung yang patut kamu coba adalah Bolu Bakar Tunggal. Bolu bakar di sini teksturnya lembut.

Varian bolu bakarnya cukup beragam, ada rasa keju, cokelat, hingga roombutter. Tekstur bolu bakar tunggal umumnya crunchy di luar dan lumer di dalam. Dijamin unik dan enak rasanya, deh.

Kamu bisa membeli ukuran besar bolu bakar hanya dengan Rp40 ribu, lho. Selain itu, ada pula yang berukuran lebih kecil dengan harga lebih hemat tentunya.

Baca Juga: 5 Tempat Surganya Kuliner Malam di Bandung, Enak-Enak Lho!

4. Brownies Amanda

5 Toko Oleh-oleh Khas Bandung Paling Populer yang Selalu Ramaibrownies amanda (Instagram.com/browniesamandawsb)

Brownies Amanda sudah terkenal sejak dulu. Berawal dari bisnis katering rumah, Sumi Wiludjeng, sang pemilik menjual brownies juga hingga hasilnya laris dan bertahan sampai sekarang. Harganya tidak terlalu mahal, Brownies Amanda menjual brownies sekitar Rp29-55 ribu.

Brownies ini juga disukai sebagai camilan. Varian rasa yang paling banyak diminati adalah orisinal dan pandan. Teksturnya lembut dan sangat direkomendasikan untuk dimasukkan ke kulkas terlebih dulu sebelum dimakan. 

5. Toko Roti Sidodadi

5 Toko Oleh-oleh Khas Bandung Paling Populer yang Selalu Ramaitoko roti sidodadi (Instagram.com/toko_sidodadi)

Toko Roti Sidodadi jadi salah satu tempat legendaris di Bandung. Roti yang dijual di Toko Roti Sidodadi ini berbeda dari roti biasanya. Makan roti sidodadi ampuh bikin cepat kenyang.

Cara pembuatannya juga dengan cara tradisional tanpa pengawet, lho. Dengan minimal pembelian 3 buah, satuannya bisa kamu beli seharga Rp6 ribu. Varian roti dan rasa yang tersedia ada cokelat keju, kacang cokelat, nanas, kismis, dan sosis.

Rasa yang enak tentu akan bikin bahagia saat disantap. Beberapa toko oleh-oleh khas Bandung di atas bisa jadi pilihan kamu untuk mencicipi atau kasih ke orang-orang yang tersayang. Mau beli di toko oleh-oleh yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Bakso di Dago Bandung, Maknyus!

agatha dominique Photo Verified Writer agatha dominique

insta: @agatha.dmq

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya