Comscore Tracker

7 Camilan ala Chef Profesional yang Seru Dimakan Ramai-Ramai

Bisa disantap orang serumah 

Ngomongin camilan, sebagai orang Indonesia kamu mungkin akan langsung teringat keripik dan kerupuk. Bisa juga jajanan dari aci macam cilok atau cireng. Namun, bila kebetulan punya banyak waktu luang, boleh deh manfaatkan waktumu untuk mencoba beberapa camilan ala chef profesional berikut. Bisa dimasak dan dimakan ramai-ramai bareng orang serumah. 

1. Poffertjes

7 Camilan ala Chef Profesional yang Seru Dimakan Ramai-Ramaiinstagram.com/steffi_loves_food

Camilan ini mungkin sudah sering kamu dengar. Bahannya mirip dengan kue panekuk biasa hanya saja bentuknya lebih kecil dan bakal lebih seru kalau kamu cetak dengan cetakan bulat daripada pipih. Isiannya bisa kamu biarkan kopong atau bisa diberi parutan keju atau bahkan selai buah. Terakhir beri taburan gula castor biar makin cantik dan manis. Tambahan buah segar lebih dianjurkan agar rasanya seimbang. 

2. Croquembouche

7 Camilan ala Chef Profesional yang Seru Dimakan Ramai-Ramaiinstagram.com/mollybaz/

Meski namanya sulit karena diambil dari bahasa Prancis, hidangan ini sebenarnya cukup sederhana. Kue sus creamy yang sudah disiram ganache cokelat pada bagian luarnya disusun membentuk kerucut kemudian direkatkan dengan karamel. Terlihat ribet, tentunya ketika menyiram dengan karamel kamu harus memulainya tingkat demi tingkat. 

3. Cookies

7 Camilan ala Chef Profesional yang Seru Dimakan Ramai-Ramaiinstagram.com/moroccochris

Cookies dengan potongan cokelat di tengahnya bisa jadi pilihan tepat saat kamu hendak mencoba membuat camilan ala chef profesional. Bahan yang kamu butuhkan tentu tepung terigu khusus kue, gula castor, butter, telur, dan chocolate chip atau potongan cokelat batangan sebagai isian. Meski terlihat mudah seperti membuat kue kering biasa, kamu perlu memperhatikan konsistensi adonan dan durasi pemanggangannya agar hasilnya tidak keras. 

4. Cheese crackers

7 Camilan ala Chef Profesional yang Seru Dimakan Ramai-Ramaiinstagram.com/csaffitz

Cheese crackers mungkin masih jarang kamu temui sebagai masakan rumahan. Biasanya kamu membeli biskuit keju kemasan atau kue kering macam kastengel. Beda dengan kastengel, cheese cracker lebih padat dan bertekstur mirip biskuit. Terdapat beberapa cara pembuatan nih, ada yang menggunakan ragi, ada pula yang hanya menggunakan baking powder. 

Baca Juga: Renyah! Sensasi Kriuk Lewat Resep Kroket Sayur Ini Bikin Nagih!

5. Fried yuca alias kroket

7 Camilan ala Chef Profesional yang Seru Dimakan Ramai-Ramaiinstagram.com/nytcooking

Yuca adalah istilah orang Amerika Latin untuk tepung tapioka. Nah, ternyata di sana yuca bisa juga dimasak menjadi bola-bola kroket dengan isian keju mozzarella yang lumer dan meleleh ketika digoreng. Bikin kroket mozarella begini deh di rumah. 

6. Crullers

7 Camilan ala Chef Profesional yang Seru Dimakan Ramai-Ramaiinstagram.com/bonappetitmag

Crullers adalah fusion antara donat dan churros. Bahan adonannya sama dengan churros, hanya saja bukannya digoreng memanjang seperti biasa, ia dicetak memutar hingga membentuk bulatan. Terakhir, crullers diberi glaze beraneka rupa yang membuatnya semakin menggugah selera. 

7. Crispy waffle

7 Camilan ala Chef Profesional yang Seru Dimakan Ramai-Ramaiinstagram.com/smittenkitchen

Biasanya waffle disajikan dengan tekstur mirip pancake yang lunak dan lembut. Namun, kamu ternyata bisa membuat waffle yang krispi ala chef profesional. Caranya buat saja adonan seperti biasa, masak di cetakan waffle dengan ukuran kecil-kecil saja. Kemudian olesi dengan karamel pada bagian atasnya. Biarkan karamel mengeras dan dingin, baru nikmati ramai-ramai. 

Yakin deh kalau kamu berhasil membuat ketujuh resep di atas, bangganya setengah mati. Apalagi kalau rasanya enak, dimakan ramai-ramai pun tak terasa sudah habis duluan. 

Baca Juga: Resep Waffle Mochi, Menu Sarapan Lezat yang Mudah Dibuat

Dwi Ayu Silawati Photo Community Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You