Comscore Tracker

7 Hot Dog dari Penjuru Dunia yang Wajib Kamu Coba Saat Traveling

Beda negara, beda pula ciri khasnya

Siapa di sini yang tidak mengenal jajanan cepat saji yang mengenyangkan ini? Hot dog adalah sosis yang dimasak dengan cara diasap dan bertekstur lebih halus dan lembut dibanding kebanyakan sosis lainnya. Hot dog biasanya diapit dengan roti dan diberi aneka campuran ataupun topping di atasnya.

Panganan ini sebenarnya berasal dari Frankfurt, Jerman yang kemudian berkembang dan populer di negara lain. Berbeda negara berbeda pula hot dog di sana. Masing-masing negara memiliki perbedaan dalam ciri khas, topping ataupun cara pengolahannya.

Nah, seperti apa sih olahan hot dog dari negara lain? Daripada penasaran yuk kita lihat daftarnya di bawah ini.

1. Perancis

7 Hot Dog dari Penjuru Dunia yang Wajib Kamu Coba Saat Travelingflickr.com/shaomai

Bukan hanya ditabur, tapi hot dog dari Perancis biasanya menggunakan lelehan keju mozarella yang banyak sebagai toppingnya. Yummy, banget nih!

2. Meksiko

7 Hot Dog dari Penjuru Dunia yang Wajib Kamu Coba Saat Travelingla.eater.com

Di Meksiko, hot dog biasanya ditambahkan dengan topping saus salsa ataupun guacamole. Saus salsa memiliki cita rasa yang asam dan segar karena terbuat dari buah tomat segar, daun basil dan air jeruk lemon. Sedangkan guacamole adalah saus khas Meksiko yang berbahan dasar alpukat. Selain itu orang Meksiko juga gemar menyantap sepotong hot dog dengan nachos.

3. Amerika Serikat

7 Hot Dog dari Penjuru Dunia yang Wajib Kamu Coba Saat Travelingsheknows.com

Lain lagi dengan Amerika Serikat. Hot dog disana biasanya disajikan dengan roti, acar dan bawang merah yang banyak. Kemudian hot dog diberi saus tomat dan mustard.

Baca Juga: Menggiurkan, 6 Burger dari Berbagai Negara Ini Harus Kamu Coba!

4. Jepang

7 Hot Dog dari Penjuru Dunia yang Wajib Kamu Coba Saat Travelingtopsimages.com

Hampir sama seperti hot dog di negara lainnya, hot dog di Jepang juga berisi sosis, sayuran, saus tomat dan mayonnaise. Tetapi hot dog disana biasanya diberi tambahan topping berupa nori atau rumput laut kering yang memiliki rasa asin dan gurih.

5. Norwegia

7 Hot Dog dari Penjuru Dunia yang Wajib Kamu Coba Saat Travelingcheapskates.guide

Berbeda dengan negara lain yanag menggunakan roti khusus hot dog yang berbentuk panjang, hot dog di Norwegia terlihat lebih sederhana. Hot dog di Norwegia biasanya menggunakan tortilla ataupun roti yang berbentuk pipih dan diberi topping saus tomat serta mustard.

6. Swedia

7 Hot Dog dari Penjuru Dunia yang Wajib Kamu Coba Saat Travelingmunchies.vice.com

Orang Swedia biasanya menyajikan hot dog dengan mashed potato atau kentang tumbuk diatasnya. Campuran kentang tumbuknya pun beragam. Ada creamy mashed potato dan cheesy mashed potato

Creamy mashed potato biasanya terlihat lebih putih dan menyerupai krim, sedangkan cheesy mashed potato menggunakan keju mozarella sebagai campurannya.

7. Korea Selatan

7 Hot Dog dari Penjuru Dunia yang Wajib Kamu Coba Saat Travelingkoreaboo.com

Hot dog di Korea Selatan memiliki bentuk yang agak berbeda dengan hot dog dari negara lain. Hot dog disana dibalut dengan adonan roti dan terkadang dibalur dengan potongan kentang sebelum digoreng. Kalau kamu senang menonton drakor, kamu pasti sering melihat jenis hot dog dari Korea Selatan ini deh.

Itulah 7 jenis hot dog dari penjuru dunia yang wajib kamu coba saat traveling. Mana yang paling menggugah seleramu?

Baca Juga: 10 Kuliner Tengah Malam di Jakarta yang Wajib Dicicipi, Endes Banget!

Dwi Kurniawati Lestari Photo Community Writer Dwi Kurniawati Lestari

Just a little girl who loves drawing, writing and reading a bit too much. Sometimes spends all day long to think and wondering about 'what should I write today'.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You