Comscore Tracker

Makan Ayam Goreng dengan Resep Berumur 100 Tahun di Yardbird Singapura

Sebelum dimasak, ayam diasinkan selama 27 jam. Mau coba?

Singapura, IDN Times - Sebagai kota kosmopolitan dengan reputasi dunia, Singapura bukan hanya menjadi surga belanja para pelancong. Singapura kini menjadi lanskap kuliner dunia yang paling diburu di Asia, selain Jepang.

John Kunkel, pendiri Yardbird Southern Table & Bar, berharap dapat bisa menarik 'lidah' para pecinta ayam di Singapura. Setelah membuka restorannya di Miami, Las Vegas dan Los Angeles, Kunkel memilih Marina Bay Sands sebagai lokasi kedai ayam gorengnya.

IDN Times mendapat kesempatan untuk hadir dalam acara relaunch Yardbird Southern Table & Bar di Marina Bay Sands, Singapura pada Kamis (6/12) malam. Seperti apa wajah baru restoran berkonsep Amerika Selatan ini?

Berikut 5 hal seru tentang restoran yang sedang hype di Negeri Singa ini.

1. Menarik pengunjung dengan konsep open kitchen

Makan Ayam Goreng dengan Resep Berumur 100 Tahun di Yardbird SingapuraIDN Times/Dwifantya Aquina

John Kunkel membuka The Bird Southern Table & Bar di Singapura tahun lalu, dan me-relaunch Yardbird Southern Table & Bar tadi malam. Rupanya Kunkel tak mau sesuatu yang biasa-biasa saja untuk restorannya.

Kunkel menyajikan konsep terbaru yakni open kitchen yang dapat menarik para pengunjung. Bahkan di acara peluncuran semalam, para chef andal Yardbird secara langsung memperlihatkan kebolehan mereka di dapur terbuka. Tentu saja atraksi ini mendapat sambutan meriah dari para tamu yang hadir.

Wah, menarik banget ya idenya. Sambil menunggu makanan disajikan, tamu bisa melihat kehebatan para chef beraksi di balik dapur, loh!

Baca Juga: 5 Wisata Spesial di Singapura yang Cocok buat Melancong Akhir Tahun

2. Menyajikan ayam premium ala Amerika Selatan di Singapura

Makan Ayam Goreng dengan Resep Berumur 100 Tahun di Yardbird Singapuradok. Marina Bay Sands

Sebenarnya apa sih makanan signature alias andalannya Yardbird Southern Table & Bar? Tentu saja, Chicken ‘N’ Watermelon ‘N’ Waffles jawabannya.

Ayam goreng khas Amerika Selatan dengan bumbu rahasia ala John Kunkel ini kayaknya cuma satu-satunya di dunia deh. Bumbu rahasia ini usianya sudah 100 tahun, loh.

Sebelum disajikan, ayam diasinkan selama 27 jam baru kemudian dicampur dengan rempah-rempah seperti paprika, cabai rawit dan bubuk bawang putih. 

Namun, Kunkel mengakui untuk gerai Singapura, dia tak lupa menyisipkan citarasa lokal yang kaya. Berapa harganya? Sekitar SGD45, dan tenang saja karena kamu bisa memakan satu porsi ayam lezat ini berdua.

3. Kenalkan minuman terbaru

Makan Ayam Goreng dengan Resep Berumur 100 Tahun di Yardbird SingapuraIDN Times/Dwifantya Aquina

Bukan cuma makanannya, Yardbird Southern Table & Bar juga punya banyak pilihan minuman yang unik. Salah satu andalannya adalah koktail.

Konsep casual dining yang digagas Kunkel memang menyasar anak-anak muda Singapura dan para wisatawan yang menyukai hal-hal baru. Lagi-lagi, meski membawa beberapa minuman populer dan klasik dari Amerika, Kunkel tetap menyajikannya dengan citarasa lokal.

Sebut saja Tropical Cocktail yang mengkombinasikan gin and tonic dengan rasa asam lemon, harumnya serai dan manis dari buah leci. Minuman ini cocok banget jadi teman ngobrol bersama sahabat atau pasangan.

Jika kamu tidak suka minuman beralkohol, coba saja mocktail dari Yardbird. Citarasa buah terbaik bercampur jadi satu, unik dan tentunya patut dicoba.

Baca Juga: 5 Restoran di Bali ini Sajikan Porsi Besar, Bikin Kenyang & Puas!

4. Konsep casual dining

Makan Ayam Goreng dengan Resep Berumur 100 Tahun di Yardbird SingapuraIDN Times/Dwifantya Aquina

Kebanyakan restoran yang berada di Marina Bay Sands mengusung konsep fine dining, pengunjung harus berpakaian rapi dan wajib menggunakan sepatu, bukan sandal. Namun, berbeda dengan Yardbird yang mengusung konsep casual dining.

Bukan cuma makan bersama rekan dan keluarga, pengunjung juga bisa melakukan reservasi tempat untuk mengadakan acara di Yardbird Southern Table & Bar. Ada beberapa ruangan dua lantai restoran yang bisa digunakan.

Tinggal sebut saja berapa budget kamu untuk acara tersebut, manajer restoran akan memilihkan tempat terbaik sekaligus pilihan menu yang sesuai.

5. Pernah dikunjungi David Beckham

Makan Ayam Goreng dengan Resep Berumur 100 Tahun di Yardbird Singapura(John Kunkel dan David Beckham) Instagram/@50eggsjk

Nama John Kunkel di dunia hospitaliti, khususnya restoran, sudah tak perlu diragukan lagi. Dengan pengalaman selama hampir 18 tahun, Kunkel pun membesarkan 50 Eggs, perusahaan di belakang Yardbird yang memenangkan sejumlah penghargaan dan puluhan restoran dengan konsep berbeda.

Pantas saja jika seorang bintang seperti David Beckham tertarik untuk mengunjungi restorannya di Singapura beberapa waktu lalu. Beckham datang untuk mengumpulkan dana bagi Festival Film Internasional Singapura.

Beckham melelang kotak whiski Haig Club edisi terbatas dalam acara makan malam di Yardbird Southern Table & Bar, Marina Bay Sands.

Baca Juga: Inilah 7 Restoran Mewah yang Sering Dikunjungi Crazy Rich Surabaya

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You