Comscore Tracker

Bukan Mozzarella, 5 Makanan Khas Indonesia Ini Punya Isi Lebih Mantap

Hati-hati, bisa bikin kamu berhenti mengunyah!

Sebelum trend makanan dengan isi keju mozzarella merajalela, sudah ada jajanan tradisional Indonesia yang di dalamnya punya isian gak kalah nampol terlebih dahulu.

Memang makanan-makanan ini gak ada efek molornya, tapi mereka punya sensasi tersendiri yang begitu kamu coba bisa bikin kamu jatuh hati.

Apa saja sih makanan tradisional Indonesia dengan isian termantap yang harus segera dicoba?

1. Klepon

Bukan Mozzarella, 5 Makanan Khas Indonesia Ini Punya Isi Lebih Mantapinstagram.com/suyudi_loe

Kamu pasti udah gak asing lagi dengan klepon. Si bundar kecil yang punya topping kelapa parut ini umumnya berwarna hijau. Tapi ada beberapa orang yang membuat klepon dari ubi jalar sehingga punya warna ungu. Apapun warnanya, si mungil satu ini enaknya gak kira-kira!

Ketika kamu masukkan dalam mulut, akan terasa gurih dari rasa kelapa parutnya. Namun, ketika tergigit bagian tengah, ada semburan gula kelapa yang sebelumnya sembunyi. Bisa bikin kamu happy!

2. Combro

Bukan Mozzarella, 5 Makanan Khas Indonesia Ini Punya Isi Lebih Mantapdapurkobe.co.id

Combro adalah makanan yang diolah dari singkong yang dilumat kemudian diisi dengan oncom pedas dan dibentuk lonjong lalu digoreng sampai kering. Kenikmatan makan combro akan kamu rasakan sejak gigitan pertama. Begitu si combro ini memenuhi mulutmu beserta oncom pedasnya, duh enaknya bikin pengin nambah!

Baca Juga: Kian Sulit Ditemukan, 5 Tips Mudah Bikin Kue Pancong Sendiri di Rumah

3. Cemplon

Bukan Mozzarella, 5 Makanan Khas Indonesia Ini Punya Isi Lebih Mantapinstagram.com/isikulkas.yuk

Beda-beda tipis dengan combro yang dalamnya diisi oncom pedas, cemplon adalah jajanan pasar khas Indonesia yang begitu digigit terasa lumeran isi gula kelapa! Si bola ubi ini cocok banget dimakan sore-sore bersama teh panas tawar bersama keluarga.

4. Putri Mandi

Bukan Mozzarella, 5 Makanan Khas Indonesia Ini Punya Isi Lebih Mantapinstagram.com/dapurmaama

Secantik namanya, makanan putri mandi punya warna ungu yang super gemas. Si kenyal yang dibuat dari ubi ungu ini punya isian gula kelapa lumer mirip klepon. Namun, yang bikin beda bukan hanya namanya saja, tapi juga putri mandi disiram dengan saus santan kental yang membuat perpaduan rasa gurih dan manis.

Enak nih dijadikan dessert makan malam!

5. Onde-onde

Bukan Mozzarella, 5 Makanan Khas Indonesia Ini Punya Isi Lebih Mantapinstagram.com/jajanan_nonkie

Kamu yang doyan ngemil, cocok nih dengan makanan satu ini. Jajanan yang dibuat dari tepung ketan dan tepung terigu ini bisa jadi penunda lapar yang ampuh karena punya isian kacang hijau. Lebih enak lagi kalau dinikmati selagi hangat.

Bikin ngiler gak sih saat dibayangkan? Memang, jajanan tradisional gak pernah kalah lezat dibandingkan dengan makanan kekinian. Apalagi jajanan di atas punya aneka isian yang nikmatnya gak ada duanya. 

Baca Juga: 8 Kue Kukus Bungkus dari Berbagai Daerah Ini Punya Rasa yang Legit 

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Hai, mari kunjungi saya di instagram.com/dyarayu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You