Comscore Tracker

6 Makanan yang Aman untuk Camilan Sebelum Tidur, Gak Bikin Gendut!

Perut kenyang, tidur jadi nyenyak tanpa takut dosa

Siapa yang punya kebiasaan sering lapar saat tengah malam dan bikin nggak bisa tidur, nih? Ingin makan, tapi takut tambah gendut dan nggak sehat karena kebiasaan yang satu ini. Ah, kayanya kamu perlu tahu makanan yang aman dijadikan camilan sebelum tidur ini, deh! 

Iya, ada kok makanan yang bisa dikonsumsi sekalipun jam sudah menunjukkan jam dini hari, jadi kamu nggak perlu takut dosa karena makan malam-malam. Penasaran ada apa saja? Yuk, simak! 

1. Greek yoghurt

6 Makanan yang Aman untuk Camilan Sebelum Tidur, Gak Bikin Gendut!unsplash.com/bantersnaps

Greek yoghurt adalah salah satu jenis yoghurt yang berasal dari Yunani. Meski begitu, tidak sulit kok menemulan greek yoghurt. Bahkan, kini telah tersedia di minimarket terdekat dari rumah. 

Kenapa greek yogurt ini aman dikonsumsi saat malam? Salah satu alasannya karena ia rendah gula daripada jenis yoghurt yang lain. Walau rendah gula, kandungan gizinya tetap terjaga. Aman untuk dimakan tengah malam saat ingin makan yang creamy dan lembut! 

2. Popcorn

6 Makanan yang Aman untuk Camilan Sebelum Tidur, Gak Bikin Gendut!unsplash.com/christianw

Iya, paham, memang rasanya kurang lengkap movie marathon saat malam tanpa ngemil. Jangan takut gendut kalau kamu ngemil popcorn malam-malam lagi, deh. Apalagi jika kamu tidak menambahkan perasa seperti garam, caramel, dan lainnya. 

Daripada ngemil keripik yang mengandung banyak kalori tapi minim serat, popcorn jauh lebih baik, mengingat ia terbuat dari biji-bijian utuh sehingga mengandung serat yang tinggi serta membantu masalah pencernaan. 

3. Oatmeal

6 Makanan yang Aman untuk Camilan Sebelum Tidur, Gak Bikin Gendut!Pixabay.com/annafood

Perut keroncongan tengah malam memang bikin bimbang, antara mau makan atau enggak. Namun kalau kamu jadi susah tidur karena cacing di perut minta diisi, coba buat oatmeal yang dijamin bisa bikin kenyang. 

Supaya oatmeal-mu makin enak, coba tambahkan beberapa buah seperti blueberry atau strawberry dan kacang almond yang renyah. 

Baca Juga: 6 Perbedaan Greek Yoghurt dan Yoghurt Biasa, Gak Hanya Beda Kandungan

4. Pisang

6 Makanan yang Aman untuk Camilan Sebelum Tidur, Gak Bikin Gendut!unsplash.com/shootdelicious

Beberapa makanan di atas memang nggak selalu ada di rumah. Tapi jika buah, apalagi pisang, biasanya tersedia di rumah. Ternyata, pisang bisa banget untuk jadi makanan penolong saat tengah malam kamu, lho!

Apalagi dalam pisang terkandung melatonin yang dapat membuat orang jadi mengantuk. Belum lagi adanya mineral dan sumber serat yang terpercaya, jadi tenang makan malam-malam, deh.

5. Kacang-kacangan

6 Makanan yang Aman untuk Camilan Sebelum Tidur, Gak Bikin Gendut!unsplash.com/maddibazzocco

Apabila kamu mencari makanan ringan yang bisa tahan lama dalam toples sehingga bisa dimakan kapan saja, bahkan tengah malam, coba pertimbangkan untuk menyimpan beberapa jenis kacang di rumah. 

Sebut saja seperti hazelnut, almond, atau pistasio.yang diolah tanpa perasa buatan dan pengawet. Kacang pun mengandung melatonin yang tinggi, jadi bisa membuat kamu lebih cepat mengantuk setelah ngemil. 

6. Smoothies tinggi protein

6 Makanan yang Aman untuk Camilan Sebelum Tidur, Gak Bikin Gendut!holisticmeaning.com

Tenang, kalau kamu ingin yang segar-segar dan langsung minum, membuat segelas smoothies tinggi protein bisa dicoba. Apalagi bahan-bahan untuk membuatnya cukup sederhana. 

Siapkan saja 240 ml susu rendah lemak dan sisa buah-buahan yang ada di kulkas. Kamu hanya punya nanas? Tidak masalah! Blender dan tambahkan beberapa es batu, pasti menyegarkan! 

 

Itu dia makanan-makanan yang bisa kamu kudap saat tengah malam tanpa takut gula darah naik atau gendut. Nggak ada lagi, deh, tidur dalam keadaan tersiksa! 

Baca Juga: 10 Makanan Penghilang Stres yang Malah Bikin Cepat Gendut, Sudah Tahu?

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Hai, mari kunjungi saya di instagram.com/dyarayu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya