Comscore Tracker

6 Rekomendasi Tempat Makan Gudeg saat Malam di Jogja, Legendaris nih!

#IDNTimesFood Enak dan legendaris!

Sedang merencanakan kunjungan ke Jogja dalam waktu dekat? Gak lengkap nih kalau datang ke Jogja tanpa makan gudeg! Gudeg memang makanan khas Jogja yang legendaris dan cocok dimakan kapan saja. Namun, ada beberapa rekomendasi tempat makan gudeg malam hari yang nggak cuma enak, tapi juga terkenal. 

Mana saja ya gudeg malam Jogja yang laik dikunjungi ini? Simak dan jangan lupa ajak temanmu untuk suatu hari makan di tempat-tempat ini, ya!

1. Gudeg Pawon

6 Rekomendasi Tempat Makan Gudeg saat Malam di Jogja, Legendaris nih!instagram.com/wahyu_musikanan

Terletak di kawasan Warungboto, Gudeg Pawon menjadi tempat santap gudeg malam hari yang banyak direkomendasikan wisatawan. Ini karena Gudeg Pawon punya ciri khas yang tak dimiliki tempat lain. Apalagi kalau bukan tempatnya yang unik dan sama dengan namanya.

Kamu akan merasakan makan di pawon atau dalam bahasa Indonesia artinya dapur, sekaligus bisa melihat bagaimana cara mengolah gudeg dan lauk lain yang masih dimasak dengan kayu. Buka dari pukul 18.00 sampai 21.00, kamu harus sabar jika mau menikmati gudeg khas di sini. Rame terus! 

2. Gudeg Permata Bu Narti

6 Rekomendasi Tempat Makan Gudeg saat Malam di Jogja, Legendaris nih!instagram.com/myfoodrecap

Cari tempat makan gudeg malam hari di Jogja yang lesehan? Mungkin kamu akan suka jika makan di Gudeg Permata Bu Narti yang berlokasi di kawasan Pakualaman. Nah, tempat makan ini buka sekitar jam 21.00 sampai jam 02.00, jadi bisa jadi tujuan jika kamu merasa lapar tiba-tiba di tengah malam. Oh iya, jangan lupa untuk cicipi wedang tape yang ada di Gudeg Permata Bu Narti! 

3. Gudeg Bromo Bu Tekluk

6 Rekomendasi Tempat Makan Gudeg saat Malam di Jogja, Legendaris nih!instagram.com/vickyyuwono

Namanya memang Gudeg Bromo, tapi bukan berarti lokasinya ada di Gunung Bromo ya, melainkan di Santren, Caturtunggal, Sleman. Buka setiap hari dari jam 23.00 sampai 05.00, Gudeg Bromo Bu Tekluk ini sudah jadi langganan para artis, lho! Sebut saja seperti Meisya Siregar dan suami, Boy William, sampai Citra Scholastika.

Well, selain gudegnya yang nggak boleh terlewatkan, ada keripik tempe yang juara banget di sini. Kamu wajib coba!

Baca Juga: Selain Gudeg, 7 Kuliner Yogyakarta Ini Juga Punya Banyak Penggemar! 

4. Gudeg Cukupan Batas Kota

6 Rekomendasi Tempat Makan Gudeg saat Malam di Jogja, Legendaris nih!instagram.com/gudegcukupan

Gudeg Cukupan Batas Kota adalah salah satu tempat gudeg malam Jogja yang legendaris. Tempatnya yang mudah ditemukan dan selalu laris membuat tempat makan yang satu ini gak pernah sepi, apalagi di saat-saat waktu liburan.

Walau menu utamanya adalah gudeg, tapi di sini kamu juga bisa menemukan aneka lauk yang gak kalah menggoda. Sebut saja seperti sate usus sampai gorengan. Perlu diingat, mereka buka dari jam 21.00 sampai 04.00. 

5. Gudeg Mercon Bu Tinah

6 Rekomendasi Tempat Makan Gudeg saat Malam di Jogja, Legendaris nih!instagram.com/kulinerjogja

Lengkapi wisata kulinermu di Jogja dengan makan makanan dari Gudeg Mercon Bu Tinah. Kenapa? Pasalnya gudeg ini bercitarasa unik, gak hanya manis tapi juga pedas membakar lidah.

Namun, kamu harus sabar kalau mau makan di Gudeg Mercon Bu Tinah ini. Antriannya yang mengular bahkan sejak baru buka benar-benar menguji kesabaran. Tentu saja, sepadan dengan nikmatnya gudeg beserta sambal merconnya yang bikin berkeringat. Yummy! 

6. Gudeg Ibu Kota

6 Rekomendasi Tempat Makan Gudeg saat Malam di Jogja, Legendaris nih!instagram.com/tumbarmerica

Sudah beroperasi sejak 1982 dan berlokasi di Gondokusuman, Gudeg Ibu Kota menawarkan cara makan gudeg yang berbeda. Biasanya makan gudeg memang dengan nasi, tapi di tempat makan ini kamu bisa menikmati gudeg dengan bubur.

Duh, kebayang kan gimana enaknya makan bubur yang lembut dipadukan dengan gudeg, telur, krecek, dan kuah yang super lezat? Jika ingin mencoba Gudeg Ibu Kota, datanglah dari pukul 20.30 sampai 05.00, ya! 

Itu dia 6 rekomendasi tempat makan gudeg malam Jogja yang gak sekadar legendaris, tapi sudah terbukti kenikmatannya. Duh, jadi ngiler dan pengin buru-buru ke Jogja!

Baca Juga: 5 Gudeg di Jakarta Selatan yang Lezatnya Memuaskan Lidah, Wajib Coba!

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Hai, mari kunjungi saya di instagram.com/dyarayu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya