Comscore Tracker

5 Rekomendasi Warung Tahu Gimbal Asli Semarang, Bikin Puas Makan!

Ke semarang, gak lengkap tanpa makan tahu gimbal! #LokalIDN

Siapa bilang kalau kuliner Semarang hanya lumpia? Buat kamu yang belum tahu, di kota ini juga ada tahu gimbal! Bukan tahu yang dimakan dengan rambut gimbal, lho, melainkan tahu yang dimakan dengan bakwan udang, potongan tempe goreng, ketupat, aneka sayur, dan disiram dengan kuah kacang. 

Jadi penasaran? Yuk, baca ulasan berikut untuk mengetahui rekomendasi tempat makan tahu gimbal di Semarang. Gak cuma kenyang, harga juga bersahabat!

1. Tahu Gimbal Lumayan Pak Man

5 Rekomendasi Warung Tahu Gimbal Asli Semarang, Bikin Puas Makan!instagram.com/gemarkulineran

Walau namanya Tahu Gimbal Lumayan Pak Man, rasa tahu gimbal di sini gak sekadar lumayan. Hal ini bisa dibuktikan dengan tingginya ulasan warung ini yang menyentuh skor 4,5 di Google dan kondisi warung yang selalu ramai. 

Berlokasi di Jl. Plampitan No. 54, Bangunharjo, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang, jangan bayangkan tempat ini laiknya restoran mewah. Sebab, kenyataannya hanya sebuah warung tenda biru pinggir jalan. Walau begitu, pelanggan di sini datang dari berbagai kalangan. 

2. Tahu Gimbal Pak Edi Samping Provinsi

5 Rekomendasi Warung Tahu Gimbal Asli Semarang, Bikin Puas Makan!travelingyuk.com

Cari tahu gimbal yang legendaris di Semarang? Ada Tahu Gimbal Pak Edi yang menurut masyarakat sekitar sudah ada sejak tahun 20-an! Walau sudah terkenal, tahu gimbal ini nggak buka cabang, jadi kamu harus datang langsung ke Jl. Menteri Supeno, Semarang Selatan. 

Buka dari jam 13.00 sampai 23.00, warung tahu gimbal legendaris ini biasanya ramai saat jam makan malam. Selain tahu gimbal, di warung tersebut juga terkenal dengan es duriannya, lho. 

Baca Juga: 5 Kuliner Khas Semarang yang Cocok Jadi Oleh-oleh, Enak Semua! 

3. Tahu Gimbal Bang Toyib

5 Rekomendasi Warung Tahu Gimbal Asli Semarang, Bikin Puas Makan!instagram.com/krisna_obgyn

Bukan Bang Toyib yang banyak disebut dilagu dangdut ya. Ini sih nama warung makan tahu gimbal yang terkenal di Semarang. Alamatnya sih ada di Jl. Suratmo, Gisikdrono, Semarang Barat dan buka dari jam 08.00 sampai 17.00 setiap hari. 

Untuk kamu yang alergi telur atau sedang mengurangi makanan berprotein tinggi ini, ada menu tahu gimbal tanpa telur dengan harga yang lebih murah dibanding tahu gimbal dengan porsi komplit. 

4. Tahu Gimbal Khas Kudus Pak Supri

5 Rekomendasi Warung Tahu Gimbal Asli Semarang, Bikin Puas Makan!instagram.com/dad_dish

Nggak kalah ramai dari warung tahu gimbal lainnya, ada Tahu Gimbal Khas Kudus Pak Supri yang beralamat di Jl. Kyai Mojo, Srondol Kulon, Banyumanik, Semarang. Sayangnya, hari Mminggu warung Tahu Gimbal Khas Kudus Pak Supri tersebut tutup. Jadi sebaiknya kamu datang di hari lain. 

Oh ya, selain tahu gimbalnya, lumpia yang dijajakan di sini pun jadi makanan favorit kedua dan selalu ludes cepat. Buka dari jam 11.00 sampai sore, antrian akan lumayan mengular saat jam-jam makan siang.

5. Lontong Tahu Gimbal Pak Polo

5 Rekomendasi Warung Tahu Gimbal Asli Semarang, Bikin Puas Makan!instagram.com/seputarsemarang

Pengin tahu gimbal tapi mager dan ingin makan di hotel saja? Lontong Tahu Gimbal Pak Polo yang menjadi kesukaan netizen ini bisa dibeli melalui layanan pesan makan ojek online, lho. Namun, jika ingin makan langsung pastikan bahwa kamu datang di alamat Jl. Singa Tengah III No. 9, Semarang. 

Buka setiap hari dari jam 10.00 sampai 22.00, warung satu ini sudah dapatkan ulasan yang baik. Jadi kamu gak perlu ragu masalah rasa. 

Itu dia rekomendasi warung tahu gimbal khas Semarang yang bikin kenyang walau rasanya murah meriah. Catat dan share ke orang tersayang ya supaya bisa nikmati tahu gimbalnya bersama-sama!

Baca Juga: Ramai Dikunjungi, Inilah 5 Wisata Religi yang Terkenal di Semarang

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Hai, mari kunjungi saya di instagram.com/dyarayu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya