Comscore Tracker

6 Tempat Jajan Mie Ayam Paling Enak di Surabaya, Bikin Puas Makan!

Pencinta kuliner wajib mampir

Mie ayam enak di Surabaya banyak tersebar di setiap sudut kota, ini juga tergantung dengan selera setiap orang. Memang gak cuma bakso saja yang jadi pemersatu bangsa, tapi mie ayam juga. Hampir semua orang di Indonesia suka, entah dibuat setengah matang atau nyaris overcooked

Pencinta kuliner khususnya penyuka mie ayam di Surabaya wajib coba 6 warung berikut ini. Selain harganya yang ramah di kantong, rasa enaknya juga gak bohong. Siap wisata kuliner lagi? 

1. Pangsit Mie Mahkota

6 Tempat Jajan Mie Ayam Paling Enak di Surabaya, Bikin Puas Makan!pangsit mie mahkota (instagram.com/veboluz)

Makan mie ayam emang paling bener pakai pangsit! Seperti di Pangsit Mie Mahkota ini yang selalu menyajikan mie dengan pangsit besar nan kriuk yang mantap. 

Mie ayam enak di Surabaya ini punya tekstur kecil dan tipis, jadi gak keras sekalipun dimasak setengah matang. Rasanya pun gurih, gak terlalu manis seperti mie kebanyakan.

Lokasi: Jalan Kedungdoro VI nomor 117, Surabaya

Harga: Rp20.000

Hari dan jam buka: Setiap hari, 18.00 sampai 01.00 WIB

2. Mie Ayam Kare Mas Odie

6 Tempat Jajan Mie Ayam Paling Enak di Surabaya, Bikin Puas Makan!mie ayam kare mas odie (instagram.com/laparlagimakanlagi)

Siapa nih yang suka gak kenyang kalau makan mie ayam? Ngaku aja deh, jangan malu! Coba mampir ke Mie Ayam Kare Mas Odie yang unik ini. Gak cuma bisa tambah bakso, kamu juga bisa pakai lauk telur! 

Gak mau telur? Tenang, masih ada ceker dan bisa tambah pangsit. Selain itu, ayam suwirnya gak dimasak manis, tapi dibuat gurih dengan bumbu kare. 

Lokasi: Jalan Karang Menjangan, Surabaya

Harga: Rp10.000 hingga Rp15.000 tergantung topping

Hari dan Jam Buka: Setiap hari, 11.30 sampai 23.00 WIB

3. Mie Ayam Siola

6 Tempat Jajan Mie Ayam Paling Enak di Surabaya, Bikin Puas Makan!mie ayam siola (instagram.com/foodmaxsby)

Mie Ayam Siola ini adalah mie ayam ala Jakarta yang punya tekstur kecil dengan banyak taburan daun bawang. Ayamnya pun disuwir kecil-kecil dengan cita rasa gurih. 

Bisa dibilang, mie ayam ini adalah legenda mie ayam di Surabaya karena sudah buka lebih dari 30 tahun. Gak usah heran jika selalu ramai, ya! 

Lokasi: Sentra Kuliner Siola, Jalan Tunjungan, Surabaya

Harga: Rp17.000-an 

Hari dan jam buka: Senin sampai Sabtu, 10.00 - 16.30

Baca Juga: 5 Ragam Kuliner Berbumbu Kacang Khas Surabaya yang Menggugah Selera

4. Mie Ayam Ratu

6 Tempat Jajan Mie Ayam Paling Enak di Surabaya, Bikin Puas Makan!Mie ayam ratu (instagram.com/shirleyvalen)

Kalau mau mencicipi mie ayam satu ini harus sabar menunggu. Ya gimana, ramai terus! Namanya Mie Ayam Ratu yang terkenal dengan mie ayam pangsit plus baksonya yang enak. 

Di sini kamu bisa request mau mie ayam manis atau gurih. Walau begitu kamu tenang saja, semua sama lezat. Walau bisa plus pangsit, ayamnya juga gak pelit. Puas makan! 

Lokasi: Jalan Kutisari Selatan Nomor 68, Surabaya

Harga: Rp20.000-an

Hari dan jam buka: Setiap hari, 10.00 sampai 20.00 WIB

5. Mie Pangsit Tenda Biru

6 Tempat Jajan Mie Ayam Paling Enak di Surabaya, Bikin Puas Makan!mie pangsit tenda biru (instagram.com/foo.ga)

Ini nih rekomendasi para food vlogger Surabaya, Mie Pangsit Tenda Biru. Mie di sini porsinya melimpah, sawinya empuk, dan ayamnya gurih gak pelit. 

Saran aja nih, kalau mau datang hindari saat jam makan siang jika kamu gak suka menunggu. Antrinya banyak! Wajar, racikan kuah dan bumbu ayamnya juara. Apalagi kalau dibuat pedas, enak dan nagih!

Lokasi: Jalan Kayoon Nomor 18, Surabaya

Harga: Rp17.000 hingga Rp20.000

Hari dan jam buka: setiap hari, 10.00 sampai 19.30 WIB

6. Mie Ayam Tuban Pak Suci

6 Tempat Jajan Mie Ayam Paling Enak di Surabaya, Bikin Puas Makan!mie ayam tuban pak suci (instagram.com/tilalalala)

Berlokasi di pinggir jalan dengan sebuah tenda biru yang khas, ada Mie Ayam Tuban Pak Suci yang wajib kamu coba saat ada di Surabaya. Well, saking terkenalnya, mie ayam ini bahkan ramai pemesan melalui ojek online. 

Apalagi porsi di sini banyak sekali, ditambah dengan ayam, dan pangsit basahnya yang gak terlalu lembek, tapi juga gak keras. Kamu tinggal meracik dengan sambal, kecap, dan saus sampai sesuai selera. 

Lokasi: Jalan Sidoluhur, Krembangan, Surabaya

Harga: Rp20.000-an

Hari dan jam buka: Senin sampai Sabtu, jam 10.00 sampai 16.00 WIB

 

Duh, liat rekomendasi tempat makan mie ayam enak di Surabaya tadi malah bikin ngiler dan gak sabar ingin cobain. Share artikel ini dan ajak temanmu sesama mie ayam lovers untuk wisata kuliner bersama. Selamat mencoba! 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Nasi Krawu di Surabaya, Bikin Kenyang Seharian

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Hai, mari kunjungi saya di instagram.com/dyarayu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya