Comscore Tracker

Top 6 Warung Bakmi Jawa di Yogyakarta yang Lezat, Wajib Mampir!

Gak lengkap kalau ke Yogyakarta, tanpa makan bakmi #LokalIDN

Bertandang ke Yogyakarta, sepertinya nggak lengkap tanpa mampir makan bakmi jawa. Bakmi jawa punya keistimewaan sendiri dan berbeda dengan jenis mie lain. Dimasak dengan bumbu khas, biasanya penjualnya menggunakan telur bebek dan ayam kampung, gak heran 'kan kalau rasanya super gurih dan enak? Mie yang digunakan juga adalah buatan sendiri, jadi antar warung memiliki cirinya sendiri. 

Nah, di Yogyakarta sendiri memang ada banyak sekali penjual bakmi jawa. Namun, kali ini akan disajikan 6 rekomendasi warung bakmi terenak di Yogyakarta yang bisa kamu tuju saat nanti main-main ke Kota Pelajar ini. Mana saja ya kira-kira?

1. Warung Bakmi Jowo Mbah Gito

Top 6 Warung Bakmi Jawa di Yogyakarta yang Lezat, Wajib Mampir!instagram.com/jogjafood

Dekat dengan kebun binatang Gembiraloka, ada Warung Bakmi Jowo Mbah Gito yang buka dari jam 11.00 sampai 23.00. Warung ini punya tempat yang luas dan unik, jadi sangat cocok jika didatangi bersama keluarga besar. 

Untuk harga bakmi jawa, yaitu Rp30.000. Cukup murah mengingat rasanya yang enak, tempatnya yang estetis, dan luas. Oh ya, di sini juga kamu bisa menambahkan kepala atau sayap ayam kampung ke dalam bakmi hanya dengan menambah uang seharga Rp12.000.   

2. Bakmi Jawa Mbah Hadi

Top 6 Warung Bakmi Jawa di Yogyakarta yang Lezat, Wajib Mampir!instagram.com/jogjafood

Mencari referensi makan malam di Yogyakarta yang bikin kenyang tapi juga happy? Bagaimana kalau makan bakmi jawa Mbah Hadi? Lokasinya yang tak terlalu jauh dari pusat kota, jadi mudah ditemukan saat perut sedang lapar-laparnya. Buka dari jam 18.00 sampai 22.00, kamu perlu sabar jika berminat coba bakmi di sini. Bagaimana tidak, seringnya antri panjang apalagi saat malam minggu.

Kamu gak perlu khawatir, mereka buka setiap hari kok. Jadi, kapan pun kamu ingin menjajal Bakmi Jawa Mbah Hadi, bisa langsung datang. Nah, selain menu bakmi, ada nasi goreng yang gak kalah nikmat dimakan malam-malam. 

3. Bakmi dan Bajigur Kadin Mbah Hj. Karto

Top 6 Warung Bakmi Jawa di Yogyakarta yang Lezat, Wajib Mampir!instagram.com/eatwithkoko

Sudah buka sejak 1947, Bakmi Jawa dan Bajigur Kadin Mbah Hj. Karto layak kamu sambangi saat main ke Yogyakarta. Namun perlu kamu ingat nih, mereka buka siang hari yaitu dari pukul 10.30 sampai dengan 23.30. 

Banyak yang merasa ketagihan nih dengan bakmi jawa goreng di sini. Tapi kalau kamu penasaran dengan menu lain, ada bakmi jawa rebus yang bisa hangatkan perut. Duh, enak banget dimakan saat malam-malam!

Baca Juga: 5 Bakmi Jawa di Solo yang Lezat dan Ngangenin Banget!

4. Bakmi Jawa Mas Timbul

Top 6 Warung Bakmi Jawa di Yogyakarta yang Lezat, Wajib Mampir!instagram.com/mahasiswakulineran

Berlokasi di Jl. Jambon No. 63, Kragilan, Kecamatan Tegalrejo, Yogyakarta, ada rekomendasi warung bakmi jawa yaitu Warung Bakmi Jawa Mas Timbul. Di sini memang terkenal dengan bakmi jawanya yang enak dan bisa request dengan tambahan kecap, tapi ada menu lain yang nggak boleh ketinggalan, yaitu rica-rica. 

Buka pukul 12.00 sampai 00.00, warung ini biasanya akan ramai jelang makan malam dan sampai antri! Selain itu, tempatnya yang lumayan luas, cukup asyik jika kamu ajak keluarga atau teman-teman sekalian. 

5. Bakmi Jawa Pak Rebo

Top 6 Warung Bakmi Jawa di Yogyakarta yang Lezat, Wajib Mampir!instagram.com/jogjacarimakan

Gak boleh kelewat, ada bakmi jawa Pak Rebo yang berlokasi di Jl. Brigjen Katamso, Kecamatan Mergangsang, Yogyakarta. Buka dari sore jam 16.00 sampai 21.30, bakmi di sini punya menu spesial yang jadi rebutan. Apalagi kalau bukan bakmi jawa spesial brutu alias dengan pantat ayam.

Gak cuma itu, ada bihun rebus dan bihun goreng yang juga banyak dipilih. Biasanya sih oleh oma-opa yang suka mie empuk nan gurih. 

6. Bakmi Jawa Pak Pele

Top 6 Warung Bakmi Jawa di Yogyakarta yang Lezat, Wajib Mampir!instagram.com/maryono24

Bakmi Jawa Pak Pele, termasuk dalam bakmi jawa legendaris yang ada di Yogyakarta. Lokasinya yang berada di Alun-alun Utara membuat warung ini gak pernah sepi pengunjung, lho. Pun kini sudah punya beberapa cabang yang juga nggak kalah ramai. 

Kalau ke warung Bakmi Jawa Pak Pele, jangan lupa cicipi bakmi rebus atau bakmi godognya, ya! Banyak nih yang sudah setuju kalau bakmi rebusnya juara dan sangat gurih. Walau tempatnya kecil, suasana alun-alun bikin betah berlama-lama. 

Itu dia 6 warung bakmi jawa yang bisa dibilang 'terenak' di Yogyakarta. Jangan lupa bagikan artikel ini ke keluarga dan teman-temanmu, supaya saat bertandang ke Yogyakarta lagi, mereka gak bingung lagi mau makan di mana. Selamat makan enak! 

Baca Juga: Menurut Bule, 10 Hal Ini Bikin Mereka Suka Liburan ke Yogyakarta

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Hai, mari kunjungi saya di instagram.com/dyarayu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya