Comscore Tracker

Guinness Food Pairing Hadirkan 3 Hal Ini di Synchronize Fest 2019

Kapan lagi bisa lihat musisi lagi masak?

It’s a wrap! Iya, Synchronize Fest akhirnya selesai digelar nih guys selama 3 hari penuh sejak 4-6 Oktober 2019 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Pas banget nih, IDN Times berkesempatan datang langsung ke festival musik tahunan ini. Tapi sebentar deh, kok ada yang beda ya?

Di booth Guinness, ternyata setiap harinya selama Synchronize Fest mengundang beberapa musisi untuk datang dan memasak bersama Guinness Foreign Extra Stout Memberikan Sensasi Makan Dan Pengalaman Musik Lebih Bagi Pengunjung Berkolaborasi dengan para seniman untuk menerjemahkan selera musik dan seni mereka menjadi makanan yang dinikmati bersama dengan Guinness Foreign Extra Stout. Intip yuk keseruannya!

1. Guinness kembali menawarkan pengalaman lebih melalui Guinness Food Pairing Festival

Guinness Food Pairing Hadirkan 3 Hal Ini di Synchronize Fest 2019IDN Times/Guinness

Buat kamu yang belum tau, Guinness sebelumnya sudah pernah mengajak para pengunjung festival (yang berusia 21 tahun keatas dan memilih untuk minum minuman beralkohol) untuk menikmati Guinness bersama dengan berbagai macam makanan yang memberikan sensasi rasa makanan lebih untuk melengkapi pengalaman musik dan seni di Synchronize Fest 2019.

2. Para musisi akhirnya unjuk gigi lewat masakannya

Guinness Food Pairing Hadirkan 3 Hal Ini di Synchronize Fest 2019IDN Times/Guinness

Sesuai dengan namanya, Guinness Food Pairing nggak akan lengkap tanpa adanya makanan yang dihidangkan. Uniknya, masakan yang disajikan dimasak oleh para musisi dan seniman yang tampil pada pagelaran festival ini. Musisi seperti Danilla Riyadi, Iga Massardi “Barasuara”, Bondi “Goodnight Electric”, Awan dan Adnan “.Feast”, serta seniman Reza “Asung” Afisina dan Arman Arief Rachman diajak berkolaborasi oleh Guinness untuk masak masakan mereka yang akan dinikmati bersama dengan Guinness Foreign Extra Stout (Guinness FES).

Secara eksklusif, Danilla Riyadi menyebutkan bahwa menu masakan andalannya adalah Nasi Gila. Bagi Danilla memasak sama menantangnya dengan bermusik, bagaimana berbagai aroma rempah dan meraciknya menjadi suatu makanan yang lezat sama dengan memilih komponen-komponen musik untuk menciptakan lagu yang enak untuk dinikmati. Dalam bermusik juga terkadang perlu ada kolaborasi antaranya dengan orang lain, agar musik yang diciptakan bisa memberikan pengalaman lebih untuk para pendengar. Sama halnya dengan Guinness, yang bisa menambahkan sentuhan rasa lebih dinikmati berbarengan dengan Nasi Gila buatannya.

Guinness Food Pairing Hadirkan 3 Hal Ini di Synchronize Fest 2019IDN Times/Guinness

Di sela-sela sesi memasak, Danilla juga menuturkan bahwa makanannya ini sangat cocok ketika dikombinasikan dengan Guinness Foreign Extra Stout, tanpa mengurangi cita rasa dari makanan itu sendiri. Kalau kamu nggak percaya, coba deh kombinasikan keduanya. Jangan lupa bayangin muka Danilla Riyadi ya. Ciamik banget!

3. Pengalaman makan yang unpredictable dari Guinness

Guinness Food Pairing Hadirkan 3 Hal Ini di Synchronize Fest 2019IDN Times/Guinness

Bayu Hanandhika selaku Guinness Brand Manager mengatakan, “Guinness bersama dengan para seniman dan musisi sangat semangat untuk berkolaborasi memberikan pengalaman makan lebih kepada para pengunjung Synchronize Fest 2019. Para musisi dan seniman akan menerjemahkan kemahiran bermusik dan seni mereka menjadi sebuah masakan, nantinya masakan ini akan dinikmati bersama dengan Guinness untuk meningkatkan pengalaman makan dengan membuka sensasi rasa baru pada makanan”.

Dipasangkan dengan rasa asin, manis, dan umami, Guinness akan menawarkan pengalaman rasa kontras, membuka sensasi lebih yang menyeimbangkan rasa masakan. Apabila dipasangkan dengan hidangan pedas dengan rempah-rempah yang kuat, Guinness akan menghadirkan rasa yang kaya, menciptakan keseimbangan dengan sensasi halus pada makanan. Kalau untuk urusan ini sih, IDN Times setuju banget.

Lebih lanjut, Bayu ungkapkan bahwa Guinness Foreign Extra Stout (FES) sejak lama telah membawa pengalaman menikmati bir dan makanan yang berbeda di berbagai budaya. Dibuat untuk berkeliling dunia dan cocok untuk dinikmati dengan hidangan Afrika dan Asia yang pedas, kini juga akan memberikan pengalaman bersantap yang baru di Indonesia. Bahkan, Guinness Food Pairing telah digelar sejak tahun lalu untuk membuka pengalaman dan sensasi rasa yang lebih para penggemar kuliner Indonesia lho.

Jadi terbukti ‘kan kalau minuman bir juga cocok untuk semua makanan favoritmu.

yummy-banner

Topic:

  • Anastasia Desire

Just For You