Comscore Tracker

Selain Segar, 5 Buah Ini Juga Baik untuk Kesehatan Organ Kewanitaan

Ganti cemilanmu dengan buah ini

Makanan memengaruhi setiap organ vital dalam tubuh, termasuk organ kewanitaan. Sebenarnya, vagina tidak membutuhkan banyak produk untuk dijaga kebersihannya. Malahan, sebenarnya mengonsumsi makanan yang tepat dapat lebih efektif untuk meminimalkan bau yang tidak sedap, melawan infeksi, dan menjadi lebih segar.

Itulah mengapa, daripada sibuk mencari-cari produk kewanitaan, jauh lebih baik kalau kamu fokus pada makanan yang kamu makan. Berikut ini ada beberapa jenis buah yang terbukti mampu menjaga kesehatan organ kewanitaan.

1. Apel

Selain Segar, 5 Buah Ini Juga Baik untuk Kesehatan Organ Kewanitaanunsplash.com/Krishnam Moosaddee

Makan satu apel setiap hari sangat baik untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan. Sebuah studi dalam Archives of Gynecology and Obstetrics menunjukkan bahwa perempuan yang makan apel sekali sehari memiliki kehidupan seks yang lebih baik.

Phytoestrogen phloridzin yang ditemukan dalam apel diketahui meningkatkan fungsi seksual, gairah, lubrikasi, dan kemampuan orgasme yang lebih baik.

2. Alpukat

Selain Segar, 5 Buah Ini Juga Baik untuk Kesehatan Organ Kewanitaanunsplash.com/Thought Catalog

Konsumsi alpukat dalam jumlah cukup juga bagus untuk kehidupan seksual. Alpukat terkenal akan kandungan lemak sehatnya, juga kalium dan vitamin B-6, yang ternyata memiliki efek positif pada libido. Alpukat bermanfaat untuk meningkatkan lubrikasi dan level estrogen, memperkuat dinding vagina, dan bahkan dapat meningkatkan keberhasilan in vitro fertilization karena kandungan lemak tak jenuhnya, menurut studi dalam jurnal Nutrients.

Menariknya lagi, zaman dahulu pohon alpukat sebenarnya dinamai "pohon testis" oleh suku Aztec.

Baca Juga: 5 Manfaat Sehat Buah Kesemek yang Jarang Diketahui, Jangan Kaget! 

3. Cranberry

Selain Segar, 5 Buah Ini Juga Baik untuk Kesehatan Organ Kewanitaanunsplash.com/Yulia Khlebnikova

Cranberry segar atau jus cranberry yang tidak ditambah pemanis, tinggi akan antioksidan dan senyawa asam, yang memiliki kemampuan untuk melawan infeksi dengan mencegah bakteri agar tidak menempel di dinding kandung kemih. Studi dalam The American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa cranberry dapat sangat bermanfaat dalam mencegah infeksi saluran kemih pada perempuan dengan masalah ISK berulang atau yang baru terjadi.

Perlu kamu ketahui, manfaat ini hanya bisa kamu dapatkan jika mengonsumsi buah cranberry segar atau jus cranberry tanpa tambahan gula. Alih-alih menyehatkan, konsumsi jus cranberry yang mengandung gula justru dapat memperburuk keadaan.

4. Buah sitrus

Selain Segar, 5 Buah Ini Juga Baik untuk Kesehatan Organ Kewanitaanunsplash.com/Bruna Branco

Jeruk, lemon, dan jeruk bali merupakan buah sitrus yang memiliki keunggulan berupa tingginya kandungan vitamin C yang dikenal baik untuk kesehatan. Tetapi menariknya lagi, penelitian dari University of East Anglia menemukan hubungan antara flavonoid yang ditemukan dalam buah jeruk dan penurunan risiko kanker ovarium.

Jadi, daripada ngemil makanan manis yang tidak sehat, lebih baik ganti camilanmu dengan jeruk. Karena selain lezat, makanan ini juga baik untuk kesehatan organ kewanitaan.

5. Pisang

Selain Segar, 5 Buah Ini Juga Baik untuk Kesehatan Organ KewanitaanUnsplash.com/Eiliv-sonas aceron

Pisang adalah salah satu sumber potasium yang paling tinggi. Sehingga, makan pisang dapat membantu melawan efek makanan tinggi natrium.

Menurut laman Eat This Not That, natrium yang biasa ditemukan di dalam makanan asin tidak hanya bisa membuat kamu kembung, tapi juga mengurangi aliran darah ke alat kelamin, sehingga membuat individu lebih sulit mencapai orgasme.

Itulah buah-buahan yang baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan organ kewanitaan. Jadi, daripada makan camilan yang tidak sehat, lebih baik ganti camilanmu dengan buah-buahan ini.

Baca Juga: 10 Buah-buahan yang Bermanfaat Bagi Kesehatan Mata

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya